Wednesday, January 13, 2016

Jogja, Tempat Wisata Bagian Dari Kenangan Indah

Pengantin baru -dulu- ciee.. Jogja, September 2013
Oh Jogja.. Siapa yang gak tau kota ini, Kota pelajar, kota wisata dan masih banyak lagi sebutan khas Jogja termasuk Kota gudeg :D. Saya kenal Jogja, dulu waktu SD. Sekolah mengadakan tour perpisahan kesana. Pada waktu itu, saya masih suka mabuk kendaraan, jadi gak begitu menikmati perjalanan. Memang tempat ini begitu menarik dan indah. Waktu itu saya mengunjungi pentolan wisata Jogja seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Parang tritis dll.

Jogja semakin saya kenal ketika saya kenal seseorang yang sedang kuliah disana. Keinginan saya untuk semakin mengenal Jogja ketika dia yang ada disana, lebih spesifiknya.. paling tidak saya mengenal dan tahu siapa saja yang sekampus sama dia haha.. Cinta butaaa..

Ya.. gak ngomongin siapa-siapa sih, dia itu adalah suami saya sekarang dan InsyaAllah sampai nanti, nanti, nanti dan nannntiii.. Setelah menikah, akhirnya.. kami memutuskan untuk mengunjungi Jogja bersama-sama. Meskipun bukan hotel mewah yang kami sewa di seitar Jl. Malioboro, tapi kami menikmati perjalanan itu, ya.. sebut saja honeymoon hahaa.. Di jogja selama 3 hari kami habiskan waktu bersama. Indah memang apa-apa itu kalau dijalani berdua, apalagi kami pengantin baru, baru ketemu, baru menikah, baru pertama kalinya saya jalan sama cowok, baru pertama kalinya saya bisa "pacaran".

Beberapa hal menarik dari Wisata Jogja ini, bisa saya ingat satu persatu.

Lotek

Hal yang paling saya kangenin adalah makan lotek di belakang penginapan jogja. Asli, loteknya ennnakk banget. Selain enak, lotek Jogja juga murah meriah, paling tidak.. budget kami gak abis buat makan lotek sampai 10 kali haha.

 Angkringan

Pada malam terakhir sebelum saya pulang kembali ke Wonosalam, saya dan suami sempat nongkrong tengah malem sambil makan nasi kucing diangkringan. Waktu itu, suami saya minta izin buat beli rokok, saya kasih berhubung hati saya lagi berbunga haha. Ternyata, gak di sedotnya karena lama gak merokok jadi rasanya nggak enak, Alhamdulillah.. Tengah malam di Jogja, seperti kita berada di jalan raya. Ramee banget. Akhirnya.. gak lama kita kembali kepenginapan karena sudah larut ;).

Musik Tradisional

Subhanallah.. Wisata Di Jogja memang gak cukup hanya dengan candi dan pantai. Jl. Malioboro memang seperti keramaian yang gak ada habisnya. Musik traditional sangat indah, mengagumkan dan seperti mereka sudah sangat ahli  meskipun hanya mengamen. Pengamen disana, menurut saya paling kreatif dan berkwalitas ;).

Gudeg

Jadi.. Critanya kita sempet gitu nyicipin gudeg Jogja, tapi sayang.. Gudeg pilihan kita rasanya gak nendang. Karena memang sudah lelah jadi kami males nyari makan diluar dan jauh dari Jl. Malioboro. Udah gitu, harganya muahal banget lagi, ah.. pengalaman makan gudeg di Jogja saya merusak wisata haha.

Sebenernya masih banyak lagi sih yang indah-indah, tapi.. sebaiknya gak usah di share ya.. Nanti yang belum nikah kepengen hihihi.

No comments:

Post a Comment