Sunday, May 29, 2011

Pintu Terbaik

bismillahirrohmanirrohim..

Selamat Pagi, dan Selamat Beraktifitas. bye.. bye..

Eh mau kemana, kan aku belum nulis, kok udah bye.. bye.. hahha..

hari minggu yang Fresh, segar, bugar, kebebasan pikiran udah mulai kudapat, dan ketenangan itu akan selalu melekat. Alhamdulillah..

saya disini sebagai pembawa acara akan membawakan susunan acara pada malam ini, #perasaan dari tadi ngelantur mulu deh ah. tulisaku kali ini bakal ngebicarain About something tapi sebelumnya maaf, aku udah gak pake kata saya-saya lagi, ribet bok.. gak betah aku lama lama, kurang dapet dan kurang melekat aja sama diriku sendiri #ketawa setan#.


masih tentang Ngeblog dan seorang Blogger, kali ini mungkin lebih ke inti tentang Blogger yang mampu Mengubah Hidupku, yah.. itu bener banget dan sangat betul. pertama Blogger membawa aku kedalam dunia yang sebelumnya mungkin kalau di ukur dengan kemampuan seorang aku, dunia yang sangat jauh sekali, dunia yang begitu bertolak belakang dengan keadaan yang sebenarnya yang ada dalam diriku.

pasti sudah pada ngerti kan, kalo di tanya kamu lulusan apa, aku jawab gak sekolah, masih gak percaya ? ya udah deh aku jujur, aku lulusan SMP di desa, SMP yang mungkin jauh dari kata memenuhi syarat SMP yang bener-bener berkualitas, SMP yang Modern, SMP maju dan SMP SMP lain yang mengembangkan sayapnya selebar dunia. malah terkesan SMP aku tu smp yang kecil, Gak terkenal, Belum maju dan masih sangat jauh dari standart. kalo di samain dengan sekolah sekarang, anak SD sekarang aja udah pinter sama pelajaranku waktu SMP dulu :D.

Kenapa Begitu, aku gak tau.. yang aku tau aku cuma selalu ingin berusaha jadi lebih baik dan ngerti lebih banyak tentang semuanya, sikap suka penasaranku, kecerewetanku, kebawelanku, suka bertanyaku ternyata bukanlah sikap yang mudah di gampangin, begitu gak ngerti, tanya! masih belum Ngerti Tanya lagi dan begitupun seterusnya.

sebentar, aku tadi mau nengok blog satunya, tapi aku malah nyantol di jombloku, ini masih tentang idealisme yang gak bisa di campur adukin sama urusan yang lain, jadi biarin aku ngomong dulu baru kamu ya :D. lanjut.. Dunia blogger yang membawa aku ke dalam perubahan besar, aku gak tau orang mau menganggap seorang blogger itu apa, yang aku tau mereka bilang, Ngeblog bikin Goblog!

apa peduliku, aku cuma bisa bilang sama mereka yang beranggapan seperti itu sembari tersenyum kecut, hare gene gak punya blog, apa kata dunia :D. yang ada aku ngerasa kasian sama mereka yang bilang ngeblog tu cuma buang-buang waktu.

terus apa hubungannya dengan dunia seorang inuel ?

dengan tingkat pendidikanku yang tergolong sangat dasar dan emang itu pendidikan dasar doank, aku ngerasa jadi orang sama dengan orang-orang yang lain, orang-orang hebat dan pandai, orang kuliahan, kantoran, anak SMA, pegawai PNS, BOS, atau siapalah. aku ngerasa dunia di atasku itu mudah kujangkau dengan Blog. ada ribuan kalangan yang mampu kubaca dalam setiap tulisan yang ada di blog masing-masing. dan dengan gak sengaja juga aku bisa membaur dengan mereka tanpa batasan.

Aku ngebayangin, kalo aja aku gak kenal Blog mana mungkin aku bisa dekat dengan orang-orang pinter, mana mungkin aku bisa membaur dengan mereka, aku mungkin hanya akan menjadi penonton dalam drama Perbloggeran, bukan sebagai pemain yang ikut meramaikan. inget ya.. Pemain itu akan akrab dengan pemain lainnya karena mereka dalam satu TIM, yaitu TIM blogger :D. beda sama penonton, mereka hanya ngasih tepuk tangan, melihat dan melihat doank, gak ngerti dalemannya, jadi mana mungkin pemain kenal ama Penonton, wong penontonnya banyak hihihi.

hah.. dulu aku melihat dan berpendapat dalam pikiranku sendiri, "Jadi karyawan Toko Swalayan itu sangat membanggakan, Mereka Gaul, banyak temen, pasti Pinter, dan Yang lebih pasti lagi, mereka Sekolahnya tinggi makanya di terima jadi karyawan Toko Swalayan"

