Sunday, December 20, 2015

Cincin, Bukan Sekedar Hiasan Bagi Wanita

Semua wanita pasti menyukai perhiasan, secuek apapun dia dan setidak pedulipun dia dengan perhiasan. Hatinya akan senang jika memiliki, memakai dan diberi perhiasan. Entah itu berupa kalung, giwang, gelang bahkan cincin. Namun, yang paling digunakan oleh kebanyakan wanita adalah cincin. Saya sendiri, memiliki satu cincin yang berbentuk karawang hati hadiah dari Bude Wiwin. Beberapa tahun bekerja di tempat adiknya dan bekerja sama Bude juga, waktu keluar saya mendapatkan cincin emas putih tersebut. Dan sampai sekarang, saya suka memakainya karena memang cincinnya bagus.

Beberapa makna cincin menurut pandangan saya pribadi da banyak. Tapi, selain sebagai perhiasan, cincin juga berhubungan erat dengan wanita.

Cincin Pernikahan

Seperti yang kita tahu, pernikahan adalah moment yang paling sakral dan sangat membahagiakan bagi semua pasangan. Tak heran, jika setiap pasangan yang akan menikah akan mempersiapkan semuanya dengan baik. Meskipun ada beberapa orang yang hanya menyiapkan pernikahan mereka sederhana. Tapi banyak juga orang yang menganggap pernikahan adalah hal yang harus berkesan dalam hidupnya.

Saya sendiri, dulu meminta suami membuatkan cicin perak untuk diikutkan menjadi mahar selain buku fiqih. Mungkin dulu saya masih pengen pernikahan yang orang-orang inginkan, sebuah cincin yang disematkan dijari mereka. Namun sekarang dan sejak saat kita menikah, cincin pernikahan tersebut tidak pernah kami pakai. Ya.. intinya, pernikahan itu tidak harus pakai cincin, tapi.. cincin juga bisa dipakai tanda. Dan saya gak berniat untuk meng-apa-apakan cincin pernikahan tersebut. Cincin coople gitu loh :D.

Cincin Aksesoris

Bude Wiwin, punya banyak banget cincin aksesoris setahu saya. Setiap beliau pergi ngantor selalu ganti-ganti cincin. Tapi sepertinya cincin aksesoris yang dipakai bude emas semua deh haha, mahal :D.

Tips Memilih Sebelum membeli cincin

Membeli cincin adalah hal yang menyenangkan, kita bisa milih-milih bebas dan sesuai budget tentunya ya.. Oh ya.. kalau beli cincin jangan minta orang lain ya.. Soalnya dulu, suami saya beliin cincin saya kebesaran haha.. Belilah cincin yang simple jika untuk dipakai sehari-hari. Tanpa mata dan tanpa aksesoris lainnya seperti bentuk-bentuk unik. Cincin dengan bentuk unik, hanya dibeli ketika buat aksesoris saja. Soalnya, kalau cincin yang beraksesoris dan berbentuk unik dipakai untuk sehari-hari, akan membuat rusak cincin tersebut.

Beli Cincin di Zalora

elly germany
Di Zalora, ada banyak sekali pilihan cincin-cincin unik dengan harga yang menarik. Mau cincin biasa, untuk pergi ke kantor bahkan cincin pernikahan juga tersedia banyak disana. Yuk.. segera ke Zalora :).

3 comments:

  1. aku suka memakai cincin, untuk menutupi jemariku yang tidak begitu manis...gulanya habis, hehe

    ReplyDelete
  2. aku mah mau nyari yg mau di kasih cincin ya... #eaaaaa

    ReplyDelete