Tuesday, January 21, 2014

Mungkin... Ini Lika Liku

#Saat Jomblo :
"Emmm.... kamu umur berapa ? Udah punya pacar ? kok belum ? gak laku ya.."
- pertanyaan gak pernah gak ditanyain kepada orang ketika "kliatan" jomblo-

#Waktu udah punya pacar:
"kamu udah punya pacar ? Kapan Nikah ?"
-Pertanyaan yang selalu terdengar buat orang yang udah punya pacar -

#Kebetulan Udah Nikah
"Udah nikah berapa tahun? Udah Isi belum?, udah punya anak berapa?, Udah  ini udah itu ?,
Ih.. kamu kalah sama dia, kamu keduluan sama si ini si itu bla.. bla.. bla...

Itulah beberapa kasus yang gak bakalan kamu lewati dalam hidupmu, mau cowok, mau cewek sama aja.  Bukan hanya orang-orang sekitar yang selalu ngeliat kamu dengan "mata telanjang" dan cuma modal banyak tanda tanya doank ketika ketemu. Mungkin.. inilah lika-liku itu..

Coba jika yang bertanya adalah orang yang mengerti, paham, dan tahu tentang dan siapa kamu. Mereka gak akan tanya ini dan itu, bahkan tanpa bertanya mereka akan tahu sendiri atau yang berkepentingan ngasih tahu sendiri.

Nyatanya..!!

Ada banyak kenyataan yang sebenarnya sudah menjawab pertanyaan-pertanyaan konyol itu. Terkadang pertanyaan-pertanyaan itu justru melukai yang ditanyakan. Okelah.. Saya gak peduli dengan orang yang gak ada niat buat nikah yang senengnya cuma pacaran doank, bodo amat sama mereka, kalo disakitin atau gak jadi, yaaa... salah sendiri punya hubungan gak jelas :P. Tapi untuk masalah menikah dan Anak,  hanya Allah yang akan menentuka  itu semua. Sudah bagian dari takdir dan rezeki setiap masing-masing individu, dan hal itu, urusan mutlak hanya milik Allah.

Jadi, bagi siapapun yang belum menikah dan ingin segera dipertemukan dengan jodohnya secepatnya, jangan dengerin omongan orang yang ini dan yang itu. Teruslah perbaiki diri, akhlak dan jangan malah pacaran. Dengan pacaran, sama aja para bujang itu menyibukkan diri dengan mengurus pacar, sikap ke pacar, bukannya benerin diri dan mengurus pribadi yang dimiliki, gak Bebas! Bagi yang belum dapet momongan, itu semua karena Allah jauh lebih tau kapan rezeki besar itu akan datang kepada kita. Jadi kita hanya terus berusaha, jangan brenti tengah jalan ya.. tetep semangat :D.

Dan Bagi saya, Syukur Alhamdulillah... Saya sudah bersuami dan InsyaAllah akan segera menambah junior di keluarga kecil kami. Saya gak pernah nyangka, baru kemaren saya Jomblo dan kemarin saya mendapatkan tanda Positive di kandungan saya. Emm... Tinggal memastikan untuk pergi ke dokter saja, setelah itu saya akan mengabari calon neneknya. Saya bahagia, Saya terharu, saya sampai setengah tidak percaya kalau ada sesuatu sekarang dirahim wanita ini, karunia Allah, untuk saya dan suami.

8 comments:

  1. eaaaaa yg sudah nikahhhhh eaaaa

    ReplyDelete
  2. eaaaaa yg sudah nikahhhhh eaaaa

    ReplyDelete
  3. Amiiiin... semoga semua doanya terkabul. Ntar kalo main ke Jawa HARUS mampir loh ya.. pokoknya HARUS mampir!!.. *ngotot*

    ReplyDelete
  4. Aduuuhhh... tulisan ini ngenaa banget Mbak :)
    Oh ya, Barakallah ya Mbak buat kehamilannya :)

    ReplyDelete
  5. Barakallah, Mbak. Senang rasanya mendengar mbak udah mau berisi :)
    Hmm, senyum2 sendiri baca positingan ini, mbak :D

    ReplyDelete
  6. pengalaman pribadi, sebelum menikah rasanya takut dan bimbang, setelah menikah dan memiliki anak, rasanya luarr biasa.
    saya setuju dengan tulisan ini, bagi siapapun yang mau menikah, atau belum menikah, membangun kepantasan diri untuk mendapatkan pasangan terbaik adalah jalan yang bijak.

    menikah memang bikin berkah
    salam

    ReplyDelete
  7. Salam kenal mbak, saya sangat setuju dengan posting ini, kadang beberapa diantara kita tak cukup dewasa dengan usia kita, masih suka berbicara sembrono asal ceplos, padahal mungkin menyakitkan orang lain, tak heran kalo ditemui beberapa orang seperti itu, yang penting sekarang kita sendiri usaha menjaga lisan kita menjadi lisan yang sejuk di dengar/kalimat sejuk, sehingga kita terselamatkan dari ucapan tdk baik/mengandung dosa.. Trims banyak

    ReplyDelete
  8. semoga calon bayinya soleh/sholehah yaa mbak..

    ReplyDelete