Friday, October 17, 2014

Keluarga Harmonis

Membangun keluarga yang harmonis tidak selalu harus dengan harta yang melimpah buktinya banyak sekali pasangan yang di beri harta melimpah namun berujungan dengan perceraian. Hal itu membuktikan bahwa harta bukanlah kunci dari kebahagian keluarga. Rahasia keluarga harmonis terletak pada komunikasi yang baik sesama anggota keluarga. Banyak sekali suami yang banting tulang untuk memenuhi kebutuhan istri dan anaknya, semua kebutuhan terpenuhi namun mereka sibuk dengan kegiatan masing-masing hal ini yang dapat menyebabkan keretakan rumah tangga anda karena kurangnya komunikasi diantara mereka.

Dalam keluarga pasti pernah terjadi pertengkaran, perselisihan namun dengan komunikasi yang baik semua itu dapat di minimalisir, semua dapat dibicaran dengan baik-baik. Dengan begitu mereka akan saling memahami keinginan masing-masing diantara mereka, dan mereka akan saling mengerti.

Selain komunikasi, sikap saling terbuka dan menerima satu sama lain juga menjadi sangat penting dalam membangun keluarga harmonis.Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan dan pasti mempunyai kekurangan, jika setiap anggota keluarga mempunyai sikap bisa menerima kekurangan satu sama lain maka akan terwujud keluarga harmonis yang saling melengkapi. Karena tidak ada manusia yang sempurna, oeh karena tanamkan dalam diri anda sikap saling terbuka dan saling menerima.

Menjadi keluarga bahagia tidak harus selalu bersama-sama setiap anda berpergian , sesekali berikan ruang untuk masing-masing anggota keluarga menghabiskan waktu untuk hobi mereka masing-masing atau yang lebih ngetren disebut Me Time.

Demikian beberapa rahasia keluarga harmonis yang dapat anda terapkan pada keluarga anda.

No comments:

Post a Comment