Tuesday, June 7, 2016

Rajin Bikin Artikel, Membuat Saya Tambah Pintar

Disadari atau tidak, ternyata semakin rajin kita membuat artikel, kita pun akan semakin pintar. Karena ada banyak referensi yang coba kita akses untuk melengkapi artikel yang kita tulis terutama yang berkaitan dengan validitas data. Sehingga semakin banyak kita membaca, semakin banyak pengetahuan yang kita serap.

Saya sendiri, walaupun jarang menulis artikel, namun merasakan dampaknya yang sangat luar biasa dalam hal menambah pengetahuan. Karena yang pasti, saat kita menulis artikel, kita seharusnya mengambil beberapa referensi untuk menulis agar lebih berbobot.

Contoh, saat kita menulis artikel kesehatan yang berkaitan dengan berbagai penyakit, artikel mengenai obat-obatan alami, dan artikel mengenai cara untuk hidup sehat, membuat mata saya terbuka dan membuat pengetahuan saya bertambah. Saya pun semakin menyadari ternyata ada banyak hal yang selama ini saya lakukan ternyata bertentangan dengan apa yang dianjurkan oleh pakar kesehatan. Apakah itu seputar makanan, gaya hidup, maupun yang lainnya.

Termasuk juga urusan masak-memasak, saya sebenarnya cenderung memilih peralatan memasak yang dilengkapi dengan fitur anti lengket untuk memudahkan dalam membersihkan atau pada saat memasak. Akan tetapi, berbekal pengalaman dan pengetahuan yang saya dapatkan dari membaca membuat saya menyadari banyak hal. Terutama soal keuntungan dan kerugian menggunakan perabotan dapur yang dilengkapi anti lengket.

Menyesal memang tidak pernah di depan. Namun sekian banyak uang yang saya habiskan untuk membeli perabotan dapur tersebut kini tampaknya akan menguap begitu saja, mengingat saya kemungkinan besar akan beralih menggunakan peralatan-peralatan stainles steel dan meninggalkan perabotan dapur anti lengket yang saya miliki.

Kembali berbicara mengenai artikel yang bisa bikin kita makin pintar, rasanya dunia blogging patut kita cintai karena, kebiasaan menulis dan membaca akan membuka wawasan kita dan membuat pengetahuan kita semakin luas. Rasanya pantas apabila kita mewariskan kebiasaan nge-blog ini kepada anak cucu kita untuk memberikan mereka pendidikan dan pengetahuan di luar sekolah.
Karena semakin banyak kita membaca, semakin banyak pengetahuan yang kita dapatkan, semakin kita menyadari bahwa ilmu pengetahuan begitu luas, membuat kita berpikir dan bertindak dengan lebih bijak. Serta, yang pasti. masih banyak manfaat lainnya yang kita dapatkan dengan membaca dan menulis. Saya pribadi selalu berharap bisa menampilkan konten-konten berkualitas, yang bermanfaat dan tidak hanya sekedar tulisan mengenai unek-unek dan keluh kesah saya setiap hari.

8 comments: