Review 4 Makeup Implora Day To Day Series Terbaru 2024

Posting Komentar

Yahoo! Hari ini aku lagi senang banget bestie… soalnya Implora yang jadi salah satu brand kosmetik favorit aku beberapa waktu lalu launching serangkaian (series) produk kosmetik (makeup) yang cocok untuk penggunaan harian (daily use).

Rangkaian produk makeup ini dikenal dengan sebutan “Implora Day To Day Series” yang terdiri atas:

  1. Lite Matte Lip Cream: 6 shades (warna)
  2. Two Way Cake (bedak padat): 6 shades
  3. Keychain Lip Bullet (lipstik): 5 shades
  4. Brow Pop (pensil alis): 5 shades

Yang bikin aku makin happy, Implora Day To Day Series ini didesain dengan kemasan yang gampang dibawa-bawa sehingga bisa dijadikan sebagai teman di setiap perjalanan. Mungkin itulah sebabnya Implora menggunakan tagline “your on the go companion” untuk produk-produk Implora Day To Day Series.

Implora Day To Day Series

Terus terang, aku belum nyobain semua warna di Implora Day To Day Series ini. Jadi, aku baru nyobain 1 warna untuk setiap item. Untuk Keychain Lip Bullet aku nyobain yang shade 02 Habitual, terus untuk Lite Matte Lip Cream aku pilih 04 Humble, sedangkan Two Way Cake aku pakai shade 05 Toffee, dan untuk pensil alisnya (Brow POP) aku sudah nyobain yang warna Medium Brown.

Setelah aku nyobain semua item tersebut, aku ngerasa makin excited untuk share pengalaman aku ini ke kalian. Soalnya, semua item Implora Day To Day Series yang aku cobain ini benar-benar bisa ngasih vibes yang positif buat penampilanku sehari-hari. Nggak usah lama-lama, aku mulai aja ulasannya.

1. Lite Matte Lip Cream

Untuk yang pertama, aku akan review lip cream yang dilabeli “Lite Matte Lip Cream.”

Aku akan bahas kemasan luarnya dulu. Jadi konsep yang diusung Implora di Day To Day Series ini terasa lebih ke arah young and girly dengan nuansa ungu pastel. Kombinasinya ada warna putih dan putih kuam (beige).

Packaging

Desain kemasan luar (box karton) menurutku kesannya kalem dengan grafis yang simple and clean. Kontras banget sama desain kemasan utama yang auranya lebih bersemangat, cute, dan keren abis!

Wadah Lite Matte Lip Cream Implora ini berbentuk tabung (silider) dengan diameter nggak lebih dari 2 cm. Warnanya didominasi warna putih kusam dengan sentuhan ungu pastel dan di-finishing doff, bikin kesannya jadi mahal dan eksklusif.

Tutup yang sekaligus berfungsi sebagai aplikator terasa pas sekali di jari-jari tangan, sehingga memudahkan dalam pengaplikasian lip cream.

Hero ingredients

Coconut Alkanes, Jojoba Oil, Hyaluronic Acid, Avocado Oil, dan omega 3, 6 serta 9.

Shades

Image from Implora official Shopee


Seperti yang kalian lihat pada gambar di atas, ada 6 varian warna Implora Lite Matte Lip Cream yang bisa dipilih. Aku sudah nyobain yang shade nomor 04 Humble.

Performa

Hasilnya menurut aku bagus banget. Aku berani bilang ini hasilnya “velvet matte” banget. Hasilnya itu halus dan blending.

Selain itu, lip cream Implora ini juga cukup pigmented sehingga hasil akhirnya bisa tampak lebih dramatis dan intens, meskipun kita nggak nerapin terlalu banyak lip cream. Terus yang aku suka juga, lip cream ini nge-blend-nya lumayan cepat.

Di bibir aku, lip cream ini terasa nyaman dan ringan serta nggak kering. Jadi masih ada sedikit rasa lembab yang bikin lip cream ini nggak gampang pecah.

Hal lainnya yang aku sukai dari Implora Lite Matte Lip Cream ini adalah sifatnya yang transferproof. Ini lumayan membantu buat kita-kita yang suka pakai masker.

