Tuesday, March 22, 2011

Imam Untuk Dunia Dan Akhiratku

Imam adalah seorang pemimpin, seorang yang memimpin, dan seorang yang mempunyai kewajiban lebih untuk melindungi, mendidik dan membimbing dengan baik kepada yang di pimpinnya. sedangkan Imam dalam keluarga adalah seorang yang mempunyai kewajiban untuk melindungi istri serta anak-anaknya.

beberapa kali pikiranku terusik oleh hal-hal seperti ini, sepertinya sangat sepele namun kalau di fikir ulang, itulah tujuan hidup seorang wanita yang masih menginginkan seseorang dalam hidupnya ataupun seorang wanita yang memiliki seorang Imam dalam keluarganya, ialah Imam Dunia Akhirat.


tujuan yang tidak semata-mata hidup berdua dengan uang dan harta yang banyak, dengan cinta yang begitu melimpah dan dengan segala bentuk-bentuk materi yang akan di miliki untuk menjalani kehidupan. jauh dari tujuan itu ada hal yang justru sangat penting untuk menjadi sebuah pertimbangan untuk menjalani kehidupan rumah tangga, seorang suami yang Sholeh, suami yang mampu menjaga dan benar-benar mengajari tentang indahnya memiliki pasangan hidup yang senantiasa saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran.

aku rasa ada ribuan wanita yang menginginkan kehidupan seperti itu, seorang Imam yang gak ada di sampingnya saat adzan berkumandang, seorang yang bisa mengajaknya selalu ingat kepada-Mu Ya Allah.. Sang pencipta Langit dan Bumi beserta isinya.

Imamku Untuk Akhiratku

Ya Allah Ya Rohman..
Pertemukanlah kami dengan jodoh yang engkau janjikan..
dekatkanlah kami dengan orang-orang yang mengerti..
Orang-orang yang mampu menunjukkan betapa indahnya hidup dengan Kehadiran-Mu..
menunjukkan betapa luar biasanya memiliki pasangan hidup yang selalu mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran..

Ya Allah ya Rohim..
Anugerahkan Kesolehan Ibrahim ..
Ketaatan Islamil..
keihlasan Siti Hajar..
Dan keberkahan Nabi Muhammad SAW kepada kami..
Agar kami selalu menjadi manusia yang patuh kepadamu.,.
selalu berjalan menuju Ridhomu..
Dan Istiqomah dalam agamamu..

Anugerahkan kepada kami Imam yang baik..
menjaga kami dari kemunafikan dunia..
dan mengajak kami berjalan menuju surgamu..
Ingatkan kami selalu ya Allah yang maha penguasa Alam semesta..
semoga Engkau selalu memberi kesabaran atas segala ujian yang ada..
Baikkanlah kami, untuk menjemput jodoh yang baik pula Untuk kami..
Karena Hidup, berawal dari diri sendiri..

Hmmm.. sepertinya tulisan ini sangat membuatku lega. kata Ibuku.. Menjadi seorang Wanita itu harus hati-hati, menjaga perilaku, tutur kata, sopan santun, dan semua tentang kebaikan. dulu aku gak bisa seperti sekarang, dulu aku sangat berantakan, urakan, kacau, acak-acak'an dan sangat jauh dengan hal seperti ini. banyak tulisanku yang kujadikan koreksi diriku sendiri, kadang aku masih malu dengan tulisanku sendiri, karena aku masih belum bisa menjadi seperti apa yang kuinginkan.

Hidup adalah belajar menjadi lebih baik dan terus belajar memperbaiki diri. jika ada yang lebih baik dari yang aku kira selama ini, semoga yang tersayang dia segera datang :P.

Yuk.. mulai melupakan yang tak memikirkan, buat apa siii mengejar yang belum tentu baik, mengejar hal yang belum pasti yang terbaik, ini hidup yang indah bukan.. akan menjadi lebih indah jika hati ini menemukan pegangan yang tepat, Jeli, teliti dan hati-hati dan semoga Allah selalu Meridhoi segalanya, untuk yang lebih baik dan terbaik :).

24 comments:

  1. wew. nama temen saya Imam loh, hehe..
    brarti dia buat dunia akhirat dunk..

    bcanda..

    keren ulasannya, salam

    ReplyDelete
  2. bahas tentang ceweknya juga dong.. hehe
    cowoklugu kan mau jadi imam juga :-D

    ReplyDelete
  3. ulasan mantap nih, sama dengan ke inginan aku kaka,
    makasih ulasan nya

    ReplyDelete
  4. Lagi cari jodoh ya Mb.... kenalan donk he he he

    ReplyDelete
  5. wow,..inuel semakin dewasa sekarang ya :)

    ReplyDelete
  6. bagus mba tulisannya , semoga saya bisa menjadi imam yang baik buat calon istri dan calon keluarga ku kelak :D

    ReplyDelete
  7. Amien.... buat doanya..

    pesan sahabat padaku "jadikan diri yang benar2 layak untuk dipilih.. :) smoga kita mendapat yang terbaik ya DUNIA dan AKHIRAT

    ReplyDelete
  8. subhanallaah.. doa yang indah
    semog cepet ketemu imam yang sholeh dan bertanggung jawab ya

    ReplyDelete
  9. . weew...
    bagust nd' kerend bangett nii...

    lam kenal yyaa ;
    http://uhooi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. Ya Allah seandainya tlah Engkau Catatkan dia milikku,
    trcipta untukku,aku miliknya ,
    tercipta untuknya
    satukanlah hatinya dg hatiku
    titipkanlah kebahagian antra kami
    agar kemesraan itu abadi
    Amin...

    ReplyDelete
  11. Ingin Aku Menjadi Imam Yang baik dan soleh :))

    amien :))

    ReplyDelete
  12. ungkapan dari hati yang tulus selalu merinding membaca nya......
    semoga aja mendapatkan apa yangkamu impikan..

    ReplyDelete
  13. wah doanya keren mbak, ijin di kopas ya buat saya berdoa hehehe semoga dapet imam yang diharapkan mbak.. amin

    ReplyDelete
  14. menyentuh sekali, Alhamdulillah ternyata di zaman spt ini masih ada gadis remaja yg mendambakan seorang pendamping hidup terlepas dari materi yg dimilikinya.
    semoga cpt bertemu dg imam nya ya...
    amin...

    ReplyDelete
  15. puisinya itu buat sendiri ya? keren banget. semua lelaki pasti ingin jadi imam yang baik khususnya buat keluarganya. Salam kenal ya dari blogger newbie sidoarjo

    ReplyDelete
  16. amiiin doanya, semoga dpt suami yg sholeh yh, amiin...

    ReplyDelete
  17. puisi yang indah sekali, semoga anda bisa mendapatkan pasangan hidup yang baik ya : )

    ReplyDelete
  18. subhanallah...indah sekali...ijin share

    ReplyDelete
  19. amin jga,.. smua mendambakan seorang imam untuk dunia akhirat,..

    ReplyDelete
  20. subhanaloh..smoga bisa dpet imam yg d harapkan ya..

    ReplyDelete