Wednesday, May 11, 2016

Ini Rahasia Dibalik Diamnya Lelaki yang Bikin Kamu Baper 99,9%

Tau lah.. kalo dah rumah tangga, tiap hari kita kumpulnya sama orang lain, dengan kepribadian yang berbeda dan pemikiran yang gak sama. Kadang, meskipun kamu udah belajar dengan sangat untuk memahami suami sendiri, rasanya ratusan hari yang udah dilalui masih kurang untuk bisa memahaminya. Kadang, hal-hal seperti itu bikin kita penasaran sendiri, makin sayang juga sih tapi kadang juga ada perasaan "cuek" dan terkesan menyerah haha.. Menyerah tapi betah :p.

Dan setelah bersama seorang Jooizzy, lelaki yang jadi imam saya sekaligus orang yang selalu saya kepoin setiap hari. Paling tidak saya sudah punya beberapa kesimpulan tentang lelaki [suami sendiri].

Diam pas diajakin Ngobrol, gak nanggepin, STOP!


Ciri khas lelaki, kalau gak mau ngomongin sesuatu atau punya maksud jangan diterusin omongan ini, mereka mesti diam. Kebetulan juga, suami saya orangnya gak kepoan, cuek gitu sama urusan yang aneh-aneh. Malah kadang, saya dikatain,

"Dek, seleramu gak mutu"

Whatttttt... nyesek gak sih. Tapi kalo dipikir-pikir sih emang gak mutu wkwkwk.. Jadinya saya ketawa ngakak :)).

Intinya itu, apa yang gak boleh dilanjutin, cuma didengerin aja, no comment and no respons. Cewek lo dicuekin, apa gak baper tingkat dewa jadinya :)) #Alay.

Diam, Marah


Ya.. Kadang, lelaki yang bijak akan lebih memilih diam ketika dia marah karena tidak ingin mengucap kata-kata yang tidak baik. Saya mengalami beberapa kali ketika mas suami sedang kena diam tipe ini, cenderung lebih menakutkan :)). Disini, kadang kita yang ada di deketnya itu berasa ada didalam goa, gak ada yang diajakin ngobrol. Solusinyaaa... Ya.. ajak ngomong aja, pancingin apa yang bikin dia ngambek :p. Jadi, penjelasan yang kita butuhin, bukan diam diaman :)). Kalo sama-sama kolot, ya bahaya.. bisa sampe lama tu diem-dieman. Tapi untungnya, kalau kita lagi diem-dieman, mesti ada salah satu yang mulai duluan, entah itu melalui sentuhan, senyuman atau memulai pembicaraan saat santai.

Kamu bakal tau, gimana pandangannya saat lelaki diam karena marah. Huh... menakutkan meskipun hanya diam, kita kan jadi baper lagi haha.

Diam, Gak mau ikut campur, Gak mau debat


Ada juga lo... lelaki yang sebenarnya punya kemampuan atau ilmu untuk menanggapi sesuatu tapi memilih untuk diam. Alasannya, karena gak mau dianggep keminter,  gak mau dianggap belagu dan mereka hanya menilai dalam pikirannya sendiri. Menyimpulkan dan menilai. Dia, diam didepan umum, bukan berarti dia gak ngerti ya.. Ati-ati aja kalo ketemu orang yang pendiam, mending jangan sok pinter didepan mereka, kecuali kamu pinter beneran  :p. Tipe kayak gini juga kayaknya ada di dalam diri seorang Jooz, kadang saya yang komentarin,

"Mas lak ngerti kan.. Kenapa diem aja"

Nah itu dah... kadang saya yang geregetan, tapi setelah pikiran saya tenang dan dipikir-pikir kembali, emang sikap diam paling tepat yang harus dilakukan. Entahlah.. otak lelaki kayak semacam udah bisa memikirkan hal panjang setelah itu, sedangkan perempuan. ya Baperrrr lahhh :)).

Diam, Diam, Menghanyutkan


Yang ini nih, paling bahaya.. mereka diam diluar dan parahnya diam didalam rumah. BAHAYA level 10 pokoknya :)). Sikap diam yang kayak begini bisa diartiin istri dengan banyak hal, dan yang pasti... 99,9%-nya pikiran negatif :D. Diamnya menyimpan banyak rahasia yang kalau dirumah juga diam, berarti semakin mencurigakan :)).

Kalo si doi sih, emang pendiem banget nget ngettttt kalau udah keluar rumah. Istilah jawanya "Nek gak di thutuk gak muni" ya... kalau gak ditanya, gak bisa memulai pembicaraan. Tapi kalau didalam rumah, gokil-gokilan kita bareng-bareng :D. Pokoknya, sikap bisa berubah 180%, untungnyaa.. diamnya tidak pernah menghanyutkan saya ahahahha.. Love him pokok'e :p.


No comments:

Post a Comment