Friday, July 15, 2011

Jendela Ketakutan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Sejak kapan aku ingin berubah menjadi orang lain, sejak kapan aku ingin berubah jadi seorang yang lain atau bisa dibilang aku gak terima jadi diriku sendiri, aku gak terima dengan apa yang aku miliki dan aku ingin memuntahkan semuanya di bibir malam yang semakin meninggi dan tak kunjung di jemput oleh pagi.

berawal dari sebuah keingintahuan dan tara.... aku ngerasa tulisanku sangat membosankan :-x . aku ngerasa aku gak bisa membuat hal yang bisa membuat orang lain tersenyum, ceritaku memuakkan dan sangat bikin enek.



jarang sekali ngerasa minder dan beberapa kali menyamakan diriku sama yang lain, ternyata gak sama blas, enggak podo. gak tau mau ngomong apalagi, yang aku tau, semakin aku ingin menjadi orang lain, semakin aku tersiksa dan semakin semakin yang lain.

dalam tulisan seseorang ada kesimpulan sendiri-sendiri, sepertinya memang aku kurang dewasa dalam menyikapi masalah, aku gak bisa bercerita tentang apa yang aku alami dengan sempurna. di balik tirai ketakutan, ada jiwa yang suka mengintip-intip, yeah.. itulah jiwaku :).

pengen banget bisa sharing tentang Blog, cerita pengalamanku ngeblog, bagaimana aku dapet duit dari blog, lalu kubuat apa uangnya, terus gimana waktu yang kugunakan yang sering berantakan, gimana pas aku punya sahabat baru, kehilangan sahabat juga, bagaimana aku hidup dimaya, bagaimana aku dan hidupku yang selalu berada di balik benda kotak tembus jutaan pandang dari sudut yang berbeda dengan bahasa yang ringan seringan kapas, sayang sekali aku tak pernah bisa melakukannya.

jiwaku serasa agak mellow mellow gimana gitu, atau terkesan melankolis, tak suka berimajinasi terlalu tinggi, seadanya, sederhana, simple, gak neko-neko, atau lebih pengen mengenalkan diriku kepada orang lain, teman blogger dan semua orang yang secara Khilaf masuk blogku dan membacanya mungkin, atau hanya di buka doank terus di tutup karena banyak godaan setan yang terkutuk #ngelirik foto kanan atas# tapi aku bukan setan kok :-$ .

disini aku menemukan banyak sekali kehidupan, banyak sekali ruang-ruang yang tak pernah kutemukan di ruangan manapun, pun di ruang hampa udara. setidaknya ketika masuk sana aku gak bakalan mati, aku bisa hidup normal dan bersikap biasa saja. Aku sama sekali tak bisa melucu, atau membuat orang terbahak-bahak dengan membaca tulisan yang ada diblogku, aku tak bisa melakukannya.

sering kucoba menulis dengan hal yang berbeda, membuat lelucon-lelucon yang bikin orang tergelitik, dan hasilnya GAGAL!!

tapi ketika seseorang berjumpa denganku, mungkin aku gak akan membuatnya diam, aku sangat cerewet dan bisa membuat orang terus tersenyum #anggapan bodoh yang mungkin gak akan terjadi beneran jika bertemu denganku#

tapi... setidaknya aku bisa menghargai diriku sendiri dengan tak jadi orang lain.

imajinasiku udah mulai luntur, tak seperti dulu. atau begini lebih tepatnya.. aku sering membuat orang terdiam dari pada berkomentar. aku sering membuat banyak orang pergi dari pada bertahan, udah ribuan kali aku bilang.. kesabaran itu akan sangat memuakkan jika tanpa sebuah tanggapan, kesabaran itu tak berbatas namun bisa membusuk bersama waktu, kesabaran model yang begini ini juga mungkin menjadi milikku.

***
diatas daun nan rimbun.. seekor cicit dengan mudah bergelayut, mulai menghanyut dan terus mengepakkan sayapnya di atas rimbun yang datar, ingin sekali menikmati kebebasan seperti cicit nan elok.. menunggu waktu tidaklah segampang menyempurnakan kehidupan menjadi sebuah rekayasa dan panggung sandiwara yang berakhir indah, sempurna tanpa cacat sedikitpun.

andai kebebasan itu menjadi sebuah kerlingan mata yang terus berkedip menatapku, akan kurasakan jiwa yang hangat, jiwa yang lembut dan pemikiran yang halus untuk menemukan kehidupan baru, hatiku terlalu keras untuk walau sekedar aku ucapkan, hatiku terlalu membatu hingga terlemparpun tak akan mudah menyatu dengan tanah.

12 comments:

  1. Manusia pada dasarnya di ciptakan unik dan berbeda satu sama lainya.akan tetapi karena melihat orang lain lebih baik dari mereka.makanya dia ingin seperti mereka seperti mirip artis, mirip presiden dsb.menjadi diri sendiri dan meneladani sosok yang benar-benar dapat menjadi tauladan akan menjadikan kita lebih baik dan lebih pede.salam kenal ya mbak.kalau boleh mau tukeran link

    ReplyDelete
  2. kata siapa?...
    tulisan kamu udah bikin aku yang lagi lembur senyum koq... hehehe....

    :D

    ReplyDelete
  3. masa ? ?
    malahan menurutku tulisanmu unik dan santai. Itu yang buat aku berlangganan blogmu. Tulisanmu membawa nafas disaat lelah setelah ngebaca tulisan blogger lain yang lebih serius #lebai dikit, haha#.
    jd pertahankan tulisanmu, kg ad gunanya jadi org lain klo akhrnya kg pke hati.

    ReplyDelete
  4. mas Arif : beda rasanya, yang menulis sama yang membaca :D

    diamond : Blogroll saya ada di postingan Om, saya tahu itu beda dengan di sidebar, apakah masih mau tukeran link ? saya tahu, kata orang yang suka ama SEO, mereka gak mau kalau tyukeran link untuk homepage di dalam postingan :)

    ReplyDelete
  5. Tombol like nya dimana ya..? q mau tekan..:?D

    ReplyDelete
  6. tulisan mbak bagus banget ko mbak, buat apa juga mau jadi orang lain kw buat niru yang jeleknya, teruskan saja ngeblognya,aku sering ke sini/berlanggangan kok (nOe)

    ReplyDelete
  7. mbak nyunyun-> masa seh ? ? Btw otibuzz itu bukannya punya mba jg kan? Kok muncul? Ah bingung aku #hanyabisaNGANGA

    btw masalah tukeran link q jd geer nee, coz link puxmu tmpetnya di sidebar blogku, dan link q d postinganmu. Haha, tp kg masalah sih menurutku, anggap z q ge sedekah backlink kan? Lgean tujuan q tukeran link bukan untuk seo, tp untuk mempercnyak temen. Gitu aje. Maaf geje, dan geer. Hahaha

    ReplyDelete
  8. manusia memiliki rasa ingin lebih dari sipapun dan yang terbaik dari apapun so hnks all friends...

    ReplyDelete
  9. takut karna minder...minder sebenernya adalah wujud lain kesombongan, (ndak percaya?? coba deh renungin lagi :) )
    so, jangan minder dong...

    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    sukses selalu!!

    ReplyDelete
  10. Be you self, mbak...itu adalah pilihan terbaik dan paling tepat...

    ReplyDelete
  11. be your self mbak e... optimis key

    ReplyDelete