Wednesday, October 5, 2011

Blogger Matre Atau ... ?

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi maha Penyayang. itulah arti lafal bismillah yang sengaja saya letakkan tepat di kepala blog saya. tujuannya biar ingat terus sama Allah, dan secara tidak sadar saya juga membaca kalimat tersebut saat blogging membuka Jombloku :).

jadi.. gimana, mungkin judul tulisan saya kali ini rada aneh bin nyleneh. jadi Blogger Matre dan terus menerus mengejar trafik ternyata itu bukan hobi saya (tepatnya setelah berulang kali kena banned akun dari Google) dulu saya juga cinta trafik :D. mungkin sekarang saya masih pecinta otak kiri atau saya memang kurang mampu mengoptimalkan otak kanan, saya masih takut, mencari tujuan saya yang sebenarnya atau mungkin paling parahnya lagi saya seorang pemalas yang emang gak mau belajar dan berusaha untuk maju ?.

entahlah... sampai saat ini saya selalu di bingungkan oleh hal-hal kecil seperti ini. sebagai manusia yang Normal dan penuh nafsu, saya ingin punya Duit banyak, harta melimpah, kaya, dan ketika mau apa saja bisa saya beli dengan uang. tapi.. lain waktu otak saya berfikir, Buat apa uang jika apa yang saya dapat sudah cukup, mencukupi keluarga saya, mencukupi kebutuhan saya. membeli apa apa mau saya (karena mau saya selama ini jika saya teliti lagi, saya gak pernah minta yang serba wah, hanya sebuah yang simple dan sederhana) dan cukup membahagiakan diri saya tanpa meminta kepada orang tua :D.

saya masih memikirkan hal kedepan, bertindak gila.. tentu saja saya menginginkannya karena sepertinya itu bakal membuat Otak kanan bekerja maksimal, otak yang penuh dengan kenekatan dan selalu menuruti alam bawah sadar tanpa berpanjang Logika. saya Sangat percaya dengan Allah.. maka dari itu, saya memikirkan.. untuk apa uang banyak-banyak jika saya sudah berusaha, berdo'a, dan meminta kepada Allah agar rezeki saya di lancarkan dan di barokahi (mungkin ini sebuah alibi saya, karena kita di lahirkan untuk KAYA!! *ippho mode:on )

saya sama sekali gak bisa memaksa apapun yang TIDAK ada dalam angan saya, saya gak bisa bekerja, gak bisa mikir, dan gak bisa berimajinasi jika otak saya tak menginginkannya, saya bener-bener mati ide, mati gaya asal gak mati beneran :P.

saya tertuntut dan akhirnya cuma membuntut, mandek dan ah.. saya jadi serba salah ketika saya menjadi diri sendiri, tak bisa bebas dan terkekang :'(, saya menyakiti imajinasi saya sendiri, membuatnya mengering tertindas kekerasan embel-embel Blogger matre, yang jelas itu bukan bagian dari saya dan tak ada yang memahaminya.

sekarang.. semua hal yang saya lakukan adalah yang terbaik, saya tak ingin menjalankan sesuatu dengan tuntutan yang membuat saya akhirnya jatuh.

menurut saya jadi blogger matre itu gampang kok, tinggal posting, update, backlink, iklan dan uang. dengan menulis posting, update konten-konten yang ramai dicari pengunjung, otomatis sedikit demi sedikit sang pelaksana menuju dunia matre secara mulus dan akan mengerti yang namanya Search Engine Optimization (SEO), gampang dan sangat mudah bukan.

tapi mungkin untuk saat ini, saya harus memberikan ruang tersendiri dalam otak dan hati serta fikiran saya. apa yang saya kerjakan harus membuat saya nyaman, tunggu.. jangan memprotes dulu, setiap manusia mempunyai idealisme yang berbeda, prinsip yang tak sama, otak yang tak satu tempat. dan jalan yang tak serupa pula (pasti yang mau komen tambah ngedumel :D )

saya bisa dengan mudah dan dengan tenang meninggalkan blog-blog matre saya, tapi saya tak bisa lama-lama jauh dari jombloku. apa masih pantas jika saya bercita-cita menjadi seorang penulis ?

dan apakah masih pantas jika suatu saat nanti saya mengingkari apa yang saya sukai demi permainan Online yang menghasilkan, permainan yang jelas-jelas sudah di depan mata saya. dua-duanya sama-sama membutuhkan pendalaman dan pembelajaran yang berbeda dan berlawanan.

jadi seperti milih pujaan hati, bingung. pengennya sih dapet dua, tapi hidup kan harus memilih, karena hidup juga sebuah pilihan. kalo dapet dua.. namanya serakah, belum tentu bisa menghidupi keduanya secara bersamaan, tapi jika mampu, berarti Anda hebat!! izinkan saya bilang salut untuk anda hehe.. (berharap ada yang menanyakan no rekening saya :P)

saya gak tau harus lebih memperjuangkan yang mana, jiwa seni saya yang senang Menulis dengan acak kadut gak jelas, atau jiwa matre saya yang menginginkan banyak Uang haha #tsah..