2. KeyChain Lip Bullet

Seumur-umur aku nggak pernah ngebayangin bakal nemuin sebuah kosmetik yang dikemas dalam bentuk gantungan kunci (key chain).

Packaging

Pertama kali membuka kemasan Implora KeyChain Lip Bullet, aku langsung ngerasa gemes banget sama bentuk kemasannya yang unik plus adorable.

Kok bisa ya mereka kepikiran bikin lipstik berbentuk gantungan kunci se-cute ini? Aku bersyukur banget mereka punya ide ini. Soalnya, sekarang kalau mau traveling atau kulineran, aku nggak lagi takut ketinggalan lipstik untuk reapply setelah makan-makan.

Jadi, seperti yang kalian lihat dari foto di atas, lipstik ini dikemas dengan bentuk seperti gantungan kunci berisi sebuah lipstik mungil berbentuk seperti peluru (bullet).

Karena didesain jadi gantungan kunci, kemasannya ini sudah pasti aman. Kalaupun terjatuh, kemasan bagian dalamnya nggak gampang pecah karena ada pelindung silikon di bagian luar.

Shades

Image from implora official shop shopee

Implora menyediakan 5 pilihan warna untuk KeyChain Lip Bullet. Pilihan warnanya cenderung lebih kalem tapi tetap terlihat berenergi. Kalau aku pribadi, menilai warna-warna ini lebih cocok dipakai buat anak-anak muda atau ibu-ibu muda.

Karena masih merasa sebagai mahmud (mamah muda), jadi warna-warna ini juga cocok buat aku juga, hehehe.

Performa

Setali tiga uang dengan kemasannya yang super adorable, performa lipstiknya juga memuaskan sekali. Setelah nyobain yang shade 02 Habitual, aku ngerasa kalau performa lipstik ini benar-benar bisa memenuhi kriteria aku pada sebuah perona bibir.

Mulai dari, pigmentation-nya yang terasa sangat powerful. Buktinya, cukup oles 2-3 kali warna dan garis-garis bibir udah langsung tercover.

Di bibir, materialnya terasa ringan dan sedikit lembab. Kalau aku bilang, hasil akhirnya itu lebih ke creamy-matte. Terus, nggak cuma bisa dipakai buat lipen, tapi, KeyChain Lip Bullet Implora ini juga bisa loh dipakai buat blush on atau eyeshadow kalau pas lagi kepepet.

3. Two Way Cake

Bagi kita kaum hawa, kebanyakan suka nggak pede kalau keluar belum pakai bedak. Tul nggak?

Secara… seringkali kulit wajah kita itu nggak semulus yang kita inginkan. Kadang… ada aja jerawat yang tiba-tiba popping, trus nggak sedikit juga diantara kita yang punya wajah dengan pori-pori agak besar, atau punya masalah dengan bintik-bintik hitam (dark spot).

Dulu… kalau kita mau nutupin kekurangan-kekurangan di wajah, kebanyakan kita-kita pasti bakal nerapin foundation. Tapi itu dulu…

Kalau sekarang, sudah ada bedak Two Way Cake yang sebenarnya sudah punya kandungan foundation. Jadi, kita nggak perlu lagi mengaplikasikan foundation sebelum pakai bedak.

Kalau kalian sedang nyari produk Two Way Cake yang powerful buat menyamarkan pori-pori besar, dark spot, atau garis-garis halus di wajah, kalian bisa nyobain Two Way Cake dari Implora.

Packaging

Kemasan Implora Two Way Cake ini bentuknya bulat compact berwarna campagne. Sudah dilengkapi dengan kaca cermin serta powder puff (spons aplikator) yang tersembunyi di bawah powder container.

Meskipun terbuat dari bahan plastik, namun kemasannya cukup kokoh. Desain kemasannya juga simple. Di bagian atas kita hanya akan melihat tulisan “IMPLORA.” Sedangkan untuk informasi mengenai shade, netto, expired date, dan nomor POM, semuanya ada di bagian bawah kemasan.

