Tuesday, June 19, 2012

Cinta Yang Semu


Aku berharap..
dalam limbungnya kesempatan..
dalam gelapnya sebuah ketidakpastian..
dalam kegelisahan yang sempurna..
dan salam bentuk-bentuk yang tak pernah kukenal seperti apa..

Aku tersesat, terserat dalam kehidupan kelam ini..
keburukan mengurukku dalamlumpur penuh pendustaan..
ketidak adaan rasa ini semakin kutau..

Aku jauh dari-Mu..
Aku telah lama meninggalkan timangan-Mu..
Aku berjalan terseok, tersesat kearah yang justru membelakangi-Mu..

Ya Allah...
Kembalikan jiwaku seperti Engkau menghadirkanku dalam dunia -Mu..
jauhkan hamba dari cintanya hati ini dengan dunia dan makhluk-Mu..
Peluk hamba kembali ya Allah..
Peluk hamba dalam sujud-sujud yang telah lama hamba lewatkan...
Rengkuh erat jiwa ini dalam kebisuan-kebisuan akan malam-Mu..
Dan selalulah bimbing hati ini untuk terus menunduk hanya karena-Mu..
Jadikan hamba seperti dulu..
Yang selalu menghembuskan nafas kebisuan karena takut kepada-Mu..

Bawa aku kembali..
Bawa aku kembali menundukkan hati ini..
Bawa aku untuk selalu bermuhasabah diri..
Mengharap ridho-Mu ya Allah..

Jangan biarkan lagi hati ini menjadi beku karena mahklukmu..
Kecilkan rasa cinta ini..
Surutkan perasaan cinta ini..
Ketika ia menjauhkan Sujudku dari Sajadah-Mu..
Dan ketika pikiranku harus tersita olehnya, lalai menikmati cinta yang Semu..

***
Kehidupan tidak akan membiarkanmu lepas dari peristiwa jatuh cinta, kehidupan tidak akan membiarkanmu tidak jatuh cinta. Namun kehidupan memberikan pilihan, kepada siapa kamu jatuh cinta, dan bagaimana kamu menjaga cintamu atas nama Tuhanmu. Dan bukanlah cinta yang harus dipersalahkan ketika hati cenderung menjadi hanya sebuah gumpalan darah yang tak berguna. Karena kamulah yang membuat rasa cinta itu menjadi salah tanpa makna.

Mencintai karena Allah.. Sulit dilakukan, namun harus dipelajari untuk menjadi sebuah kebiasaan. Cinta karena Allah.. adalah perwujutan cinta yang sempurna tanpa kedustaan. Bagaimana cintamu teman ?

18 comments:

  1. Emang sulit sih cinta karena Allah, terkadang kita cinta dan justru gak mudeng karena cintanya udah nyrempet ke setan...Akhirnya bukan cinta karena allah, justru cinta lebih ke setan. Buktinya, lop u lop u dimana-mana, mesum pun dimana mana atas nama cinta. Hamil duluan pun banyak, dengan dalih asal suka sama suka, beres deh...."Semoga adek mas yang cantik ni cepet dapet jodoh yang sholeh yang bisa dijadikan imam dan membimbing sampe ke surga". Amiin Ya Rabb.

    ReplyDelete
  2. puisi nya sangat bagus sekali.....
    maju terus jomblo ku......^_^

    ReplyDelete
  3. Semoga Alloh memudahkan dan memberi kita semua kekuatan untuk bisa mencintai karena Alloh.

    ReplyDelete
  4. mencintai karena Allah sebenarnya bisa dilakukan... asal kecintaan kita kepada Allah itu sendiri melebihi kecintaan kita terhadap yang lainnya...

    namun justru sebaliknyalah yang sering kita lakukan...

    ReplyDelete
  5. sulit memang
    apalagi membedakan antara cinta dan hiasan nafsu

    ReplyDelete
  6. katanya sih, jatuh cinta kepada makhluk Tuhan yang paling seksi itu termasuk salah satu jalan pintas menuju cinta-Nya looo

    wehehe... itu kata guruku yang paling bijak, wehehe

    ReplyDelete
  7. bang Kiran, Amin.. makasih bang do'anya, InsyaAllah.. karena jodoh adalah cerminan dari siapa kita dan bagaimana kita :)

    ReplyDelete
  8. keren banget! terkadang, kalo mencintai seseorang suka membuat kita lupa cinta pada Tuhan.

    ReplyDelete
  9. Ehm.. Lama aku tidak berkunjung kesini.
    Semakin bertambah dewasa dan bijak adekku satu ini. Mungkin pengalaman dan perjuangan hidup sdh menjadikannya semakin tangguh dan istiqomah.
    Terus berjuang Dek..

    ReplyDelete
  10. Pada kenyataan nya cinta kepada manusia selalu lebih di tonjolkan di berbagai media.

    Toh pada saat ajal menjemput tak satu pun mau. :)

    Btw puisi nya bagus :)

    ReplyDelete
  11. sebetulnya saya juga belum benar2 mengerti mencintai bagaimana yang karena Allah..
    tapi saya yakin semua bisa dipelajari,
    semua ada sisi logisnya..

    ReplyDelete
  12. sungguh sangat indah sekali puisi nya salam kunjungan Permata MuliaTerindah Di Dunia

    ReplyDelete
  13. Cinta duniawi?.
    Atau cinta apaan itu?.
    Tuhan tidak mengenal kata cinta semu.

    Bagi Tuhan.
    Cinta adalah Cinta.
    Tidak ada semu.

    Mungkin kamu telah berbalik badan dari Tuhan kali?.
    Sehingga hati kamu itu selalu mendambakan Tuhan.

    Ingat Tuhan 1tu ada di mana mana.
    Bukan hanya ada di mekkah, Mesjid ataupun gereja.

    Sekian.
    Semoga kamu menikmatinya.


    Oyah, Salam kenal saja jah?.
    Dan Scor beritakan kabar gembira untuk kamu :).

    Info paling top sepanjang masa dan zaman.
    Modal copas?.
    Tetapi bisa kaya!.

    Temukan jawabannya di: http://www.colourbearer.wordpress.com/.

    @Justcallmescor (Twitter).

    ReplyDelete
  14. cinta bukanlah sesuatu yang patut di banggakan atau di sesali tapi cinta itu harus di syukuri dan di lindungi

    ReplyDelete
  15. cinta kepada allah memang harus lebih besar dari pada cinta kepada lawan jenis.

    ReplyDelete