Friday, September 11, 2015

Muhasabah Diri


Kamu, pasti bakalan kaget setelah pindah dari kota ke desa. Suasana kota berbeda jauh sama di kota. Namun kadang-kadang, tinggal di kota berasa tinggal di desa kalau ketemu individu-individu yang bermental belakang dan gak mau maju. Apalagi, bermental nyinyir.

Bayangin aja, ada orang lain yang gak dikenal, kerumah tetangganya, bisa jadi tuh moment sehari, jadi bahan obrolan sehari-hari selama sebulan penuh. Dibahas dan dikupas tuntas. Apa masalahnya? Masalahnya, itu bukan urusan mereka dan gak ada hubungannya sama sekali sama mereka.


Sulit memang kalau sudah terbiasa ngomongin orang terus disuruh diam dan melihat tanpa komentar. Padahal, setiap perkataan yang hanya mengira-ngira adalah fitnah, dan setiap perkataan yang menilai kegiatan orang lain, membicarakan meskipun itu benar adalah ghibah.

Yang bikin kamu heran lagi para lelaki ikutan nimbrung. Hah... Repotnya punya urusan sama orang nyinyir. Kapan masyarakata kita merubah pola pikirnya yang membicarakan orang lain diganti dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Memang, kebiasaan kecil kalau selalu dilakukan akan menjadi kebiasaan besar yang sulit ditinggalkan. Semoga kita terhindar dari hal-hal itu. Satu lagi, yang masih suka nontonin gosip di tipi, ikutan nggosip tuh  :D. Buang aja tipinya, pasti gak rela ya hahahaha.. Untung saya gak bisa beli tipi :)). Cuma tipi yang gak bisa kebeli :P. Dan semoga yang lainnya bisa, Aamiin...
 

No comments:

Post a Comment