Thursday, December 3, 2015

Gejala Penyakit Diabetes yang Sering Tidak Dihiraukan

Gejala diabetes yang ialah meningkatnya kadar gula yang berada di dalam tubuh. Banyak sekali masyarakat awam yang menganggap bila gula yang meningkat sebenarnya ialah penyebab dari penyakit ini. Akan tetapi menaiknya kadar gula ini dikarenakan terganggunya produksi dari insulin yang berada di dalam tubuh. Terganggunya produktifitas dari insulin akibat kelenjar yang bertugas untuk memproduksi insulin mengalami kerusakan sehingga produktivitasnya pun mengalami gangguan. Dikarenakan hal tersebut, insulin yang memiliki tugas untuk mengontrol gula yang berada di dalam darah pun mengalami kekurangan. Inilah yang harus diwaspadai saat terganggunya fungsi insulin, karena kadar gula akan melonjak begitu tinggi.

Jika Anda memang positif mengidap penyakit ini, Anda harus mewaspadai faktor apa yang akan mempercepat diabetes. Sebenarnya faktor yang mempercepat penyakit ini yang begitu utama ialah gaya hidup yang tidak diperhatikan. Gaya hidup yang seperti makan tidak teratur hingga terlalu banyak pengonsumsian makanan yang mempunyai kandungan gula, hingga tidak menjaga pola makan sehingga tubuh mengalami obesitas. Selain gaya hidup, obat-obatan yang tidak tepat ternyata bisa memperparah penyakit ini. Anda nantinya akan mengalami ketergantungan obat sehingga malah muncul berbagai penyakit kronis yang lainnya.

 Jika Anda sudah mengenali gejala penyakit diabetes hingga faktor yang bisa mempercepat penyakit ini, sekarang Anda harus dapat mencegah semakin parahnya penyakit diabetes. Anda dapat berolahraga dengan lebih teratur, hingga mencoba berbagai macam obat herbal namun dengan catatan atas ijin dari dokter yang merawat Anda. Dengan begitu tubuh pun akan dengan cepat sembuh dari penyakit.

Kenali Sejak Dini Gejala Penyakit Diabetes

Apakah Anda mengetahui apa sebenarnya gejala penyakit diabetes ? gejala penyakit ini sering sekali ditandai dengan naiknya kadar gula yang berada di dalam darah penderita. Tentu hal ini bisa di simpulkan jika menaiknya kadar gula yang ada di dalam darah merupakan salah satu gejala dari penyakit diabetes sendiri. Jika Anda mengetahui sejak dini gejalanya, nantinya akan berdampak ke penurunan resiko, dikarenakan ada banyak sekali upaya medis untuk mengupayakan penyembuhan penyakit ini.

Diabetes atau kencing manis adalah salah satu penyakit yang paling banyak ditakuti. Sebagian besar masyarakat tidak mengerti gejala penyakit diabetes, sehingga meraka terlambat untuk mengobatinya. Ada baiknya jika Anda mengenali lebih dahulu gejala awal penyakit diabetes. Berikut ini akan dijabarkan gejala penyakit diabetes yang sering diremehkan oleh masyarakat:

1.Mudah merasa lelah
Ciri awal penderita diabetes adalah sering lelah ika melakukan semua aktifitas sehari-hari. Ciri-ciri awal mudah lelah ini sering diremehkan oleh penderita.

2.Penurunan berat badan
Penurunan berat badan secara tiba-tiba dan tidak ada penyebabnya patut Anda waspadai. Karena berat badan tidk akan turun jika Anda tidak menjaga pola makan dan melakukan aktivitas olahraga.

3.Merasa sering haus
Penderita diabetes akan sering mengeluarkan air kencing, untuk itu penderita sering merasa haus karena pada tubuhnya kekurangan cairan.

4.Sering lapar
Penderita akan merasa sering lapar, karena kadar insulin dari dalam tubuh penderita semakin meningkat.

5.Menurunnya fungs saraf

Penderita diabetes akan merasa sering kesemutan dan sakit pada tungkai kaki. Ada beberapa kasus yang menyebutkan bahwa penderita akan tidak merasa sakit jika tertusuk jarum.

Nah, sudah jelas bukan cara mudah kenali gejala penyakit diabetes. Waspadai gejala awal diabetes yang mungkin saja menyerang Anda. Menjaga pola makan dan sering berolahraga adalah cara terbaik menghindari penyakit ini.

2 comments:

  1. Aku sering lapar tp bb naik, hehe. Jd catetan ini

    ReplyDelete
  2. yupss... olahraga... itu baru lifestyle :)

    ReplyDelete