Thursday, June 9, 2016

Cara Mengecilkan Perut Buncit Ala Jooizzy

Pasca menikah, kamu bakal banyak tau tentang kehidupan seorang yang gak kamu kenal sebelumnya. Kamu bakal selalu, setiap hari akan memiliki kebiasaan baru. Kebiasaan yang akan di bawa oleh pasanganmu, kebiasaan yang mungkin akan mempengaruhimu juga. Jadi, kudu waspada aja kalo punya pasangan, waspada kena "warna" yang dia punya. Siap-siap jadi rapi karena punya pasangan yang perfect, bahkan siap-siap jadi orang yang berantakan ketika kamu ketemu sama pasangan yang berantakan.

Saya sendiri, kayaknya sudah kena campuran warna pasangan saya, saya terlihat lebih berantakan dari sebelumnya wkwkwkkww. Tapi, kadang berantem sama diri sendiri, bahwa saya harus menang! Beberapa hal yang akan kamu tau juga, kebiasaan-kebiasaan dia yang mungkin gak bisa kamu terima. Tapi, apapun itu, tetaplah berdua harus saling melengkapi dan memahami.

Nah, rumah tangga juga, bakalan membuat pasanganmu semakin gendut. Tau gak sih, atau kamu pernah gak sih melihat orang yang dulunya kurus tapi pasca menikah jadi gendut dan terlihat buncit dari sebelumnya :D. Iyaaa... banyak banget kan.. Dan saya, baru tau kalau mas saya, Jooizzy itu pinternya nyiasatin perutnya yang buncit, lebih tepatnya, dia bisa dengan cepat ngecilin perut buncitnya meskipun akhirnya balik lagi karena gak bisa kontrol makanan.

Cara Mengecilkan Perut

Sit-Up

Mas saya, kalau udah gak betah sama badannya yang mulai membengkak, dia rajin banget sit-up. Banyak gaya yang dipakai, dari menaikkan kaki di posisi tiduran. Naik turunkan kaki di posisi itu setelah saya coba ternyata memang membuat otot perut mengeras, dan akan susah dilakukan kalau kamu gak biasa. Kemudian, sekali waktu ia menyilangkan kakinya kemudian dinaik turunkan tanpa menyentuh lantai kembali. Jadi, gaya sit-up bukan cuma badan aja ya yang diangkat :D.

Mengurangi porsi makan

Yap! mengurangi porsi makan memang relatif efektif bagi seseorang termasuk masku. Makannya jadi sepertiga dari porsi sebelumnya. Tapi makan sayurnya dibanyakin, gak heran kalo dia sering banget dimasakan sayur meskipun cuma sayur bening :D. Dan memang benar, efektif sekali cara ini, dia bisa kurusan dari sebelumnya.

Enggak ngemil

Kadang, kerja ditengah malam buta, ia suka cari cemilan buat nemenin di meja komputer. Tapi, ngemil juga bisa membuat perut jadi gak beraturan. Akhirnya, pasca ngemil dihentikan, dan ternyata ampuh juga dalam rangka mengecilkan perut yang buncit milik suami saya. Kamu? bisa juga lo mencobanya, intinya sih merubah gaya hidup hehe..

2 comments:

  1. Haha..susah kayaknya Mba.. Susah mulainya. Tp sebenernya kalo udah bisa rutin mah enak ya..

    ReplyDelete
  2. paksu ku masih rutin futsal sama temen kerjanya dan basket sama komunitasnya, jadi badannya oke-oke aja. aku nih yang mluber kemanamana lemaknya :v wakakak

    ReplyDelete