Tuesday, October 19, 2010

Social Bookmark ?!

Social Bookmark, aku mau ngomongin SB, yang udah tau, gak usah di lanjutin bacanya :D.

siapa yang enggak tau dengan ungkapan satu ini. Social Bookmark [SB] mereka menyebutnya begitu, aku sih ikut-ikut aja hehe. apa sih yang di maksudkan dengan ini, berhubung aku baru belajar SEO ya aku baru tau, ternyata Social Bookmark itu tempat dimana kita bisa mensubmit tulisan yang udah kita buat untuk menarik kunjungan sang pencari berita.

lalu apa untungnya ?


akhir-akhir ini aku sering melakukannya, dengan seringnya mengikuti kontes seo, aku jadi sedikit mengerti tentang istilah keyword, optimasi, SB, dan sepertinya aku makin mengenal banyak blogger SEO yang udah menjadi master.

kenapa aku dulu bilang mereka [yang udah mulai tau tentang SEO] jarang banget BW itu SOMBONG, gak membaca tulisan temen yang biasanya dia baca, atau mungkin cuma menengok temen blogger yang udah mampir ketempatnya. setelah mengalami sendiri, waktu yang seharusnya buat BW ternyata abis buat baca-baca, belajar di forum [karena rasa penasaran kepada SEO sangat besar], dan menghabiskan waktu untuk mengurus blognya sendiri.

akibatnya, nah ini yang mungkin aku agak takut mengungkap. akibatnya ya emang di anggap sombong, gak peduli, sok pinter, dan sok gak butuh orang lain, hmmm.. aku gak bisa berkata banyak soal ini.

semua orang membutuhkan teman, semua orang membutuhkan persahabatan, seperti yang udah pernah aku tulis sebelumnya di artikel Antara Menulis, Trafik, dan Blogger Matre!! ini adalah kegelisahanku tentang bagaimana menjadi seorang yang ingin berubah, resikonya sangat besar hehe *sok dot com. meskipun aku sering membuka blog temen lewat hape, aku ingin mengunjungi, aku baca, namun setelah membaca kotak komentarnya gak bisa di buka, lalu jadi males deh nglanjutin.

hingga tadi ada seorang teman yang bilang sama aku

aku berubah, tulisannya banyak komersilnya enggak seperti dulu lagi, owh ya.. ini benar, aku emang dah gak pengen ungkapin apapun disini, aku punya banyak blog dan aku mengisinya dengan satu-satu tema yang aku inginkan, aku punya banyak blog lain untuk ungkapin ocehan gak jelasku, blog diaryku begitu banyak, aku sendiri tak tau sedang menulis apa, dan aku sendiri juga gak tau lagi ngapain, meskipun aku juga udah tau, di Jombloku aku juga gak pernah buat tulisan yang jelas :D. ah sudahlah.. jika terus di bicarakan, semuanya gak akan pernah berujung, kembali ke Social Bookmark ya ^.^.

nah disana blog akan terindek dengan gampang, begitu kali ya haha..

andai aja cinta juga bisa di submit, bisa di taruk di hati yang dofollow, dan bisa mendapatkan backlink yang berkualitas, nikah aja kaleeeeeeee... loh kok jadi cinta sih, bukannya ngomongin SB , kesasar :D.


salah satu artikel yang sering aku sumbit ya mengenai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia :(, tapi artikelnya ilang hikz..

happy Blogging, inget ya.. Inuel Ga' Sombong, karena gak ada yang perlu disombongin :D.

eh... mana Social Bookmarknya ??
_http://lintasberita.com
_http://infogue.com
_http://kombes.com
_http://indeksberita.com

dan masih banyak com com yang lain, di google banyak kok ternyata haha *oon mode:on :D.

1 comment:

  1. kalau disubmit di lintas berita, setahu aku kalau ga melanggar TOS, artikel akan hilang setelah 5 hari bila dianggap ga laku >,<'

    ReplyDelete