Wednesday, January 4, 2012

Dua Puluh Dua


Udara malam berhembus terlalu cepat, pagi semangat mengusir malam yang masih menyelimutiku dalam hangatnya yang tak dapat kulukiskan dalam bentuk apapun. Di sebuah desa terpencil yang dingin aku masih saja merasakan kehangatan yang tak tertandingi oleh apapun, Cinta.

Rasanya.. Aku tak ingin berlama-lama tinggal di dalam ruangan ini, penuh sesak dan membuatku tak bebas bergerak. Aku hanya akan menyakiti orang yang nomer satu menyayangiku jika aku tak segera keluar dan mempraktekkan bakat terpendamku, manjat dan menendang :).

Pagi itu, Hari kamis jam 03.00 suara rumah di desa itu penuh dengan keresahan, ketidak pastian, dan kebahagiaan yang luar biasa. Entah sebuah kebahagiaan atau musibah tak terkira lebih tepatnya haha..  Meski banyak jenisnya yang telah mendahului untuk keluar dan membiarkan otaknya berfikir bagaimana mencari makan, bagaimana bersikap baik, bagaimana rasanya menangis, bagaimana jatuh cinta dan bagaimana ia akan mengalami hal yang serupa.

Aku.. Dengan suara tangis yang luar biasa mampu bikin pekak telinga orang yang datang menyambutku sekian lamanya.
Aku dengan tingkah polah yang gak biasa,
Aku yang berkalung tali usus-usus tempatku bernaung,
Aku yang wanita,
Aku yang punya tahi lalat di bibir,
Aku yang kecil,
Aku yang hadir,
Aku yang Lahir,
Aku Khusnul Khotimah, si kecil yang memecah rumah di pagi buta.
Dan aku yang di rindukan oleh orang-orang yang ada di sekitarku.

Aku gak pernah tahu, Butiran sperma yang mana yang mampu menerobos Sel telur lalu mengajaknya bercumbu dan akhirnya menghasilkan seorang aku. Yang aku tau, dia sangat cerdas, hebat dan begitu berani menjadikan seorang aku. Dari seorang ibu yang sederhana tak terkira, pekerja keras serta cerdas  dalam menyikapi kehidupan dan  seorang ayah yang lumayan Play Boy dengan mantan pacar yang gak sedikit, anak tetanggalah jadi korbannya :D.

saya di tahun baru 2012, main ke kebon dan ngambil rambutan sama adhek :D

Modal pandai mengaji dengan wajah yang pas-pasan di mata orang-orang cakep, atau sangat jelek di mata orang-orang yang berselera tinggi, namun sangat tampan bagi ibuku, tapi gak pernah doi mengaku tentang hal ini, Gengsi katanya. Padahal saya menebak ia selalu bersikap romantis di kala cuma berdua hihi.

Hari ini, Dua Puluh Dua tahun yang lalu aku pertama kali berada dalam dunia yang penuh dengan tanda tanya ini. Hari ini Dua Puluh Dua tahun yang lalu saya mengenal suara-suara, wajah-wajah, serta merasakan semilir angin dalam indahnya dunia luar.

Dan hari ini, Dua puluh dua tahun yang lalu, saya menjadi sosok bayi yang menambah quota dunia ini semakin penuh sesak, saya ikut andil dalam acara ini dan sekarang saya tahu, saya telah berada dalam umur dua puluh dua tahun, bukan umur yang sedikit dan umur yang bisa di buat macam-macam lagi, Belajar berdewasa diri.

Syukur Alhamdulillah kepadamu Ya Allah..
Karena sampai detik ini, Engkau masih mengizinkan udara masuk hidung saya..
Merasakan panasnya mentari,
Menyaksikan hujan,
Merasakan sakit,
Kaki saya tak berhenti melangkah,
Kesehatan atas jiwa dan raga,
Semuanya sempurna, tak kurang suatu apapun.

