Penyebab Sakit Jantung dan Solusinya

Posting Komentar
Tanpa kita sadari penderita penyakit jantung di Indonesia semakin lama semakin meningkat. Hal ini karena kurang mengertinya masyarakat mengenai penyebab sakit jantung itu sendiri. Penyakit ini tidak hanya menyerang orang yang sudah tua tetapi bisa juga menyerang anda yang berusia muda. Dulu penyakit ini hanya menyerang orang-orang yang mempunyai kelainan jantung bawaan atau merupakan keturunan dari orang yang mempunyai penyakit jantung. Namun, sekarang anda yang tidak merupakan turunan dari penderita penyakit jantung juga bisa menderita penyakit ini. Banyak penyebab penyakit yang datang dari perilaku hidup anda sehari-hari. Artikel ini akan membahas beberapa penyebab penyakit jantung akibat dari perilaku hidup anda.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit jantung. Faktor-faktor tersebut adalah:

  1.  Kebiasaan merokok. Kebiasaan ini sudah sangat sering diberitahukan oleh para perusahaan rokok. Namun sepertinya itu tidak membuat masyarakat Indonesia menjauhi rokok. Perokok mempunyai resiko sekitar 20-25 persen lebih tinggi dari yang tidak merokok.
  2.  Penyebab sakit jantung selanjutnya adalah pola hidup yang tidak sehat.
  3.  Biasanya penyakit jantung bisa terjadi akibat dari komplikasi penyakit lain seperti kadar kolesterol yang tinggi, hipertensi dan diabetes.
  4.  Faktor berat badan juga bisa memicu timbulnya penyakit jantung pada diri anda.
  5.  Faktor lainnya yang mempengaruhi timbulnya penyakit jantung adalah usia, jenis kelamin, dan riwayat kesehatan keluarga.

Dengan semakin banyaknya faktor penyebab sakit jantung yang anda miliki, resiko anda terkena penyakit jantung akan semakin besar pula. Anda harus mengurangi faktor-faktor tersebut dengan melakukan kegiatan seperti berhenti merokok, kontrol tekanan darah, berat badan, dan kolesterol anda, perbanyaknlah melakukan aktivitas fisik, jaga pola makan anda agar tetap teratur, dan anda bisa perbanyak olahraga. Untuk menjaga pola makan anda, anda bisa melihat resep untuk menjaga kesehatan jantung anda di web Tropicana Slim. Web ini mempunyai banyak fiture yang beramanfaat untuk anda yang sedang menjaga ke kesehtan jantung anda. untuk melengkapi usaha anda mengurangi faktor penyebab sakit jantung, anda bisa menggunakan produk dari Tropicana Slim yang akan diberikan juga pada web tersebut.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar