Saturday, November 8, 2014

Tips Mensiasati Anak Yang Susah Makan

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan jika anak anda menjadi susak makan. Memang ada beberapa makanan yang tidak disenangi oleh anak - anak yang masih dalam usia kecil. Seperti contohnya tidak suka dengan wortel, brokoli, bayam, ataupun sayur - sayuran lainnya. Terkadang ada makanan yang menjadi favoritnya dan dia tidak ingin memakan makanan yang lainnya. Ya memang itulah anak, jadi anda harus pintar menghidangkan makanan dengan kreasi anda sehingga anda bisa mensiasati anak susah makan.

Agar anda sukses dalam menghidangkan sebuah makanan, ada beberapa tips yang boleh anda coba, antara lain :

1. Siapkan hidangan dengan kreatif. Salah satu hal yang akan membuat anak tertarik dalam hal makan adalah masakan yang unik dan kreatif. Memang dalam membuat masakan yang kreatif tidaklah mudah. Namun saya akan beri contoh seperti misalnya anak anda tidak suka memakan wortel, maka anda dapat memasukan wortel dalam potongan kecil ke dalam bakso daging yang anda masak. Dengan begitu lama - kelamaan anak anda akan terbiasa makan wortel.


2. Biarkan anak memakan makanan kesukaannya. Tentu saja anak memiliki makanan favoritnya. Itu yang membuat anak selalu berfikir untuk hanya menyantap makanan yang ia suka. Biarkan saja. Namun tetap diawasi dan dibatasi. Misalnya sehari sekali. Karena dengan anda melarang anak anda makan makanan favoritnya, hal itu akan membuat anak anda menjadi susah makan.

3. Hidangkan makanan sehat. Kebanyakan orang tua sering sekali memenuhi kulkas dengan berbagai macam cemilan. Hal itu tidak salah. Namun ada baiknya untuk membatasi jumlah cemilan yang dikonsumsi. Apalagi untuk anak. Dengan begitu anak akan terbiasa untuk makan makanan yang sehat buatan anda.

4. Gunakan royco dalam setiap masakan anda. Dengan menggunakan bumbu royco, masakan anda akan menjadi lebih sedap dan juga nikmat. Bumbu royco kini hadir dengan berbagai macam bumbu masakan yang anda inginkan.
Itulah beberapa tips mensiasati anak susah makan. Selamat mencoba.

1 comment:

  1. ini iklan atau apa ya
    kok pake royco

    hehehhee...

    sebaiknya untuk anak anak sih gak pake bumbu penyedap masakan

    ReplyDelete