Tuesday, June 21, 2016

O.S. Oktriwina, Si Gadis Berkacamata


Menjadi muda, cantik, berpendidikan serta sholeha adalah impian semua wanita muslim termasuk saya. Namun, tidak semua wanita memiliki kesempatan untun cantik, untuk duduk mengenyam bangku sekolah, untuk belajar ilmu agama (dengan atau tanpa kemauan). Ada yang hidupnya biasa saja, sekolah cuma sampe S2 tapi semangatnya akan menuntut ilmu sungguh luar biasa. Namun, ada yang sudah jelas-jelas enak, disekolahkan, dibiayai, menuntut ilmu, eh.. malah ada-ada saja yang dilakukan, enggak mau bersyukur, enggak mau memanfaatkan kesempatan yang cuma datang sekali itu.

Ya.. Bukan menyesali diri sih, saya-nya ini kadang dibikin baper sama orang-orang yang berpendidikan tinggi ditambah, ilmu agamanya luar biasa, cemburu setengah mati. Tapi apalah hidup, harus menerima keadaan yang sudah digariskan oleh Allah dengan berusaha menjadi yang lebih baik. Dengan cara sendiri, dengan jalan yang berbeda :).

Ngomongin Hijab, Sebenernya saya pengen ngebahas tentang blog Gadis berhijab sih, tapi prolognya muter muter ya haha. Alifia Seftin Oktriwina, adalah salah satu mahasiswi psikologi di Universitas Andalas, Padang. Ya.. Saya tahu, temen-temen juga pasti udah ngebahas ini, tapi bedalah kalo dah masuk jombloku, bahasannya pasti yang sedikit agak nyleneh gitu deh. Saya sendiri soalnya hanya lulusan S2, SD dan SMP saja hahah..

Gadis berkacamata dan juga memiliki postur tubuh yang ramping ini nampaknya adalah gadis yang sederhana. Setiap kali saya melihat blog yang punya layar yang seadanya dan gak macem-macem, selalu saya deskripsikan begitu. Entahlah.. Mungkin pengalaman saja sih, kalau saya awal-awal ngeblog dulu juga bukan orang yang sederhana. Saya mencari benar jati diri yang sesungguhnya itu seperti apa. Mungkin, Neng Awin hanya gak sempet update dan ngurusin blognya aja. Katahuan, dari arsip yang dia punya, luar biasa, sebulan posting 2 dan itu cuma arisan aja hahaha.

Oh ya, yang saya suka adalah, neng Awin pecinta bukuuu.. Saya selalu mengagumi orang-orang yang selalu haus akan ilmu, cinta buku dan juga selalu mendidik dirinya dengan hal-hal baru, hal-hal yang baik. Oh ya.. Gadis yang juga punya nama pena O.S. Oktriwina ini sedang KKN lo.. Dan semoga, yang seperti Mbak Rany R Tyas bilang, dia gak kejebak cinta lokasi haha.. Maklumlah, jiwa-jiwa muda, biasanya suka gampang baper gitu deh..

Semoga kedepannya, ada banyak cerita menarik di blogmu ya Neng.. Rajin ngunjungin dan Update La Belle et son Hijab, punya banyak temen dan jadi seorang psikolog yang punya blog, bisa berbagi pengalaman tuh buat para pencari berita ;).  Oh Ya.. btw.. foto-fotonya semua pada nunduk ya yang dijadikan profil hihii.. Malu kah :p

4 comments:

  1. Kalau sampai cinlok, perlu disholati dulu Mbak.. Sholat istikharah maksudnya XD XD

    ReplyDelete
  2. Iya..aku suka juga sama Ilmi psikologi, baiknya awin koncern ke psikologi ya mba Husnul..

    ReplyDelete
  3. cinlok juga gpp mbak, udah gede ini orangnya, hihihi... kalo aku sih cilok aja, ciloknya mbak arinta :D

    ReplyDelete
  4. Ya semoga mbak Awin rajin berbagi ilmunya di Blog , agar aku bisa intip-intop sedikit...

    ReplyDelete