Saturday, June 25, 2011

Kamu ya kamu, Aku ya Aku


Copaser, sebutan yang pantes buat orang yang suka copy paste, copy tulisan orang paste di blog sendiri hihi. sekarang mah lagi marak maraknya nih di kalangan blogger yang mempunyai prinsip idealis kayak saya, alias blog pribadi gak di campurin ama blog matre kecuali review yang di hargain $5 sama Om jody udah gitu di potong lagi separonya, ya lumayanlah dari pada enggak menghasilkan hehehe.

Copaser, sebenernya aku juga copaser sih, tapi anti banget copy tulisan orang yang menyangkut masalah hati, dia bukan aku, aku hanya aku dan hatiku tak sama dengan hatinya. dalam artian aku bangga dengan diriku sendiri, aku percaya dengan diriku sendiri dan aku juga mampu mengungkapkan apa yang aku rasain dengan gaya bahasaku sendiri, gaya yang aku mau dan gaya kodok, gaya lumba-lumba, kok kayak renang ya :D.

aku sering banget ngecek artikel Copas aku di Google, artikel yang mau tempuur di medan perangnya mbah gugel dengan alesan takut duplikat content yang gak baik buat kesehatan blog. begitu kira-kira kata para master SEO, aku sih cuma denger doank, terus aku tiru hehe.

lah aku gak pernah nyadar kalo aku juga punya blog yang keren abis = gak keren sama sekali kan kerennya dah abis :D.

mungkin aksi copas mengcopas ini akan selalu ada selama akses internet masih menjangkiti setiap otak manusia yang mulai terkena demam Online. aku rasa, seorang yang copas tulisan orang lain yang menyangkut perasaan adalah orang yang gak bisa ngungkapin apa yang ada dalam hatinya dalam bentuk tulisan, mereka gak punya nyali, gak punya rasa percaya diri untuk melakukannya.

mungkin takut jelek, takut gak cocok ama hati, atau takut tulisan mereka gak di terima. jujur.. selama aku menulis dalam blog, aku gak pernah peduliin orang lain, selama aku nyaman dengan perasaanku sendiri, aku bisa mengungkapnya lewat tulisan yang terserah orang mau nilai gimana, kan aku udah yakin kalo emang gak ada urusannya ama mereka hehe..

jadi diri sendiri itu emmang selalu enak, ada baik buruknya juga bukan atas nama orang lain, aku masih selalu ada dalam keadaan bersyukur atas segalanya. menulis itu mudah, memecah otak dengan tulisan itu jauh lebih mudah, karena menulis ada dalam fikiran sendiri, bukan fikiran orang lain. siapa lagi yang mahamin kita selain diri sendiri, ya gak ;). Happy satnite, dan lagi lagi semoga malam ini gak banyak malapetaka bagi remaja. sepertinya setan akan melakukan usaha Extra untuk itu, Trust Me :x .

11 comments:

  1. Ngakak liat mpok Nori di Trans 7, sekarang ngakak liat Inuel (kangen). He, jujur, saya pasang widget Copysentri di blog saya nuel. Hanya, ayo dong nuel bantu chek in ada gak yang copas tulisan saya. Jujur lagi, saya anti banget menampilkan tulisan yang bukan suara hati saya, apalagi sampe copy paste. Karena saya percaya setiap orang harus banggga menyuarakan (mempublish) suara jiwanya sendiri. Begitulah. Mungkin banyak yang copas tulisan saya tanpa izin, persetan dengan mereka. Toh yang mereka dapat cuma kata-kata saya, maka suara jiwa sayalah yang mngapung di udara, bukan suara jiwa mreka.

    Kalau terlalu panjang, anggap saja ini ungkapan rindu. Miss u nuels...

    ReplyDelete
  2. bener copaster emang marak dan gak akan habis, harusnya kita bangga tulisan kita di copas :D berarti dia tertarik sama tulisan kita dong :) secara gak langsung gitu kan :)
    maaf, tiba-tiba nyelonong di sini, salam kenal. komen pertama nih kakak.
    kalo boleh menggaris bawahi yang ini,
    "jujur.. selama aku menulis dalam blog, aku gak pernah peduliin orang lain, selama aku nyaman dengan perasaanku sendiri, aku bisa mengungkapnya lewat tulisan yang terserah orang mau nilai gimana, kan aku udah yakin kalo emang gak ada urusannya ama mereka hehe.."
    bener, emang harusnya kita jadi diri sendiri di sini dalam menulis maupun mencitrakan diri sendiri :) buat apa perduliin orang lain kalo ntar jadinya kita yang rugi ataupun merubah yang ada di dalam diri kita dari dulu menjadi hal yang baru demi mereka. :D

    ReplyDelete
  3. Wow, Aplouse buat Bunda Elly dan Andaka, kalian Hebad, membuatku jadi merinding, komentar yang menyereetku ingin menulis lebih banyak, kata yang membuatku semakin geli dengan

    "Hebatnya Suara Hati ketika sampai di pucuk tinta hitam pekat lalu tertulis indahnya dalam gores garis di blog tersayang. dan akhirnya sampai kepada tangan-tangan jahil yang susah melukis suasana dan isi hatinya dalam sebuah tulisan"

    aku ya aku, kamu ya kamu, bukan kita :P


    Trimakasih komentarnya ^.^

    ReplyDelete
  4. ngopas si ngopas.. mungkin yang lebih tepatnya " ngutip " dengan meninggalkan link balik kepada sumber si gak apa2 menurut saya.. hehehe

    ReplyDelete
  5. copy-paste jika dibagi linkback ngak apa2 tu.Aku pun izinkan kalau ada yg mau copy-paste tulisanku asal aje di link kan balik.
    Tapi..kalau nyangkut masalah hati pun mau dicopy luahan hati org,itu artinya penulis pembohong tu..

    ReplyDelete
  6. jujur ya , menurut saya pribadi mencopas artikel seseorang tuh gak ada gunannya juga , walau itu cuman buat nambahin konten saja malah nanti bisa nambahin masalah .

    ReplyDelete
  7. AKU pikir gapapa ya nul kalau ada tulisan orang yang begitu mewakili kita banget... tulisan kita masing2 punya ciri khasnya sendiri kok cuma kalau ada tulisan orang lain yg kena banget dan pengin dicantumin... jangan lupa sumber tulisannya juga dikasih
    kan gitu yah

    ReplyDelete
  8. Setuju sama mas Andika, apapun kalau postinganku di copas artinya postinganku di suka. Lagian, tujuan aku ngeblogkan untuk memberitahukan pemikiran2ku pada dunia, jadi kalo di copas ya peluang pemikiranku terbaca dunia segera meningkat, itu sih pemikiranku.

    Aku sendiri cukup terbantu dengan blog2 copaser, karena disana aku bisa mendapatkan info2 baru yang cukup menarik, juga memberi wawasan untuk mengupdate ide. Aku sendiri berlangganan beberapa blog copaser yang kuanggap cukup bermutu.

    ReplyDelete
  9. biarin ae nul ngkuk yo kene getahe dewe, btw yo ooopooo kabare rek sue gak kepenek :)

    ReplyDelete
  10. jadilah Diri sendri Mbak..sangt senang saya membacanya...
    salam kenal y...good luck always

    ReplyDelete