Thursday, November 18, 2010

Puisi Cinta


Puisi Cinta seseorang bisa menyukai puisi cinta menurutku bukan serorang yang lebay, seorang yang terlalu berat dengan perasaannya dan seseorang ytang terlalu berlebihan. Puisi Cinta menurutku bentuk sebuah perumpamaan, perwakilan rasa dan bentuk dari rasa yang tertulis dalam rangkaian kata yang disusun seindah dan semenarik mungkin hingga mengesankan bagi pembacanya.

aku seorang yang menyukai menulis puisi sejak waktu sekolah, namun saat aku tak sekolah lagi *saat itu kayaknya aku masih berstatus jadi kuli, sekarang juga dink :D. meskipun aku bekerja ikut orang, aku tetep suka nulis, banyak buku yang penuh dengan coretan tanganku dengan curhatan yang gak peting, kayaknya namanya tu Buku Diary deh kalo gak salah *nyengir kuda..


disana ada banyak perasaan yang kusimpan, puisi-puisi ngawur, omelan tak penting, cacian gak guna semuanya tumpah dalam buku karena aku termasuk orang yang gak bisa memendam rasa apapun dalam hati yang ingin diungkapin tapi tak bawa sendiri, buku deh pelampiasannya.

kembali lagi ke Puisi Cinta, sebenernya bukan puisi cinta aja sih yang bisa diungkapin dalam bentuk puisi, ada banyak hal yang patut di tulis dengan indah, ada banyak peristiwa yang layak di untuk di ceritakan, tapi tak semuanya bisa terungkap dengan sempurna. mungkin inilah yang disebut sebagai problem seorang penulis buku diary adalah ketika kehabisan ide.

beberapa hari ini aku seneng banget liatin blogku yang berjudul Puisi Cinta, aku seneng karena banyak banget yang ngunjungin meskipun tulisannya masih acak-acakan dan masih sering ide yang sering timbul tenggelam.

nah dalam kesempatan kali ini, aku pengen banget ngajakin temen-temen semua untuk ngirimin idenya ke aku buat inspirasi untuk nulis puisi gitu. pengen banget di Blogku yang Puisi Cinta itu aku kasih kotak yang bisa buat share pengalaman dan aku bisa buatin puisi untuk mereka, pengen banget yang ngunjungin blog Puisi Cinta-ku untuk mau ngasih ide buat nulis puisi.

tapi gimana caranya ya, aku masih bodoh soal sosialisasi dengan pengunjung, aku masih nubi banget ;)). tapi tak ada salahnya untuk belajar, paling gak.. aku gak pernah tinggalin mbah gugel buat ngejawab semua tanyaku.

Bagi yang punya saran, kasih ide dunk buat Puisi Cinta. atau kirim email aja ke
inu_el[at]yahoo.co.id
Insyaallah ku balas :D.

ketika tanganmu mampu berbicara melebihi hatimu...
pikiranmu, dan dia tau benar dengan jiwamu...
kenapa tak engkau coba untuk menurutinya..
kenapa tak engkau coba untuk menggerakkannya dalam kata..
lukisan itu indah..
namun akan lebih indah jika ada secuil kata dalam goresan tubuhnya..
dan jiwa ini akan semakin merasa dipahami..
ketika tangan yang bedansa dengan kata dapat melukiskannya..
dalam keterbukaan..
dalam kesederhanaan..
dalam sebuah tulisan..
bagai jiwa dahaga yang menemukan telaga..

Ah.. indahnya berbagi cerita dan cinta dalam tulisan, sttttttttt aku tunggu emailnya, kali ini aku serius :D.

12 comments:

  1. saya ngga bisa banget deh nulis puisi.. apa saya orgnya kurang romantis kali yahh? hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku memadang cinta
    Seorang bidadari bumi
    Hatiku bersua indahnya dunia
    Ah, aku gegas merujuk lautan

    Kuteriakan lantang semua busa-busa di hati
    Ah,
    Inikah rasanya?

    Inikah pertemuan yg dinamakannya?
    Matanya menari-nari
    Buat jantungku tak berdaya

    Oh..
    Namun aku takut..
    Aku takut terlalu berenang ke dalam
    Aku takut akan meninggalkan
    Aku takut akan lupa
    Aku takut akan lalai
    pada
    pada
    pada
    DIA yang mencintaiku sepenuh jagat raya

    ReplyDelete
  3. hmm.kalo lgi jatuh cinta jadi pengen nulis puisi cinta sih

    ReplyDelete
  4. Gw juga suka puisi cinta, entah kenapa. Rasanya asik aj saat menuliskan dan meresapi bait demi baitnya.

    ReplyDelete
  5. aku juga udah kunjungi blog puisi cintamu nuel,,,keyeennn

    ReplyDelete
  6. Kenapa orang lebih mudah membuat puisi cinta ya, mungkin karena rasa yg sedang ia rasakan sangat bergelora dan "lebih menginginkan" untuk diekspresikan, sehingga tanpa harus berfikir panjang, mengalir aja puisinya ^^

    ReplyDelete
  7. cinta itu hampa....

    nyengir kuda nya nggak pernah ketinggalan ya mbak?????
    mbak ijin review blognya ya...

    ReplyDelete
  8. kunjungan malam mbak nyun...lama gak nongol d rumah sahabat lama semoga sehat2 selalu....emmm aq minta d buatin puisi cinta bisa dak mbak xixixxi ( canda ding )....mampir lagi ke tempat ku ya

    ReplyDelete
  9. waaaahh keren tuuuu....sayang aku gag puitis

    ReplyDelete
  10. Lgi males ngeblog akhire pengen melirik tulisanmu Nul..
    keren punya dah kata-kata yg terangkai dalam PUISI CINTA..

    kabulkan satu permintaanku!! bikinkan puisi "KASIH TAK SAMPAI"

    serius :D

    ReplyDelete