Wednesday, September 1, 2010

Upin dan Ipin, Jangan Pergi Donk!


Upin dan Ipin , siapa yang tak kenal kartun ini, kartun animasi dua bocah kembar yang sangat lucu, unik dan selalu menggelitik pasti semua orang kenal dan ngerti ketika nyebut nama Upin Ipin, meskipun aku bukan pengagumnya, malah terkesan ga' pernah Nonton sama sekali tapi aku tau kalo gundul kembar yang satu punya rambut cuma sebatang [Mlungker] ada tulisan U dan I di kaosnya, pasti mereka Upin dan Ipin.


Namun nampaknya si Upin Ipin ini gak bakalan terlihat lagi di layar televisi lokal, gara-gara perseteruan dua negara Indonesia Vs malaysia, yang mungkin pemerintah bakal memboikot semua produk malaysia di acara tivi Indonesia, pentingkah hal seperti itu ?

Menurut Tempointeraktif.com : “Program Upin Ipin sangat bagus karena banyak pesan moral misalnya ajakan untuk shalat, ajakan untuk cuci tangan sebelum makan, atau pada bulan puasa ini bacaan doa buka puasa dan lainnya. Jadi jangan sampai karena ada ketegangan lalu ini distop,”

jujur aja, aku ga' begitu peduli untuk urusan ini, Indonesia mau Perang sama malaysia, atau mau apapun sungguh aku ga' peduli, bisa di sebut aku ga' berbakti sama negara ;)), aku ga pernah sekalipun ikut pilihan umum buat milih pak President yang seharusnya aku Nyoblos 3x setelah umur 17 tahun, Golput mulu karena ga di kasih kartu memilih [soalnya numpang di kota orang terus si.. curcol.com].

mengapa memilih perang jika berdamai adalah sebuah keindahan ?

mengapa memilih berseteru jika kenyamanan dan ketenangan adalah sebuah rasa yang ingin selalu diagungkan ?

mengapa harus bertengkar, jika akur adalah sebuah rasa yang ga dapat diukur keindahannya ?


hah.. namanya juga manusia, dunia sudah tua, semakin tua semakin tak tentu arahnya, banyak kebaikan, keburukan tak mau kalah, inilah kehidupan betull.. betull.. betull..



Alangkah baiknya jika semua difikir biasa aja, ga' usah terlalu di lebih lebihkan yang akan membuat muak semua orang, sebenernya keadaan ini baik-baik aja, ga seheboh yang di tayangkan atau di beritakan, berhubung banyak mulut dan larinya ke mulut yang lain, jadinya tambah semakin rame, Upin dan Ipin juga kena Imbasnya, aku hanya ga tega penggemar kartun ini nangis gara-gara di tinggal sama Upin dan Ipin, nangis itu bukan karena di putusin pacar aja khan khehehehe..

Gimana menurutmu soal Indonesia VS Malaysia, mau diganyang, mau di Rebus, atau mau dipanggang, aku ga' ikud-ikud deh, yang penting desaku Desa Wonosalam aman tentram, dan tempatku bekerja baik-baik aja *Egois* haha..

Bethull.. Bethull.. Bethull... Atooook... oh.. atok.. itu aja yang aku tau :D.

selamat Bulan september, dan selamat mendekati Lebaran, Hari kemenangan Umat Muslim :), tetep puasa khaaa...n, jangan berantem aja donk ;;).

*gambar dicomot dari : http://goo-blogg.blogspot.com/2010/04/upin-ipin-ringtones.html
*http://bangyudi.wordpress.com/2008/09/10/puase-yok%E2%80%A6-eh-salah-buka-puase-yok%E2%80%A6-ngape-gak-puase/


33 comments:

  1. hahahahhaa
    aku setuju amat.
    di sini malaysia, tenang2 aja
    biarpun bendera di bakar
    n org2 malaysia dlm bahaya di sana ..

    damai saja.
    cuma salah paham kecil.
    entahlah .. aku pun x paham


    slmata bpuasa mbah!hahaha

    ReplyDelete
  2. seharusnya indonesia bersahabat dengan malaysia.. kita punya banyak kesamaan..

    ReplyDelete
  3. elok anti MALAYSIA !!

    mba, belum baca blog malaysia yang ngejelek jelekin negara kita?

    T.T

    ReplyDelete
  4. sangat setuju dengan pendapatmu.. ^^

    ReplyDelete
  5. Aku juga nggak peduli koq Nul...
    Malah Blog saya diancam di deface karena tidak ikutan posting pengganyangan..

    Alangkah indahnya bisa hidup damai...

    ReplyDelete
  6. Yang jelas untuk Malaysia...

    Gue suka upin-ipin...
    Tapi gue gak suka Najib Razak...

    Gue suka devisa dari negara lo...
    Tapi gue gak suka cukong2 kayu lo...

    Gue suka Siti Nurhaliza...
    Tapi gue nggak suka tentara perbatasan lo...

    Gue suka cewek Malaysia...
    Tapi gue gak suka perlakuan lo terhadap sipadan dan ligitan...

