Wednesday, July 8, 2015

Resep Kue Dadakan: Bola-Bola Tape Keju

Yah.. baru kali ini saya menulis resep haha. Selama ramadhan ini, saya memang sengaja enggak masak aneh-aneh, paling sayur bening, sayur asem, sop tahu, pecel, tahu telur, tepe mendoan dll. Kalau pengen aneh, ya beli saja dari pada repot di dapur yang gak ada brentinya :p. Dan senangnya lagi, si Doi enggak keberatan apapun cara mendapatkan makanannya, yang penting buka sudah ada, cuek banget pokoknya :)).

Hidup di Kalimantan sama di Jawa sangat berbeda, jika disana saya sering uring-uringan kalau pas belanja sayur yang harganya kayak setan kredit, disini belanja didepan rumah aja udah murah menurut saya. Ditambah lagi, masalah kontrakan yang katanya mahal ini, menurut saya dan suami, gak begitu mahal. Biarin aja, yang penting tempatnya luas dan Kinza bisa naek sepeda didalam rumah, Horeee...


Eh, bukannya tadi mau nulis resep bola bola tape keju :)). Namanya aneh banget, tapi terserah saya donk, kan saya yang masak :p. Ditengah-tengah belanja, saya suka membeli tape bungkusan kecil-kecil yang harganya cuma 500 perak :D. Biasanya saya membeli 4 bungkus aja. Yang makan berdua, pertamanya saya goreng biasa sama tepung, eh ternyata kayaknya suamiku gak suka :)), maklum, jadiin bahan percobaan haha. Dan kedua kalinya, bolehlahh.. tape diperlakukan sedikit berbeda :P.

Bahan-bahan:
  • - Tape 4 bungkus, sekitar 1 gelas 200ml penuh
  • - Tepung terigu 2 sendok makan
  • - Tepung beras 1 sendok makan
  • - Blue band 1 sendok makan
  • - Gula, setengah sendok makan
  • - Garam, 1 sendok kecil/setengah saja
  • - Keju
  • - Minyak goreng

Caranya bikin :D
  • Campur aja semua bahan jadi satu kecuali keju dan minyak goreng tentunya ya. Kalo kejunya dicampur adonan dan digoreng, kayaknya bakalan luntur diminyak doank, rugi kita haha. Oh ya.. gak usah dikasih air ya.. nanti kelembekan, usahakan diaduk sampai kalis, tau kan kalis :D.
  •  Kalo udah, tinggal dibuletin, apa dipanjangin, apa di ovalin, terserah dan.. yang penting di pisah pisah haahaa.. 
  • Goreng sampai sampean merasa itu tepung dah mateng :p, [ini ngasih resep kayak orang mau nagih utang :))]
  • Dan taraaa... selesai, rasanya, enak banget. Kalo gak suka manis, mending gak usah dikasih gula ya.. Soalnya tape sendiri dah ngasih rasa manis :).

Selamat mencoba ;)

1 comment:

  1. Jujur saya baru tahu ada kue Bola-Bola Tape Keju, jadi pengen nyoba rasanya.

    ReplyDelete