Friday, July 1, 2011

Dream Without Enter


Saya rindu perubahan, tapi saya sukar sekali mengontrol seberapa banyak enter [tindakan] yang harus saya tekan.

saya Rindu dengan perubahan, tapi saya masih bingung mengatur hati, menata waktu dan memanage diri saya sendiri.

antara pikiran dan tindakan sama sekali kurang selaras, tak ada yang cocok, gak maksimal dan sangat mengecewakan.

jangan anggap saya mampu untuk berbuat ini itu, entah berapa ratus kali saya kehilangan sahabat terhebat hanya karena satu alasan, saya kurtang menekan dengan Fokus tombol Enter.

jangan anggap saya bisa ini itu atau mampu berucap yang indah-indah atau bahkan menulis dengan keindahan, karena saya jauh dari kesempurnaan. butuh ratusan tahun lagi untuk belajar menjadi seorang penulis yang indah, mungkin dalam waktu selama itu juga belum tentu saya mampu menulis dengan indah.

saya masih gampang terbawa oleh suasana kecil yang dapat mengacak-acak mood saya menjadi 100% kacau balau total dan sangat menyebalkan.

saya punya kemauan, tapi saya kurang enter, kurang klik karena saya masih terlalu sering mengaduk mood saya menjadi gado-gado basi, tentu saja basi itu membuat perut mual jika di makan, lah wong gak enak kok.. ilmu yang saya tau, hanya tinggal enter saja saya masih bingung.

saya tau, berteori tanpa bertindak sama saja membohongi diri sendiri, kebanyakan ilmu tapi gak pernah di enter. gak ada kemajuan sama sekali #payah.

kadang-kadang temen saya bilang, saya masih labil, masih kecil, masih suka berubah-rubah yang saya sesalkan, kenapa dia tak pernah bilang kalau saya itu manis dan imuet hehe..

eh Tolong donk, kasih saya sesuatu yang berarti, tolong donk kasih saya ilmu, tolong donk dan tolong donk yang lain semuanya udah saya ucapkan, tetep saja

SAYA TAU TAPI SAYA TAK PERNAH TEKAN ENTER! hanya itu. rasanya tombol enter hilang dari peradaban otak saya, tombol enter sudah lenyap dari pemikiran saya, saya terlalu takut untuk bertindak, itu yang membuat saya selalu ketinggalan.

MIMPI gak akan terwujud tanpa ENTER!

22 comments:

  1. semangat mbak, masih banyak waktu buat menekan tombol enter itu dan masih beratus bahkan beribu tombol enter yang masih bisa mbak tekan. bukankah hidup penuh dinamika, ada saatnya kalah dan ada saatnya menang :)

    ReplyDelete
  2. Andaka : kamu pujangga banget deh ya :P

    ReplyDelete
  3. Hehe, nuel jangan terlalu lama berdiri di pintu. Sesekali melompatlah, keluar dari kotak. Asal ingat, dimana kaki harus menapak...

    ReplyDelete
  4. knp harus takut nuel,... bukankah hidup itu sendiri adalah perubahan yg satu ke perubahan yg lain ?

    selamat pagiiiii :)

    ReplyDelete
  5. Bunda Elly : ini udah siap melompat Bund :P

    Mba Senja : iya, itu seharusnya pilihan terakhir yang harus terjadi, berani bertindak :), selamat pagi Mba Senja ^.^

    ReplyDelete
  6. "jangan anggap saya bisa ini itu atau mampu berucap yang indah-indah atau bahkan menulis dengan keindahan, karena saya jauh dari kesempurnaan."
    kaka dah bisa menulis kata-kata indah ko, tidak seperti saya, kadang maksud saya ingin kasih komentar baik, tapi cara penyampaian yang salah, jadi dianggap tidak baik :(... itu karena kurang pembendaharaan kata... menyedihkan sekali...

    ReplyDelete
  7. mimpi itu milik semua orang siapapun boleh bermimpi untuk jadi apapun meskipun itu sesuatu yang dianggap tidak mungkin, dan takut, wajar setiap manusia pasti mempunyai rasa takut, jadi bermimpilah untuk menghilangkan rasa takutmu dan wujudkanlah mimpimu itu dalam langkah nyata..

