Monday, March 7, 2016

Tips Menghemat Watt Mesin Cuci

Salah satu kegiatan yang sering membebani ibu rumah tangga adalah mencuci. Untuk membantu pekerjaan mencuci pakaian, biasanya, ibu rumah tangga sekarang lebih memilih untuk menggunakan mesin cuci. Terdapat beragam mesin cuci yang menjadi pertimbangan para ibu rumah tangga. Salah satu pertimbangan adalah watt mesin cuci. Ibu rumah tangga akan mencuci pakaian tergantung juga pada banyaknya anggota keluarganya, biasanya ibu rumah tangga ada yang mencuci setiap hari, tiga kali sehari, atau seminggu sekali. Seringnya mencuci pakaian ini akan berpengaruh juga pada watt yang anda gunakan ketika menggunakan mesin cuci. Anda sebagai ibu rumah tangga harus pintar-pintar dalam mencuci dan menggunakan mesin cuci.

Terdapat berbagai cara yang dapat anda lakukan untuk menghemat listrik yang bergantung pada watt mesin cuci anda :


  • Pemilihan waktu mencuci akan menjadi salah satu faktor dan cara yang dapat anda gunakan untuk menghemat listrik. Misalnya saja anda dapat memilih waktu pagi hari. Karena biasanya pada pagi hari, tidak terdapat banyak alat elektronik bertegangan tinggi yang digunakan.
  • Memilih mesin cuci yang hemat energi. Pilihlah mesin cuci yang tidak memerlukan banyak energi listrik
  • Memilih detergen yang tepat. Terdapat beragam jenis detergen, untuk membersihkan pakaian dalam jumlah yang banyak, maka mesin cuci kerjanya pun akan semakin berat pula. Untuk membantu kerja mesin cuci, maka sebaiknya anda memilih detergen yang dapat membersihkan noda pada pakaian yang cepat dan secara efektif.


Detergen yang dapat anda gunakan salah satunya adalah Rinso. Produk ini juga cocok untuk digunakan ketika anda mencuci pakaian dengan mesin cuci. Salah satu produk yang dikeluarkan adalah yang khusus untuk pemakaian mesin cuci. Produk ini telah dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak lama. Selain itu produk ini juga harganya terjangkau. Produk ini juga dapat dengan mudah ditemui di warung atau pusat perbelanjaan dekat rumah anda. Pemakaian yang irit sudah dapat menghilangkan noda yang membandel pada pakaian yang anda cuci. Selain itu juga dapat digunakan untuk menghemat watt mesin cuci anda.

3 comments:

  1. pemakaian rinso utk mesin cuci khusus dlm bentuk cair atau rinso apa aja bisa?

    ReplyDelete
  2. Dulu waktu masih tinggal di Indonesia selalu pake Rinso. Andalan pisan.

    ReplyDelete
  3. Kalau saya mesin cucinya pakai tenaga nasi mba, Loh kok?? kalau tidak di kasih nasi apalagi nasi pecel atau nasi gule, mesin cucinya gak jalan,,, Hehehe
    Salam kenal

    ReplyDelete