Thursday, June 9, 2016

Pengalaman Tinggal di Surabaya

Semenjak tidak melanjutkan lagi sekolah, saya memutuskan untuk mencari pekerjaan, terutama untuk mengurangi beban orang tua. Dan kebetulan sekali, tujuan saya bekerja pertama kali adalah adalah kota Surabaya. Hampir 6 tahun saya tinggal di Surabaya dan bekerja di sana. Dan di sanalah saya mendapatkan banyak pengalaman termasuk juga pengalaman saya bertemu dunia blogger yang hingga saat ini masih saya tekuni dan menjadi salah satu sumber penghasilan. Alhamdulillah.

Berbicara mengenai Surabaya, sebenarnya kota ini cukup menarik dan memiliki beberapa objek wisata yang juga sayang untuk dilewatkan. Beberapa diantaranya adalah:

1. Jembatan Suramadu

Dulu, ketika pertama kali dibuka, saya sempat jalan-jalan ke Jembatan Suramadu, namun sayangnya pada saat itu saya tidak jalan-jalan pada malam hari melainkan pada siang hari. Padahal, sebenarnya jembatan ini terlihat sangat indah ketika malam hari, ketika air laut yang ada di bawahnya memantulkan cahaya lampu-lampu dari jembatan itu.

2. Kebun Binatang Surabaya

Sudah lama saya tidak mengunjungi Kebun Binatang Surabaya. Dan beberapa waktu yang lalu, saya sempat membaca beberapa postingan yang mengatakan bahwa Kebun Binatang Surabaya saat ini sudah mulai tidak terawat. “Sedihnya.” Padahal, ini adalah salah satu tujuan wisata yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa, terutama bagi mereka yang ingin menambah pengetahuan seputar binatang dan yang ingin langsung melihat binatang-binatang lucu itu dari dekat.

Semoga saja pemerintah daerah dan mereka memiliki kepentingan dengan Kebun Binatang Surabaya segera mengembalikan kebun binatang tersebut seperti dahulu.

3. Wisata Ciputra Waterpark Surabaya

Kalau tujuan wisata yang satu ini pasti sudah tidak asing di telingamu. Ciputra Waterpark adalah tujuan wisata air yang paling seru di Surabaya. Lokasinya ada di sebelah selatan Surabaya yang tergolong sebagai salah satu tujuan wisata yang tarifnya tidak terlalu mahal mengingat lengkapnya wahana permainan yang ada di tempat ini, biaya masuk sebesar Rp.70.000 di hari biasa tentu tidak terlalu mahal.

Sesekali waktu, saya terkadang sengaja pergi ke Surabaya untuk mampir ke tempat saya bekerja dulu. Setiap kali berkunjung ke kota tersebut, saya tidak perlu repot-repot mencari penginapan murah di Surabaya karena selalu ada tempat yang tersedia untuk saya menginap baik di rumah bekas majikan maupun di rumah teman.

Setiap kali mampir dan berkunjung ke Surabaya, selalu ada kesan dan memori yang indah yang terlintas di otak saya hingga saat ini. Kota ini, walaupun bukan kota kelahiran saya, namun cukup berkesan dan merupakan salah satu kota yang “selalu ada di hati.”

2 comments:

  1. Surabaya, aku pernah ketemu penulis blog ini

    ReplyDelete
  2. dulu aku pengen ke surabaya gara2 ada temen yg tinggal di sana. skrg dia dah pindah, tp msh pengen liat surabaya

    ReplyDelete