Metamorfosis yang sungguh baik, Awal umur yang baru, saya ingin meluluskan semua yang saya cita-citakan. Saya percaya dan Allah akan mengabulkannya. Semoga Ridho orang tua saya selalu ada di atas ubun-ubun saya, Amin..

Terimakasih Untuk Dua puluh dua tahun ini Ya Allah.. untuk sebelum dan sesudahnya, semoga Engkau selalu menjaga dan memberikan Ridho-Mu untuk saya dan keluarga saya, sahabat saya, saudara-saudara saya, serta calon imam saya #hallah.. mulai dah kumat hahaha..

Semoga jujur dan kehati-hatian saya dalam menyikapi suatu masalah akan terus membaik. Memahami diri dengan lebih bijak, Berfikir luas,  serta mampu menghargai orang lain dengan lebih sempurna. Selamat Milad Inuel, selamat atas dua puluh dua tahunmu.  Tolong do'ain saya ya sahabat Blogger.. Yang baik dan yang buaik-buaik.. buat saya dan angka dua puluh dua yang sedang nangkring di pundak saya hehe, Semoga Allah selalu menjaga kita dari hal-hal yang membuat kita semakin jatuh kedalam jurang kehancuran  dunia dan akherat  :).

22 comments:

  1. ultah yaaa??
    met milad ya, moga slalu bahagia
    =D

    ReplyDelete
  2. Met Milad yah...!! All the best for you...

    ReplyDelete
  3. wihiiii... kalo deket mah udah tak lempar tepung daaa... XD

    ReplyDelete
  4. Lama nda silaturahim ke sini, ternyata theme blog ini telah berubah, tetap girly.

    Selamat ulang tahun, ikut meng'amin'kan apa yang Mbak Khusnul doa dan harapkan. Apapun yang terlah terjadi dan tercapai di tahun-tahun kemarin, esok harus lebih baik lagi. Insya Allah.

    ReplyDelete
  5. hanya bisa mengucapkan selamat milad,semoga tambah sukses,tambah sering berkicau di blog,semoga tercapai semua mua yang di harapkan.

    ReplyDelete
  6. happy milad... semoga seiring berkurangnya umur.. bisa menjadikan kita lebih dewasa.....

    ReplyDelete
  7. met milaaad ndukk *peluk*
    traktiran nya kapan? :D

    ReplyDelete
  8. met ultah yo nuel..
    lho, jadi yg ditransfer melalui blog ini tho???wh-weh-weh

    ReplyDelete
  9. mangkane biduren, dulinane nang kebon. hahahahahaha

    met ultah ya nul

    ReplyDelete
  10. met ultaaahhhhh..... hahahaha

    met kenal juga mbak, met tahun baru. pokoknya met-met semua ajah dech.... ^^

    ReplyDelete
  11. selamat ulang tahun ya mbak :) semoga apa yang di cita-citakan tercapai amiin

    ReplyDelete
  12. waaaah bon anniversaire ya mbak noel :D
    semoga selalu bahagia dan cepet dapet jodoh biar nama URL nya ganti wkwkwk

    ReplyDelete
  13. hbd ya kak
    semoga di murahan rizkinya makin cerdas pinter, diteukan dengan jodonya wkwkkwkwk

    ReplyDelete
  14. selamat ulang tahun semoga sukses selalu :)

    ReplyDelete
  15. Ulang tahun yach Mbak..??
    Met uLtah yach...!!!

    ReplyDelete
  16. kunjungan di pagi hari mbak inuels... XD

    ReplyDelete
  17. alhamdulillah
    sudah 22 thn dapat rejeki dari Allah
    mari kita bersyukur selalu kepada-NYA

    met ultah
    semoga selalu dalam berkah, hidayah dan lindungan Allah SWT

    ReplyDelete
  18. Amin.. Trimakasih semuanya, Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah Ta'ala :) amin..

    ReplyDelete
  19. semoga menjadi hamba yang pandai bersyukur

    ReplyDelete