Tuesday, December 30, 2014

Jangan Meminta Lebih Sebelum Bisa Memberi Yang Terbaik

Haduh.. panjang betul nih judul yak.. :D. Terinspirasi dari berbagai sumber dan kesadaran diri sendiri, dan terlebih kepada keinginan untuk menjadi yang terbaik buat orang lain. Seseorang yang menginginkan dirinya di beri yang terbaik, haruslah memberi terlebih dahulu yang baik untuk seseorang. Apa susahnya ? Susah memang, membutuhkan jiwa yang ikhlas dan rela untuk itu semua. Jika orang sudah terbiasa dengan kata-kata ini, InsyaAllah.. memberi yang terbaik untuk orang lain melebihi dirinya sendiri akan jauh lebih mudah. Rahasianya, hanya butuh kebiasaan yang dibiasakan.

Loh.. memang ada yang maunya baik tapi gak mau ngasih yang terbaik? Banyak... banyak banget malah. Orang-orang yang selalu ingin diberi namun gak mau memberi sudah sangat banyak. Ditambah lagi, kemajuan jaman yang semakin maju betul sampai-sampai kebablasan, banyak orang yang malah gak mau ngasih, maunya minta terus :D.

Padahal, jika orang yang saya menyebutnya -hatinya masih tertutup- itu tahu bahwa sedekah dan memberi orang lain lebih baik dari dirinya sendiri itu jauh lebih menguntungkan jika dihitung gak pake logika. Mungkin orang-orang akan berebut memberi orang lain yang terbaik. Sayangnya ya itu tadi... mereka hanya ingin yang terbaik buat dirinya, untuk orang lain? Nomer 2 donk..


Karena itu, apapun yang kita inginkan.. haruslah sudah melalui pemikiran dan pertimbangan, apakah saya sudah lebih baik dari apa yang saya inginkan?.  Jika semuanya sudah disaring dengan kata-kata tersebut, InsyaAllah.. hidup akan jauh lebih bermakna karena memberi manfaat untuk orang lain. "Sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain". Ya Nggak? :D

2 comments:

  1. Akhirnya bisa mendarat dengan selamat sampai disini juga, Mblo, aku BW nih,hahahaha

    ReplyDelete