Wednesday, April 29, 2015

Resep Makanan Indonesia - Semur Ayam

Ayam merupakan salah satu bahan pokok dalam rantai makanan anda, khususnya di Indonesia. Oleh sebab itu, sudah banyak resep makanan Indonesia yang menggunakan ayam sebagai bahan pelengkap dalam santapannya. Salah satu resep ayam yang paling disukai masyarakat Indonesia yaitu semur ayam. Rasa manis dan gurih dari masakan ini selalu mampu menggugah selera makan semua kalangan, mulai dari yang muda hingga tua semua menyukai semur ayam ini.

Bagi anda yang ingin menambah menu masakan Indonesia ini, sangatlah mudah untuk membuatnya dan tentunya bisa anda variasikan sesuai dengan keinginan anda. Berikut akan dijelaskan beberapa langkah cara pembuatan semur ayam yang gurih, manis dan nikmat ini. Adapun langkah yang harus anda lakukan, yaitu:


  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu membersihkan ayam yang sudah anda pilih hingga bersih, kemudian siapkan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, bawang merah dan jahe.
  • Setelah anda menyiapkan bumbu halus tersebut, tumislah bumbu halus beserta serai hingga harum.
  • Setelah harum, masukkan ayam yang sudah dibersihkan hingga bumbu-bumbu tercampur rata dengan ayam.
  • Setelah bumbu tercampur rata dengan ayam, anda bisa menambahkan kentang, kecap manis Bango, air, penyedap rasa ayam, garam, gula, lada dan pala bubuk. Pada tahap ini, usahakan untuk memasak dengan api kecil agar semur ayam tidak gosong dan matang merata.
  • Tunggu hingga air berbuih dan menjadi sedikit kental, kemudian jadilah resep makanan Indonesia yang menjadi teman nasi anda. selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment