Monday, October 10, 2016

Antara Pekerjaan Online dan Offline Seorang Ibu

Entah mengapa, beberapa hari ini Semangat ngeblog saya hilang dan memudar. Mungkin karena saya kebanyakan melakukan hal-hal offline yang menyita banyak sekali waktu. Ada banyak alasan, salah satunya adalah nyobain blender baru yang baru saya beli dari situs online blibli.com. Mungkin karena saya sudah penasaran sejak dulu, Gimana sih cara sukses bikin bakso itu. Dan beberapa waktu lalu saya berhasil membuat bakso sendiri horeeee.

Foto saya ambil dari blog baru saya :D

Padahal dulu saya sering sekali diejek sama suami saya karena ndak bisa bikin bakso dengan benar. Ya bukan alasan sih, mungkin karena kurang bahan atau kebanyakan tepung saat membuat bakso. Saya sangat suka bakso tapi pas bikin bakso selalu gagal.  Ehh.. sekalinya kemaren bakso itu jadi, senengnyaa si Mas ini langsung abis banyak haha. Selain itu, 2 hari terakhir saya juga sibuk membuat kue untuk bantu Emak saya dalam acara syukuran. Dan beberapa kue berhasil saya bikin dalam 2 hari rasanya seperti Seneng banget gitu.

Dari donat, kue lapis, brownis kukus, dan pudding pumpkin semua saya bikin sendiri. Gak heran kalo badan saya rasanya remuk redam hahaha, #lebay. Ya.. ngaruhnya sih ke dunia online jadinya. Malas ngeblog dan nulis karena badan capek semua. Selain itu saya juga pergi ke rumah emak saya di Wonosalam, cuma berdua saja sih sama Kinza soalnya Abi dirumah ada deadline yang harus dikerjakan, meski akhirnya nyerah juga karena gak nyaman sama kerjaannya.

Di Wonosalam itu hawanya dinginnn banget, cuma gak sedingin di Bromo sih. Saya pernah sekali ke Bromo waktu sahabat Abinya Kinza menikah, Subhanallah.. Bromo itu luar biasa. Pengen lagi kesana meskipun alergi gatal gatal pada kulit saya kambuh karena hawa dingin. Saya sendiri juga heran, padahal asalnya saya ini orang desa, gunung dan dingin banget, tapi gak bisa kalau sampai kedinginan. Badan saya jadi gatal semua. Tapi ada untungnya juga sih, kalau pagi saya bebas kerja seperti cuci piring dan yang lainnya yang berhubungan sama air, Horeeee...

Jadi, memang antara pekerjaan online dan offline seorang ibu rumah tangga seperti saya ini harus seimbang. Biar gak timpang juga sih, karena pekerjaan yang mendatangkan uang ami berdua ya dari online haha. Sampe dibilang gini sama adek saya:

"Kakak itu, kerja kayak tuyul aja, yang gak tau kerjaan kakak, nanti kakak dikira ngepet. Gak pernah keluar kerja tapi blanja-blanja bisa hahhaa."

Yah.. Namanya hidup dek, jalanin aja, #lhoh?

4 comments:

  1. lha ini ngepetnya pake si jombloku malem2 gini operasi terus
    ngepet halal *eh gimana? haha

    ReplyDelete
  2. Kabare wonosalam gmn nuel? Aq dah lama gk ke situ..

    ReplyDelete
  3. Wkwkwk..ngga tau aja dari rumah hasilnya waaahhh.. :D

    ReplyDelete
  4. Jadi Ibu memang repot-repot nikmat. :D Hehe

    ReplyDelete