Shades

Implora Two Way Cake tersedia dalam 6 shades yang terdiri atas, 01 Porcelain, 02 Butter, 03 Cashew, 04 Honey, 05 Toffee, dan 06 Nutmeg.

Sayangnya, Implora tidak menyertakan tambahan informasi untuk kecocokan antara shade dengan undertone skin kita, entah itu warm, cool, neutral, atau olive.

Aku berharap, kedepannya Implora akan menyertakan informasi-informasi tersebut supaya kita yang masih pemula bisa lebih mudah memilih shade yang kira-kira cocok sama warna kulit kita masing-masing.

Hero Ingredients

Kehadiran sejumlah Hero ingredients seperti Tocopheryl Acetate (Vit. E) yang bisa melembabkan dan bikin kulit wajah kita makin lembut adalah alasan lain kenapa aku mau merekomendasikan Two Way Cake dari Implora ini.

Menurutku, kehadiran hero ingredients seperti Vitamin E pada produk Two Way Cake ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Karena fungsinya nggak hanya sebagai bedak tapi juga bisa memiliki manfaat untuk merawat kulit.

Performa

Two Way Cake Implora ini pas banget kalau dipakai buat aktivitas sehari-hari, khususnya buat remaja atau emak-emak muda, yang pengen tampil lebih flawless.

Pengalaman aku nyoba Two Way Cake varian 05 Toffee nggak jauh berbeda dari klaim Implora. Coverage-nya ada di medium to high, formulanya ringan dan teksturnya itu nggak dempul, serta tahan lama.

Waktu aku nyobain, ada beberapa kesan yang aku rasakan. Pertama, produk ini masih bisa dipakai di kulit kombinasi seperti kulitku. Jadi, nggak cuma cocok untuk kulit normal dan kulit kering.

Kemudian, kemampuannya menutupi pori-pori dan garis-garis halus lumayan bagus. Apalagi, produk ini bersifat non-greasy, sama… sudah ada fitur oil control juga.

Hasil akhirnya cukup flawless dan bikin wajah kelihatan lebih bercahaya (shining).

Terakhir, Implora ternyata enggak cuma nyediain regular pack, tapi juga nyediain refill pack yang harganya (sudah pasti) jauh lebih murah daripada reguler pack. Jadi, kalau kita udah beli regular pack, selanjutnya kita bisa beli isi ulangnya, yang pasti bisa bikin budget kosmetik kita jadi lebih hemat.

4. Brow Pop

Pensil alis, meskipun terlihat sepele tapi perannya cukup signifikan dalam mengubah penampilan kita. Makanya itu, rasanya, selalu saja masih ada yang kurang kalau makeupan tapi belum pakai pensil alis.

Buat kalian yang sedang nyari pensil alis yang bagus, salah satu yang aku rekomendasikan adalah Brow Pop yang tergabung dalam produk makeup Day To Day Series Implora.

Packaging

Bentuk pensil alis ini keren banget. Kalau aku definisikan, pensil alis ini, kecil, ringan, cakep, dan powerful.

Materialnya dibuat dengan teknologi Double-Wax yang lembut tapi juga kokoh. Jadi, kalau kita aplikasikan pensil alis ini nggak gampang patah.

Aku suka juga suka banget karena ujungnya itu ala-ala teardrop yang lancip tapi nggak tajam. Dengan ujung lancip seukuran 1,5 mm ini, aku ngerasa lebih mudah buat menggambar atau membentuk alis.

Shades

Implora menyediakan 5 warna Brow Pop yang bisa kalian pilih berdasarkan warna kulit dan juga warna bulu alis kalian masing-masing.

Aku kemarin sengaja nyobain yang 02 Medium Brown karena tone kulit aku ada di kelas medium. Warnanya itu blend banget sama warna bulu alisku, jadi bisa kelihatan benar-benar seperti alis natural.

Implora Day To Day Series: Price & More

Harga untuk masing-masing item Implora Day To Day Series ini bisa kalian lihat langsung di website. Atau kalau kalian tertarik buat beli, langsung aja kunjungi official toko online Implora yang ada di Shopee, atau di olshop lainnya seperti Lazada dan Tokopedia.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar