Wednesday, January 8, 2014

Dilema Blogger Artis



Sudah dari tahun 2009 saya menginjakkan kaki pena saya di dunia ini, dunia yang membawa kehidupan saya jauh lebih baik. Kenal dengan orang-orang yang begitu banyak memberi saya Inspirasi, memberi saya rasa iri, membangkitkan semua imajinasi saya yang awalnya hanya segitu da sekarang bertambah jadi segitu plus plus. Sudah hampir 4 tahun saya berada di atas dunia ini, hingga saya jatuh cinta kepada seseorang dan memiliki cinta dari dunia yang membuat saya ketagihan, Blog!

Sudah sejak awal, bagi saya ngeblog adalah kegiatan yang gak boleh dicampurin sama orang lain. Blog sendiri gak boleh ada tulisan yang njiplak dari tulisan orang lain. Dan sudah sejak dari awal, saya memegang prinsip dengan menulis sendiri, saya akan tahu kemampuan saya dalam menulis, jelek, bahkan sangat amat jelek banget, tapi itulah saya yang -apa adanya-.

Setelah masuk lebih dalam kedunia ini, semakin kenal dengan Google, semakin kenal dengan isi-isinya, saya semakin tau, masih banyak orang diluar sana yang perlu dikasihani karena gak punya keberanian buat nulis dengan pikirannya sendiri. Dan itu membuktikan, kalau dia emang gak bisa nulis, bisanya Copas doank, ambil tulisan orang dan dengan bangganya diakuin sebagai hasil karyanya sendiri, nerima pujian atas tulisan dengan namanya sendiri.

Mungkin disanalah seseorang bisa menilai Blognya berhasil apa enggak, blognya bagus atau enggak. Bukan hanya tampilan fisik yang mencerminkan "Aku Banget", tapi yang lebih penting lagi, isinya yang kudu mencerminkan "Aku Banget", seburuk apapun itu. Itu juga berarti, penulis penjiplak yang cuma bisa Copas tulisan dari blog orang adalah orang yang gak jujur dan gak berani menampilkan kalau dia juga enggak sempurna, dia juga butuh perbaikan dan dia juga gak harus sempurna.

Apalah isi blog bagus kalau tulisannya aja tulisan orang lain, gak ada gunanya, sama sekali. Semua masih menyangkut prinsip dan idealisme. Kalo kamu gak PD buat nulis, ya gak usah nulis, gak usah punya blog, dan Gak usah Copas tulisan orang. Wong kamu aja gak mau ngerubah dirimu sendiri kan. Jadi diri sendiri lah, enak.. gak perlu topeng buat jadi orang lain. Tau gak yang dirugiin siapa? Yang dirugiin tu Blogger Blogger Artis yang punya tulisan super keren kayak tulisan saya, sampe tulisan saya itu dianggep SPAM sama yang punya Search Engine. Kalo masih ngeyel gak mau ngakuin tulisan saya keren karena saya blogger artis, ya jangan pernah copas tulisan saya donk, Gak Mbois Blas!!

8 comments:

  1. Tulisan nya di copas yaa, sabar! Puisi saya juga pernah di copas dan di posting dengan nama pembajak. Karena kecewa berat, hampir setahun blog saya setting hanya bisa dinikmati saya sendiri, karena keinginan menulis yang kuat dan berbagi buat sesama akhirnya saya publik lagi mungkin ada pengunjung yang membutuhkan tulisan saya, gara-gara settingan ini pagerange nya kembali n/a, tapi google adil sekarang kembali ke PR-3 lagi.

    ReplyDelete
  2. manteb, ternyata udah punya fans setia, sampe tulisannya dicopas, hehehe...

    bu inuel, mau tanya, bikin templatenya dimana?

    ReplyDelete
  3. repot juga kalau tulisan orang di-copas mbak.

    tapi tetep semangat nulis mbak! jangan nyerah hanya karena di-copas :D

    ReplyDelete
  4. Jadi orang lain memang lebih gampang ketimbang menjadi diri sendiri... karena jadi diri sendiri adalah 'sesuatu'.

    ReplyDelete
  5. kalau saya nggak mikirin tulisan di copas oleh orang lain atau blog lain, toh, saya juga baru belajar nulis, jd nggak mungkin juga ada yg mau copas :)

    ReplyDelete
  6. Kalau artikel q di copas malah bagus,mencerminkan kalo tulisanku berkualitas hehe

    ReplyDelete
  7. Subhanallah,,,tulisannya nyamang banget dibaca,pengennya baca terus. ^^

    ReplyDelete
  8. betul banget...dulu aku juga sering begitu,,,bikin blog hasil copas,,,awal-awalx terkenal..hingga akhirnya mulai down dan ditinggalkan pengunjung....

    ReplyDelete