Saturday, June 18, 2016

Rasa Malas dan Manfaat Olahraga Pagi

Semenjak menikah, saya jarang sekali melakukan olahraga-olahraga ringan ataupun olahraga berat. Eh, bukan semenjak menikah saja sih, sebenarnya saat masih sendiri juga saya gak pernah olahraga pagi haha. Padahal saya juga tahu, kalau manfaat olahraga di pagi hari sangatlah banyak dan begitu menguntungkan bagi kesehatan kita. Sayang banget, badan rasanya sudah capek dengan kegiatan harian yang memang melelahkan.

Sejauh yang saya baca, beberapa hal kita dapatkan dari berolahraga di pagi hari adalah orang itu tetap cantik, punya kulit yang bagus, serta badan yang sangat mengagumkan. Hal-hal berikut dibawah adalah merupakan dampak kalau kita rutin berolahraga di pagi hari, ya.. Anggap saja ini list yang pengen saya capai juga. Meskipun udah ibu-ibu, tapi tetep harus cantik donk didepan suami, pahala lo.. Haha, ya kan?

Jauh dari penyakit

Proses pembakaran lemak pada tubuh dalam bentuk keluarnya keringat akan berakibat pada kesehatan yang kita miliki. Olahraga pagi menghindari resiko penyakit obesitas memperlambat penuaan, terhindar dari stres, mencegah penyakit alzheimer serta menyehatkan jantung. Namun, sampai sekarang saya belum memulainya juga ahhaha..


Membantu membentuk tubuh ideal

Tubuh yang ideal baik laki-laki atau perempuan, adalah salah satu keinginan semua orang termasuk juga saya. Meskipun begitu, kadang semua orang tidak menyadari hal ini dan menginginkan tubuh yang ideal namun untuk bangun pagi saja mereka kesusahan. Dari mana bisa berhasil? Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ahli kesehatan, aktivitas ini dilakukan di pagi hari bisa membantu kita melepaskan hormon endorfin. Hormon ini, adalah hormon yang bisa membantu kita memilih menu makanan yang lebih sehat sepanjang hari.. Kalau makan sehat, sudah pasti tubuh kita jadi ideal kan.


Tips agar kamu bisa bangun dan berolahraga pagi

Tips ini sebenarnya buat saya juga sih, pasalnya saya sendiri kurang memperhatikan kesehatan saya dan jarang sekali melakukan olahraga di pagi hari. Kita harus punya tujuan yang kuat serta niat untuk melakukan olahraga demi kesehatan. Karena banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan, mungkin sudah cukup untuk membuat kita bangun lebih pagi dan melakukan olahraga. Selain itu, berolah raga selah harusnya memang diusahakan, bukan karena hanya diwaktu butuh saja dilakukan. Padahal.. Gak banyak juga sih aktifitas yang saya lakukan, tapi ya.. Sudah cukup capek dengan main sama anak serta mengurus kebutuhan rumah :D. Jadi, kapan kamu mau berolahraga?

1 comment:

  1. olahraga memang bagus apa lagi dipagi hari dan banyak manfaatnya buat tubuh qta,,

    ReplyDelete