Saturday, August 9, 2014

Ada Banyak Cara Untuk Hamil

Sudah tidak asing lagi ketika kita masih hidup membujang, sanak saudara, teman sebaya dan handai taulan melontarkan pertanyaan "Kapan menikah ?" Begitu sudah menikah, kembali mereka-mereka yang tadi melempar pertanyaan " Kapan mau punya momongan?". Terkadang, pertanyaan-pertanyaan seperti itu bisa membuat orang yang ditanyai merasa gak enak hati dan merasa di pojokkan. Pasalnya, tidak semua pasangan yang sehabis menikah langsung dikaruniai momongan oleh Allah SWT meskipun sudah banyak cara yang dilakukan  agar cepat hamil  dan segera punya momongan.

Tapi dasarnya manusia memang begitu, selalu ingin tau dan selalu mau tau urusan orang lain yang terkadang yang bersangkutan  kurang enak hati dengan pertanyaan tersebut. Saya sering sekali telp dengan sahabat saya yang berada di Surabaya yang kebetulan juga belum dikaruniai momongan di usia pernikahannya yang menginjak 3 tahun. Saya yang terakhir menikah malah sudah diberi momongan. Dari seringnya berkomunikasi dengan dia, terkadang saya masih suka bertanya, "Gimana usahanya ?" (saya juga manusia, jadi juga agak-agak KePo gitu deh :D).

Berbagai cara sudah dilakukan, dari diet sampai bulak-balik nyambangin dokter kandungan, dan setiap dari dokter saya selalu tanya

 "Disuruh ngapain sama dokter-nya?"

"Macem-macem" jawabnya. Ada banyak saran yang diberi sama dokter dari mengkonsumsi madu dan kurma, kemudian menambah porsi konsumsi garam sampai melakukan hal-hal tertentu setelah melakukan hubungan suami istri dan memperbanyak membaca surat Maryam. Menurut dokter sih itu cara cepat hamil , tapi jika belum juga di beri momongan, semuanya sudah menjadi kuasa Allah, tambahnya.

Dan ke-KePo'an saya akhirnya menjadi sebuah rasa syukur yang tak terkira karena telah diberikan rezeki yang begitu besar yang belum tentu orang lain rasakan. Jadi.. Kebahagiaan itu bukan semata karena memiliki harta yang melimpah, bukan juga tabungan yang banyak menjadi tolak ukurnya, melainkan.. bagaimana kita bisa mensyukuri hal-hal besar yang dikaruniakan kepada kita dan itu belum dimiliki oleh orang lain.

jadi.. yang  masih berusaha mendapatkan momongan, lakukan saja berbagai cara yang baik, jika tidak ada gangguan kesehatan yang berarti, hanya tinggal menunggu waktu sambil bersabar, karena semuanya kembali kepada Allah, percaya saja dengan-Nya, semua akan indah pada waktunya. Mungkin bagi kamu yang pengen nambah wawasan tentang kehamilan, bisa mengunjungi situs carahamilku.com, biar kamu tau jauh lebih banyak tentang apapun masalah hamil, termasuk tips-tips untuk bisa cepat hamil, harus berusaha serta selalu bersabar dan berdo'a :).

No comments:

Post a Comment