Saturday, June 25, 2016

Lombok, Baru Beberapa Bulan Sudah Kangen Lagi

Kami, di Lombok
Melihat pulau Lombok memang tidak seperti pulau-pulau maju lainnya, akan tetapi pulau ini memiliki daya tarik tersendiri yang selalu bikin kangen. Tidak banyak gedung-gedung tinggi yang bisa kita temukan di pulau ini seperti di kota Mataram misalnya atau di kota-kota yang lain. Akan tetapi itulah daya tariknya, sepanjang perjalanan menuju tempat tempat wisata maupun saat kita bepergian dari kota ke kota, tidak jarang kita akan menyaksikan suburnya perkebunan atau hijaunya sawah-sawah yang membentang dengan latar belakang perbukitan dan gunung. Terlihat sangat indah dan mempesona.

Sebenarnya saya sendiri baru beberapa bulan yang lalu berkunjung ke pulau ini, walaupun bukan khusus untuk rekreasi karena liburan, namun tetap saja saya berkesempatan untuk melihat-lihat objek wisata yang ada di sana terutama beberapa pantai terkenal di Lombok.

Tempat wisata indah di Lombok yang saya temui yang pertama adalah Pantai Kuta, walaupun tidak secara khusus menjelajah di Pantai ini, namun dari pinggir jalan saja kita sudah bisa menikmati indahnya pantai tersebut serta pemandangan alam disekitarnya.

Rasanya saat ini, saya sudah kangen dan ingin kembali melakukan perjalanan seru ke beberapa tempat wisata di Lombok yang belum saya kunjungi. Ketika di Lombok, Kami sebenarnya sempat ngobrol-ngobrol soal beberapa objek wisata yang ingin kami tuju tetapi karena satu dan lain hal akhirnya tidak jadi kami datangi. Salah satunya adalah air terjun Sendang Gile yang ada di kaki Gunung Rinjani.

Kalau lihat-lihat  review yang ada sih, kayaknya tempat ini menarik banget terutama untuk berpetualang.

Selain itu, rasa kangen sama keluarga keluarga yang ada di Lombok juga saya rasakan cukup besar. Ada banyak keluarga di Lombok yang semuanya begitu baik dan bersahabat. Yang pasti, saya merasa banyak berhutang terhadap mereka karena kebaikan mereka pada saat kami berada di sana.

Semoga saja suatu saat nanti saya bisa membalas kebaikan yang sama pada saat mereka berkunjung ke Jawa atau ke rumah saya. Apalagi jika mengingat keluarga keluarga di Lombok tidak segan-segan meluangkan waktu untuk menemani kami jalan-jalan ke beberapa objek wisata, atau bahkan berjalan-jalan ke Pasar Cakra di Lombok Barat di mana kami memborong beberapa oleh-oleh khas lombok seperti kaos Lombok dan lain-lain.

Oh ya, ngomong-ngomong soal kaos Lombok. Ini adalah salah satu oleh-oleh khas Lombok yang juga tidak boleh kamu lewatkan apabila berkunjung ke Pantai Kuta Lombok dan tempat wisata lainnya. Seperti di kota-kota wisata yang lainnya harga kaos khas Lombok juga sangat bersahabat relatif murah dan bisa ditawar. Mulai dari belasan ribu hingga puluhan ribu tergantung ukuran dan jenis kain yang digunakan.

1 comment:

  1. kepingin banget ke Lombok... Mudah2an bisa suatu saat nanti :)

    ReplyDelete