Friday, December 19, 2014

Perawatan Wajah yang Tepat untuk Kulit Berminyak

Anda mempunyai jenis kulit yang memproduksi minyak yang berlebih sehingga sering tumbuh pembengkakan atau yang biasa kita sebut dengan jerawat. Masalah wajah ini memang membuat pusing beberapa wanita, pasalnya perawatan wajah jenis ini terbilang agak sulit dan harus dilakukan secara rutin, jika tidak produksi minyak berlebih ini akan menimbulkan masalah baru pada kulit wajah.

Sebenarnya tidak terlalu sulit jika kita memahami bagaimana cara merawat wajah berminyak dengan baik dan benar, berikut beberapa tips untuk merawat kulit berminyak:

· Bersihkan wajah secara teratur, sebaiknya dilakukan dua kali sehari dan jangan lakukan terlalu berlebih karena dapat mengganggu fungsi minyak pada wajah untuk tetap melembapkan wajah.

· Gunakan lap bersih atau tissue jika ingin membersihkan wajah yang berminyak, hindari membersihkan dengan tangan dan jika menggunakan lap kain, pilih dari bahan yang lembut dan menyerap, seperti kain katun.

· Jika timbul jerawat, sebaiknya tidak memencet jerawat karena akan memicu timbulnya jerawat yang lain dan anggapan jika jerawat akan hilang setelah mengeluarkan isinya itu salah, karena dapat meninggalkan bekas pada kulit.

· Hindari makanan berlemak dan gorengan, ini dapat memicu produksi minyak dalam wajah secara cepat, lebih baik konsumsi sayuran hijau dan buah yang dapat memberikan manfaat yang baik pada kulit.

 Pemilihan produk perawatan wajah berminyak yang tepat juga ikut mempengaruhi kesehatan kulit, pilihlah produk dengan bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek pada wajah, wajah berminyak cenderung lebih sensitive. Terdapat varian pilihan produk citra yang sesuai dengan kulit berminyak.

1 comment: