Thursday, June 25, 2015

Tiga Model Baju Gamis yang Modis dan Banyak Digemari

Dalam berpakaian wanita sangat dianjurkan untuk menutup auratnya terutama bagi mereka yang beragama Islam. Busana muslimah yang terbaik adalah yang menutup samua lekuk tubuhnya terkecuali muka serta telapak tangan. Islam sangat mewajibkan wanita untuk menutup auratnya tersebut karena Islam sangat menghormati kaum wanita supaya mereka selamat dari kejahatan syetan yang secara terus menerus menggoda manusia supaya celaka. Sekarang ini busana muslim terutama baju gamis sudah tidak kampungan lagi. Beberapa perancang busana terkenal membuat desain busana muslim yang menutup auratnya tapi indah untuk dipandang.

Bukan hanya wanita, baju panjang ini pun kini banyak digunakan oleh kaum Adam seperti kebanyakan orang timur tengah memakainya. Namun di Indonesia pada umumnya wanita lah yang selalu tampil menarik dan mengedepankan busana muslim ini. buka hanya sekedar menutupi aurat, baju gamis sekarang dirancang dengan model yang trendy dan menarik. Apalagi menghadapi hari raya Idul Fitri, semua wanita pastinya ingin membuat atau membeli gamis modis supaya tampil lebih menarik. Berikut merupakan model gamis yang sedang populer, beberapa diantaranya yaitu :

1. Gamis ala India

Seperti kebanyakan wanita India yang memakai kain sari, gamis yang satu ini pun menggunakan rancangan seperti itu namun tidak ada yang transfaran seperti yang dipakai artis Bollywood. Beberapa corak dan motif khas India tampak dalam busana ini yaitu dengan bolderan benang emas di beberapa bagian seperti kerudung, dada dan juga leher. Serta memakai kerudung panjang khas India dari kain kaftan.

2. Gamis renda dan brokat

Bahan brokat yang biasa dipakai untuk baju kebaya ini ternyata banyak dipakai juga dalam baju gamis yang sekarang ini sedang trend. Dengan bentuk layer yang dihiasi oleh brokat serta tepi kerudung juga memakai brokat, pastinya terlihat kesan khas Indonesia pada busana tersebut.

3. Gamis pesta

Dalam pernikahan sekarang ini banyak pengantin wanita yang justru memilih baju gamis untuk penampilannya di depan umum. Yang membedakan dari gamis pesta ini yaitu kain yang digunakan serta warnanya pun terkesan lebih glamor. Hal ini bertujuan untuk memperindah dan memberi kesan mewan pada sang mempelai.


No comments:

Post a Comment