Saturday, April 16, 2011

Malam Minggu & Anak Muda

Rasanya lamaaaaaaa sekali aku menerobos semua yang kuanggap mampu kulalui, banyak yang tak suka dengan caraku, banyak yang tak suka dengan apa yang aku mau, dan banyak yang tak menyukai juga bagaimana aku memperlakukan diriku sendiri.

Malam Minggu yang katanya sangat indah, sangat panjang dan tentu saja ketambahan sangat banyak setan berkeliaran #ah sok suci lo nuel# bodo amat mau ngomong seperti itu, ini hanya sebuah idealisme #sambil buka google cari idealisme tu apaan#.

malam minggu, status-status pesbuk berubah jadi lautan asmara #untung temenku dominan ke blogger, jadi yang di tulis ya tentang Blog dan tetek bengeknya, mau apa lagi ? kadang-kadang aku pengen liat status blogger tu berubah jadi, senengnya ketemu sama dia atau mereka menulis puisi semua #seperti apa yang kulakukan bisanya [kebiasaan alay]#

hampir setiap malam minggu aku gak pernah keluar, sejak beberapa puluh tahun yang lalu #gak pernah sama sekali maksudnya :D#. kadang juga aku berfikir:

"aku ini anak muda apa bukan si, perasaan gak pernah keluar bareng temen sebaya, seneng-seneng, ke taman remaja kek, ke taman Bungkul kek, atau ke McD disiang hari atau cari rujak di pinggir jalan kek, atau sekedar konfoi naik motor dari pagi ampe siang muter-muter kota, ke gunung, ke kos-kosan temen, ngerumpi bareng temen yang santai gitu kek, enggak pernah sama sekali".

"nenek-nenek bukan, ibu-ibu juga masih bukan #bingung ama status :P"

apa aku memang dah gak pantes lagi dibilang muda ya.. umur masih 21 juga, masih muda banget. Surabaya tak tau, Jombang buta jalan, enaknya di kamar mulu.. ke dapur, kamar mandi, teras gituuu aja terus. kayaknya aku dah mulai bosan sama suasana seperti ini, ingin berubah tapi gak tau caranya, gimana ?

Ah.. anak Muda gak selalu bersenang-senang, foya=foya, keluyuran bareng temen, atau kemana-mana, apalagi konfoi. [mencoba membela dan mendukung diri sendiri dengan full support demi semangat hidup lebih baik]!

***
NOTE : Barusan adalah rasa manusiaku keluar, manusia memang selalu inginkan hal yang baru, nurutin ego, nurutin keinginan semata, nuruti yang enak-enak, kemauan otak tanpa dipikir kembali oleh hati, kemauan jasmani namun tak pernah disaring lagi oleh nurani.

Andai saja hidup segampang dan seindah itu, Andai aja Dunia ini tempat yang terakhir, pasti aku nyesel gak pernah melakukan kesenangan-kesenangan yang Manusia wajar inginkan.

Lalu apakah aku gak wajar ?

siapa bilang anak muda harus konfoi keluar rumah, kesana-kemari foya-foya, atau bahkan selalu nuruti semua yang raga inginkan. manusia memang gak pernah berhenti untuk selalu ingin bersenang-senang. sekali lagi..

Andai aja Dunia ini tempat Terakhirku, Aku akan sangat menyesal jika gak pernah melakukan hal-hal tersebut.

jadi bagaimana Malam Minggu menurutmu ?

silahkan saja berkomentar sesuka hati, mau baca depannya doank, ekornya doang bakkah banyak banget komentar yang gak nyambung yang tak biarin di jajaran list Spamku, anda mau gilirannya ? silahkan ikuti jejak di atas #mulai bengis :P#

"Ah gak gaul Lo Nuel, masak Anak muda gak pernah keluar kandang ?"

Bodo Amat, idup idup gue, kok lo yang usil, cape de... #ngomongsendiri :P#

32 comments:

  1. Bagus deh klo nggak pernah keluyuran, konfoy, foya2, dsb. .
    Itu cuman ngabisin duit, tenaga, pikiran, dan waktu doank. Tapi klo smpe kagak ngerti jalan kota sendiri gawat juga. Saranku sih ikut aja organisasi2 positif lah, apa kek. Dari pada diam dirumah mulu, nanti jadi kuper low. . Malah bisa2 jd fitnah dan ad org2 yg kagak suka lagi. Lagian habblum minan nas kan perlu

    ReplyDelete
  2. tiada kerinduan seorang muda yang dalam hatinya ada cahaya kecuali berdekatan dengan kekasihnya, duduk menyendiri dengan berlinang air mata mentafakuri arti hidup. Tiada keindahan selain berdekatan dengan Rabb yang telah menciptakan diri, sehingga tiada perlu lg kepada selain-Nya..

    ReplyDelete
  3. kalau memang kamu lebih nyaman begitu, ya gak papa. kan gak mutlak, kalau masih muda itu harus begini-begitu seperti yang kamu gambarkan itu. tapi kalau memang cuma berkutat di rumah sendiri aja, mungkin ada ruginya juga, semisal jadi melewatkan kesempatan untuk terlibat kegiatan-kegiatan ekstra yang memang ada manfaatnya di luar sana.

    kalau soal malam mingunya, saya sendiri juga gak mengistimewakan malam minggu. cuma menikmatinya untuk istirahat (soalnya sabtu pagi saya kerja dan siangnya latihan) ^^

    anyway, jangan terlalu galak ya :p
    yang nyepam udah pada kapok tuh kamu omelin kemaren :D hehehe...

    ReplyDelete
  4. malem minggu garap laporan KKNP akakakakaa
    pengorbanan untuk sebuah tujuan

    ReplyDelete
  5. Wah malam minggu ya? meskipun ngak muda-muda amat tapi sering keluar juga malam minggu bareng some one ke acara wirid bulanan keluarga yang diadain tiap malam minggu di awal bulan. Kalau ngak wirid keluarga pasti larinya sekre Bertuah, ngumpul, sharing dunia perbloggeran di sana, atau rapat kegiatan blogger Bertuah. Kalau lagi penat ngak keluar nongkrong ajha depan keybord nulis apa yang mau ditulis sambil belajar blog sama some one dan teman-teman bertuah lewat chatting (berkutat di blog juga kegiatannya malmingnya, sama ajha kegiatan kita mbk :)

    ReplyDelete
  6. sebegitu besarkah keinginan iNul buat malam meingguan???? hati2 lho... kalo dipendem terus bisa meluap kayak lumpur porong....

    any way,,,, 2 jempol dech... buat mbak Inul yang bisa bertahan berpuluh-puluh tahun untuk tidak menuruti semua itu (diantara 100 wanita Indonesia, mungkin 1 saja yang bisa)
    kalo menurut saya sich, keluar malam minggu jika hanya sekedar senag-senang thok, kenikmatan yang dirasa hanya sesaat. mending digunakan untuk aktifitas yang bermanfaat spt, baca2 buku agama maupun umum, menelaah kasus, dengarkan mp3 kajian islam, tafakkur (bukan merasa sok suci, tapi justru kita merasa berlumur dosa).... dsb. karena tidak semua yang kelihatannya enak itu baik buat kita. mbak bisa baca kisah orang tua imam Abu Hanifah An-Numan bin Tsabit..

    ReplyDelete
  7. malam minggu harus diisi dengan kegiatan positif, ok

    ReplyDelete
  8. hihi .. kalo saya pas malem minggu main kerumah pacar aja #ngapel, kalo pacar lagi sibuk praktek ya saya dirumah aja, sama kaya mbak .. muter-muter didalam rumah. dari kamar-dapur-kamar mandi, dan ujung2nya nemplok didepan komputer -_-

    ReplyDelete
  9. umurmu berapa kok masih pingin kayak anak muda

    manusiawi jika seseorang pingin hdupnya normal kayak anak lainya?????

    kamu ya kamu jangan samakan kamu dengan yang lain


    tetep berjuang semangat dan terus nulis karena jombloku adalah tempat untuk oang oarang yang terus berusaha walaupun dalam keterbatasan

    ReplyDelete
  10. hmmm... bener, klo pas malming pasti status fb berubah ada yg senang ada yg pesimis sambil bilang gini " selamat malam minggu semua dan aq masih saja sendiri dirumah " hadeehhh... tu org mempermalukan atau emg ungkapan dari hati ya ?? klo aq sih walaupun baru ngerasain jomblo yg udah lama hmmm skitar 1 bulan y setelah putus dari mantan yg kesekian.. jd tiap malam minggu biasa ja scara skenario malming udah gak buat penasaran lagi...

