Friday, August 21, 2015

Cara Mengatasi Alergi Kulit dengan Bahan Alami

Sering kali karena salah dalam konsumsi makanan atau juga karena pengaruh lingkungan yang kurang begitu baik menyebabkan beberapa dampak pada kulit anda, memerah, gatal hingga mengalami pembengkakan, hal tersebut merupakan tanda-tanda reaksi alergi, tak hanya pada anak-anak reaksi alergi tersebut juga bisa dialami oleh orang dewasa yang memiliki jenis kulit sensitif. Namun anda tak perlu khawatir karena berbagai cara mengatasi alergi kulit bisa digunakan.

Cara mengatasi alergi pada kulit sangat bervariasi, anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami atau dengan langsung pergi ke dokter, namun jika menyukai yang alami berikut ini beberapa bahan yang bisa anda manfaatkan, yaitu:


  • Daun salam, daun tersebut cukup efektif untuk mengatasi reaksi alergi pada kulit anda, caranya cukup dengan menumbuk dan meletakkannya pada bagian yang mengalami alergi.
  • Jahe, selain dapat menghangatkan badan ternyata jahe juga efektif mengatasi rasa gatal karena reaksi alergi.
  • Temu hitam, cara penggunaannya cukup dengan menumbuk dan menempelkan pada badan yang gatal, lakukan selama 3 kali sehari untuk hasil yang optimal.
  • Minyak goreng dan garam, dua bahan tersebut jika dicampurkan memiliki manfaat yang sangat efektif dalam menghilangkan rasa gatal dan bintik-bintik karena alergi.

Cukup mudah untuk di dapatkan dengan harga yang juga relatif murah, cara mengatasi alergi kulit tersebut bisa anda coba sendiri di rumah.

No comments:

Post a Comment