Sekarang Menurutku,
- gak ada yang lebih baik selain menjadi hebat dan bangga akan kemampuan diri sendiri.
- gak ada yang lebih hebat selain percaya dengan keinginan hati dan berusaha untuk mencapainya dengan keyakinan.
- gak ada yang lebih hebat dari belajar mengerti diri sendiri dari pada memikirkan apa yang orang lain kerjakan.
- gak ada yang lebih baik selain memikirkan bagaimana cara membuat diri lebih baik dari pada melihat orang baik dan pengen ngedapetin dia :P.
- dan satu lagi, Gak ada yang sempurna di dunia ini, gak ada yang lebih tinggi kedudukannya, jabatannya, ataupun status sosialnya di antara semua kalangan manusia, yang ada hanyalah bagaimana kita bisa berfikir seperti mereka, orang-orang yang pandai dan cerdas menyikapi hidup untuk jadi lebih baik. Bukannya yang membedakan manusia satu dengan yang lain hanya Keimanannya :).

Itulah sebabnya kenapa aku gak pernah takut dengan semua statusku, mau lulusan SMP kek, mau kerja jadi Pembantu kek, mau Nguli kek, mau ikut Orang kek, atau apalah. gak ada rahasianya menjadi seorang, gak ada bumbu special begitu kata PO dalam Kung fu Panda. Kekuatan itu ada dalam diri sendiri yang harus terus kita gali dan terus kita kembangkan bukan dari orang lain :).

Sekian terimakasih :D.

Sttt... jadi mau tunggu apa lagi, sentuh yang bisa kamu sentuh, bukalah pintu-pintu kesempatan yang memang udah disedian buat kita, disedian oleh sang maha pengatur Hidup dan percayalah Pintu yang sudah terlewati ataupun yang akan kita buka, Itulah Pintu terbaik yang memang ada untuk kita, buang menyesal, dan buang semua yang harus di buang, pilih yang baik untuk menjadi lebih baik!

inuellllllll... Diem deh, sono cuci piring dulu bwahahahaha.. aku udah di net kok, jadi kek pegawai kantoran ;;), pan Ngulinya udah tadi pagi :D. seneng soalnya awal bulan mau pulang ke Wonosalam InsyaAllah ^.^.

pagi-pagi dah bawel aja nih aku, Bodo :P.

15 comments:

  1. Semangat....!! Pokoknya harus semnagt Inuellll.!!

    hAPPY sUNDAY...

    ReplyDelete
  2. semoga menjadi hari minggu yang menyenangkan :)

    ReplyDelete
  3. whalah... Idealis banget mbak.
    Be you're self..
    Salam kenal.

    ReplyDelete
  4. kereeennn, tadi nyengir sendiri baca "hari gene gak punya blog, apa kata dunia :D" hihih

    blog ituuuu bisa merubah segalanya... blog kita bisa berbagi dan mendapatkan apa yg kita cari, teman, informasi, apa ajaaa dehh...

    anyway, salam kenal yaa :)

    ReplyDelete
  5. Lah...apik iki mbaak!!

    Dan kadang" blog itu bisa ngerubah nasib. Kayak Raditya Dika. Awalnya cuman pelajar biasa (kayak aku). Tapi, pas ngeblog tulisannya dikenal dan skrg jadi FAMOUS. Liat aja tuh bukunya udah banyak. Cemangaatt!! ^^

    ReplyDelete
  6. super sekali ..
    *ngelap air mata*

    oh ya salam kenal yaa :D

    ReplyDelete
  7. wah aku jd terinspirasi semangat ngeblog, semangat ya..

    ReplyDelete
  8. sama seperti saya,,
    blogger juga bisa merubah hidup saya,,
    dlu internet hnya tw soal chattng dan lihat2 gambar,
    setelah kenal dunia blogger banyak ilmu yg bnyak saya trima disini,,

    ReplyDelete
  9. ayu semangat lagiii kita harus terus semanga....
    thx dah share sangt bermotivasi article nya good luck

    ReplyDelete
  10. ahaaa, keren postingannya cin.. nomer hape ada nggak? *halah...
    yowes mari nge-DJ, (nyuci piring maksudnya). hahaiii

    ReplyDelete
  11. ada istilah rendah hati yang memang menjadi role model dalam sikap dan attitude. namun tidak dikenal rendah diri loh dalam berinteraksi, dan jangan sampai menjadi rendah diri.

    kehebatan seorang individu tidak bisa hanya dilihat dari titelnya.........

    ReplyDelete
  12. Masih mending S2..saya cuma S1 aja tetep pede, hidup pede

    ReplyDelete
  13. betul ... dengan ngeblog ... kamu banyak dapetin hal menarik

    ReplyDelete