di jombloku, saya hanya butuh beberapa menit saja untuk menulis panjang lebar seperti kereta. namun di Blog matre saya, saya butuh beberapa hari untuk menghasilkan satu artikel saja, please don't make me confused about this. saya bahkan belum mampu memanage waktu dengan baik dan bijak, masih saja saya sering kecolongan waktu yang sia-sia, ini tak baik untuk kesehatan mental saya, juga kesehatan ibadah saya yang masih banyak kebocoran sana sini dan harus belajar menambal sedikit demi sedikit.

namun jika saya harus memilih antara kepuasan batin dan kepuasan materi, saya akan memilih untuk menuruti kata hati saya dengan memenuhi hasrat saya untuk menulis dan belajar terus menulis meskipun sangat berat dan gak rela banget ninggalin dunia blogger pematrean yang benar-benar menggiurkan. kawan.. do'akan saya semoga bisa menjalani dan mengatasi kebingungan ini, saya ingin dua-duanya saya ingin matre, Blogger matre yang pinter Nulis, Pengennn....

20 comments:

  1. sregep banget rek nulis e e e...produktif inul

    ReplyDelete
  2. Etz : kamu blogger bukannnn ? blogger palsu ya :P

    ReplyDelete
  3. Aku juga mauuu dari ngeblog punya banyak uang. Hehehe...
    Salam kenal ya mbak.
    Idnya kok jombloku sih, emang jomblo mbak? :D

    ReplyDelete
  4. Hai Una.. gampang kok, tinggal nulis nulis nulis, backlink, fokus, iklan, duit duit duit duit.. yang penting mau belajar dan konsisten :D #jangan kek aku :))

    ReplyDelete
  5. amin..
    iya bener ikutin kata hati aja mba.
    sukses pokoknya semua blognya :p

    ReplyDelete
  6. Uchank yang semoga masih tetep asam manis :D, hati selalu benar dengan perasaannya, thanks ya Uchank udah mampir lagi :D

    ReplyDelete
  7. Nul, jiwamu sama dengan Mbak

    tapi dikau lebih maju karena sudah mendapatkan uang dari matre. Mbak gak pernah sama sekali hehehe

    ReplyDelete
  8. ikuti kata hati, jangan memaksa dan juga jangan dipaksa-paksa.

    ReplyDelete
  9. Syukurlah, tulisan ini bagus. :D
    Saya sih belum berpikir untuk nyari uang di blog. Saya baru pernah nyoba sekali aja waktu nulis posting-an yang ini. Berbayar. :D Ternyata beneran saya dibayar. =))

    ReplyDelete
  10. memang musti ikutin kata hati Mbak...
    Saat ini saya sedang menikmati menulis...jadi menulis dulu aja

    ReplyDelete
  11. semoga malaikat ga bingung ngeliat keinginanmu ini Nyun, xi xi xi, dulu pengen banget dapet duit sekarang udah engga'.

    ReplyDelete
  12. menulis dengn hati pasti selalu diikuti dengan materi.. :)

    ReplyDelete
  13. nice blog,,

    makin sukses yah..

    http://fashionpria.indoprofile.com

    ReplyDelete
  14. blogger mater sebenaernya bagus juga lho... cuma bikin blog temanya ga relatd seperti semula hahahahahahahahahahah tapi gapap lah namanya juga blogging kan kita bebas tentukan temanya sendiri

    ReplyDelete
  15. ikutin kata hati kita,, niscaya kita akan mendapatkan kepuasan batin,, terkait dengan blogger matree hehe... sebenarnya si kalo bisa dijalani dua2nya ya ga masalah .. :)

    Kunjungan perdana mbak,, salam silaturrahmi,, izin follow and semoga berkenan follow kembali :)

    ReplyDelete
  16. Yang jelas tulisan2 mbak inul bagus. Terserah mau jadi yang matre ato enggak :) salam kenal.

    ReplyDelete
  17. yah semua manusia butuh duit... smua blogger juga butuh pemasukan untuk ngasih makan blog nya. jadi wajar lah klo km pengen jadi blogger matre nul.. :D tapi intinya.. jika kita memberikan sesuatu yang useful dan bermanfaat buat orang lain insya allah ada balasan nya kok. bukan hanya berupa materi.

    ReplyDelete
  18. balik ke diri sendiri juga mbak.. kebutuhan siy menurut ane kalo masalah anak2 blogger masang iklan2 gitu.. namanya juga idup mbak... Salam kenal buat nyang punya blog...

    ReplyDelete