    btw, makasi y dah ngejawab koment ttg nama blog kamu ni... ^^

    ReplyDelete
  11. saya setujuy banget ko nuel , buat opa keluyuran kompoy di jalan atau pa , gak ada gunanya tuh , malah yang nambah dosa kali aja, aku juga malm minggu malah nonton OVJ tuh sama keluarga jadi kita seru2an tub liat si sule, eh malah curhat ah , entar di sangka sepam ma mbak gra

    ReplyDelete
  12. benar,bgi ku mlm minggu tu biasa ajj,karena ke indah2n dan rasa senang2 tuh bkan di dapt hanya mlm mggu,mlm mggu tuh hanya sesaat,mangapa da hari2 lain klu mlm mggu tu di blang hari yg paling indah??mang kita hanya dapat kesenangan hanya mlm mggu saja ??pcma allah memberikan hari2 lain klu cuma mlm mggu yg harus di Indahkan,berfikir lah positif,

    ReplyDelete
  13. bener juga tuh mbak,malam minggu mendingan kita diem aja di rumah sama keluarga , dari pada hura-hura jalan2 gak ada gunanya , malah menimbulkan banyak dosa tuh

    ReplyDelete
  14. bgiku malem mnggu hanyalah kesenangan sesat saja,karena msih banyak hari2 lain yg bisa membuat kita senang dah hidup,berfkir bahwa takdir akan dtang kpan saja jgn hanya memikirkan ke senangan saja....karena kesenang di dunia ini hanya sementara....
    salam kenal....

    ReplyDelete
  15. enakan dirumah nyun, ngeblog trus ngliatin foto2nya inyun... hihihiih

    ReplyDelete
  16. selam kenal mbak....benar mbak mlm mgu tu hanya ke senang hanya sesaat saja.....
    good luck

    ReplyDelete
  17. berfoya-foya itu memang gak baik apalagi hura-hura gak jelas, tapi menurut aku sekali-kali keluar main keluar bareng temen untuk memperpanjang silaturahmi gak ada salahnya...

    ReplyDelete
  18. ada yang bilang malam minggu kelabu, tergantung pada orang nya bagaimana menilai minggu kelabu atau menyenangka. kalau merasa lebih senang dirumah berarti malam minggu kita indah meski dirumah, memanfaatkan malam minggu yg menyenangkan gak harus keluar rumah kan?

    ReplyDelete
  19. ane setiap malam minggu udah 2thn belakangan ini mendingan dirumah istirahat dari rutinitas kerja & mending gowes fixie kalau lagi bt,soal'a kalau nyari pacar malez biz bawel,hehehhe

    ReplyDelete
  20. Malam minggu saya selalu berkutat di depan komputer karena tuntutan pekejaan saya sebagai internet marketer.
    Berusaha keras menghasilkan uang uang uang

    ReplyDelete
  21. kalo orang tua lebih suka malam jumat :D

    ReplyDelete
  22. mendingan di rumah, bareng anak istri ... hehe

    ReplyDelete
  23. kadang banyak wktu yg terbuang sia2 d mlm mggu atau bahkan bny yg dilakukan utk brbuat maksiat.. :-)

    ReplyDelete
  24. malam minggu atau bukan,tetap saja kerjaan ku melototin nich komputer

    ReplyDelete
  25. Sepeti Bon Jovi Bilang, "I feel like a monday but someday I'll be saturday night !!"

    ReplyDelete
  26. namanya orang udah tua :))

    ReplyDelete
  27. dapat award nich -->
    http://nepha-dzieci-oraz.blogspot.com/2011/04/one-lovely-blog-award.html

    :)

    ReplyDelete
  28. malam minggu terasa indah bila dihabiskan dengan orang yang kita sayangi.... rasanya dunia ini cuma milik berdua :)
    kapan bisa punya pacar ?????

    ReplyDelete
  29. 'andai dunia ini tempat yg terakhir'

    ih, kok jd inget mati ya ? bener banget.. kebayang gak, waktu kita jingkrak2 cari hiburan di mlm hari, trus nyawa di ambil.

    kita mati bukan dlm keadaan ingat mati... hiks hiks

    ReplyDelete
  30. iyaaa..... bagusss.. bagusss.... dan juga kehidupan kita iya punya kita, ngapain ngurusin orang lain.... klo emg nyaman nya seperti itu, iya lakukan dan teruslah berkarya dgn caramu... selagi itu emg demi kebaikan..... :)

    ReplyDelete