    ReplyDelete
  8. klik kanan wae, ra sah enter, hehe...

    ReplyDelete
  9. semangat terus mbak,pantah mnyerah berjuang ampe titik darah penghabisan,,,,heheheheee,,,,

    ReplyDelete
  10. bahasa artikelnya puitis namun sederhana, bagus ko mba tulisannya, terlalu merendah niy blogger master ini :) salam kenal mba, salam blogging

    ReplyDelete
  11. memang, peruahan harus diawali dari diri sendiri, kita tidak bisa berharap akan perubahan jika kita sendiri hanya diam, artikel yang bagus

    ReplyDelete
  12. mulailah pekerjaan dari yang ringan dulu,segeralah enter OK!

    ReplyDelete
  13. sebelumnya maaf dulu ya kalau saya agak nyinggung perasaan mba.
    yang saya nilai dari tulisan diatas, mba orangnya agak ragu2. seharusnya kalau mau melangkah ya melangkah aja, jangan dibikin pusin. resiko bisa dihadapi dan juga klo nggak melangkah juga akan terkena resiko yang tidak kalah berat kan? kita kagak tau kedepan seperti apa, maka optimis aja. mbak mau ilmu yang gimana lagi? udah tau juga kan masalahnya apa. lagian saya tau mba lebih dari saya, jadi buat apa saya memberikan ilmu pada mba, saya aja juga masih anak bau kencur. untuk motivasi hidup aja, sepertinya mba sedikit lebih beruntung daripada saya, walau punya masalah yang sama yakni sulit buat nekan enter.. tapi kayaknya mbak lebih beruntrung dari saya.

    btw, cek artikel blogroll ya, ada komen terbaru saya. hehe

    ReplyDelete
  14. Menurut mas Ippho, bedanya antara komputer dan manusia adalah:
    Komputer punya tombol "enter"
    Manusia punya tombol "ntar"

    ReplyDelete
  15. hidup itu layaknya organisasi mba, ada planning, actuating, controling, evalusi, ketika kita hanya berencana (planning) namun tidak di enter "kata Mba Tadi" (actuating) maka apalah guna planning, ketika semua tidak ada yang mengontrol, maka hancurlah diri dan jika hal itu tidak di evaluasi (proses mengukur dan menilai) untuk proses perbaikan maka omong kosong semuanya, semoga kita semua menjadi makhluk ciptaan-Nya yang selalu bersyukur dan berusaha menajdi yang terbaik, amiin :) jalan-jalan mba ke blog aku, blog mba bagus :)

    ReplyDelete
  16. udah lama gak berkunjung disini semakin asik aja nih mbak inuel bikin postingannya , hehehe ! pa kabar mbak

    ReplyDelete
  17. Mantabs..!!

    wah2 atas ane jug mantabs tu saran2nya..
    emng hilang kemana ni mbk tombol enternya..?? sapa yang nyuri..hehe

    meskipun sudah hilang tapi masih ada tombol2 yang lain yang masih bisa digunakan... kata orang mimpi itu datangnya dari mimpi..dan mimpi datangnya dari tidur.. jadi semngat untuk tidur..heheheh

    semngat dan sukses buat yang nulis komntr dan yang posting..hehe

    ReplyDelete
  18. Stop Dreaming and Start action.itu kata bijak yang perlu kita renungkan dan kita jalankan.karena sebuah pencapaian tak akan bisa tercapai tanpa permulaan dan puncak gunung dimulai dari satu langkah dan puncak tangga dimulai dari satu tataran.Mulailah sekarang juga, mulailah dari Yang kecil dan mulailah saat ini juga karena kehidupanmu kelak akan ditentukan tindakanmu saat ini

    ReplyDelete
  19. hahahhaa, kenapa sama banget ya sama saya. saya juga hampir mirip kasusnya, kebanyakan kemauan, terus niat kadang2 udah bener2 maksimal, tapi pas mau dijalanin alias, tekan tombol enter, susahnya bukan main. dari yg saya lihat kayaknya banyak kasus seperti ini, bukan cuma mba ataupun saya.. apa fitrahnya manusia? tepatnya fitrahnya manusia malas? hehe.

    ReplyDelete