    Gue suka sistem transportasi lo...
    Tapi gue ga suka Dr. Azhari yang udah hancurin negara gue...

    Gue suka Mahatir Mohammad...
    Tapi gue nggak suka anak band lo... ga kreatif...

    Gue suka sirkuit sepang...
    Tapi gue ga suka sekutu lo Amerika...

    Tapi yang jelas... Indonesia adalah segalanya... Biarpun kadang, tangis menderu tiap hari... But, I Like It...

    ReplyDelete
  7. Upin-Ipin itu jujur bagus banget mengajarkan kebaikan tanpa menggurui...nasionalisme sih nasionalisme tapi jangan lebay gitu dong. Kan bisa diselesaikan dengan baik-baik dan elegan bukannya pake aksi ganyang perang dll...kok kayaknya kita kembali ke zaman baheula yaa...

    ReplyDelete
  8. Aku kira cuma aku yg mikirin si upin ipin ternayat ada yg satu pikiran sama aku haha... iya tuh aku jga gak perduli mau perang juga gpp tapi klo kartun itu ya biarin aja org bagus haha....

    Semangat n happy blogging....

    ReplyDelete
  9. sing penting ora wong sing duwe blog wae sing pergi.. heleeeh

    ReplyDelete
  10. jujur...ketika suasana disini(Indonesia) semakin memanas karena ulah Negara Malaysia. dan masyarakat yang gerah terhadap ulah Malaysia melakukan demo atau pun sweeping. saya malah memikirkan TKI yang ada di Malaysia..
    apakah mereka saat ini didiskrimasi oleh majikan yang ada disana???
    ah semoga saja tidak>......
    tapi emang negara kita sedang mendapat ujian,,
    maju terus Indonesia

    ReplyDelete
  11. betul betul betul...
    musti mulai menyimpan film2 upin ipin nie... sebelum dilarang peredarannya >.<

    ReplyDelete
  12. bosen denger kata"Malasyia" trus.....

    ReplyDelete
  13. mbak nul mbak nul, trawih toh ra ?

    ReplyDelete
  14. hwaaaa,,,jangan sampe upin ipin gak boleh tayang lagi....
    aku suka banget nonton mereka...
    betul betul betu

    ReplyDelete
  15. tenang nul aku duwe file pileme nek gelem hehehe

    ReplyDelete
  16. Mudah-mudahan Indonesia juga bis abuat film seri anmasi yg tidak kalah

    ReplyDelete
  17. hahaha perang, perseteruan yang membabi buta itu adalah sesuatu yang tidak lagi pada zamannya.. mereka nampak bodoh dengan kelakuan mereka, jangan ikut-ikutan jadi orang bodoh ah..
    btw aku pecinta upin ipin :D

    ReplyDelete
  18. udah nanti anakmu kasih nama ipin n upin aja nul hehehe

    ReplyDelete
  19. Sebaiknya kita tidak terlalu emosional menanggapi isu ini. Apalagi kita masih sedikit referensi. Begitu kira-kira sebaiknya.

    ReplyDelete
  20. gausah mbahas perang deh. ponakanku masih suka ipin. simbokku juga belom balik mbabu disana...

    ReplyDelete
  21. Kalau soal upin dan ipin, aku suka. tapi aku gak suka cara pemerintah malaysia yang seenaknya mengambil budaya kita ^^a.

    Tapi, aku gak bisa bilang benci juga sama malaysia. Karena aku belum ngerti benar masalahnya apa.

    Aku kalau diberi kesempatan ingin tahu masalah yang sesungguhnya tanpa pendapat dari siapapun. Kalau udah tahu, baru aku bisa mikir, yang salah siapa.

    ReplyDelete
  22. Setuju ama Inuel, Upin dan ipin nggak boleh distop, kasian anak2ku nanti :(

    ReplyDelete
  23. heheheh ... sekarang bagus Little Khrisna Nul .. gimana .. udah pulang kampung ta ?

    ReplyDelete
  24. aku kayanya udah gak ng'liat si Ipin Upin di TV tinggal little Khrisna sama Yg gajah haha....

    halah2... pake segala bertikai sih tuh Ina VS malay wkwkw...

    Semangat n have a nice day...

    ReplyDelete
  25. upin ipinnya ngambeeek Nyuun, diusir sama si unyiiil. gara2 lahan si unyil diambil. kata si unyil enak aja luuu lahan gue lu ambill, gue selepet pake ketepel luuu..... inilah simbol yang sekarang lagi hangat2nya.... semoga damai dan ada solusinya.

    ReplyDelete
  26. Ayo tunjukkan rasa Nasionalisme dalam NASIONALISME BLOGGER CINTA INDONESIA...ikut ya..

    ReplyDelete
  27. Ah dasar lebay lu, emang klo kamu laper upi-ipin ngasih lu makan, emang klo lu gak ada kerja malaysia ngasih kerjaan. Sadar dong,..............ini hidup, bukan negeri dongeng. Norak banget sih lu.............

    ReplyDelete