Saturday, October 22, 2016

Kamu Blogger yang Butuh Gambar Berkwalitas, Pake JasaShutterstock.com Aja

Sebagai blogger, saya adalah seorang yang baru belajar dan mempelajari sesuatu. baru-baru ini, saya senang sekali mengedit blog pribadi milik saya yang aduhai seksinya ini dengan berbagai macam header yang aneh-aneh dan sedikit alay. Maklum, apapun kalau belum nemu yang pas, mesti harus beberapa kali mencoba dulu sampai bener-bener ngerasa nyaman sama blog sendiri. Bukan hubungan ya.. gak boleh ganti ganti pasangan, beda jauhh haha.



Nah, berhubung dengan segala keterbatasan yang saya miliki yang gak bisa gambar dan gak bisa bikin vektor, gak seperti suami saya yang jago banget bikin hal-hal semacam itu. Gak mungkinlah saya harus memaksa dan belajar dengan tekun untuk membuat gambar-gambar dengan kwalitas yang bagus. Butuh waktu lama Broooo.. sedangkan, waktu saya cuma dikit, itupun untuk ngurus blog yang udah mulai seabrek ini. Bukan sombong sih, tapi memang saya sengaja ngletakin blog-blog saya di Jombloku.com biar semangat dan diliat tiap hari.

"Ah yaaa.. blog ini belum update, ah yaaa... waktunya nulis di blog ini. like that, every day!


Suami bisa, Tapi..


Ya.. suami saya bisa, tapi ayang satu ini juga harus kerja. Lagian, orangnya susah sekali kalau dimintain gambarin istrinya. Kalau lagi gak mood dan gak pengen, duh.. bisa sampai sebel sendiri. Jadi, saya gak maulah ya terus-terusan minta dibuatin, kadang udah dibuatin header capek-capek dan buang waktu lama, akhirnya saya ganti juga karena gak suka sama yang ayang bikin haha, bingung emang. Wanita dari dulu membingungkan, bukan?

Bisa sih Cari Gambar Free, Tapi..


Acara bikin header memang acara yang bikin mata melek sepanjang malam betah, ya betah banget. Saya sering mencari gambar-gambar yang bisa di download free tanpa menggunakan jasa ataupun membeli foto yang banyak di jual oleh situs-situs besar penyedia gambar. Tapi ya gitulah, namanya saya free, gambar jadi kurang maksimal dan dipaksa pake gambar yang itu-itu aja. Bosen dan gak bisa berexpresi dengan baik imajinasi ini haha...

 Eh pas ada yang cocok, ternyata gambarnya ada watermarknya, gak bisa diilangin lagi. Selain itu, kalau mau beli gambar yang ada disitus besar tersebut juga harus pake acara ribet segala. Yang kartu kredit lah, paypal lah, kan gak semua blogger punya itu semua. Maunya sih yang simple dan gampang gitu deh.

JasaShutterstock.com, Solusi blogger biar gak mati gaya


Nah, makanya kemaren saya sempat cari cari cara, gimana bisa dapetin gambar yang bagus, meski harus beli tapi gak pake ribet. Adalah JasaShutterstock.com, salah satu situs yang recomended banget buat kamu blogger yang pengen beli gambar dengan harga murah dan mudah. Kamu bisa beli disitus tersebut dengan gampangnya. Kamu bisa pilih gambar mana aja yang ada di situs Shutterstock, kemudian pembayarannya bisa dilakukan dengan bantuan JasaShutterstock.com, minimal 5 gambar ya, cuma 125K aja kok.




Satu lagi, selain disitus tersebut, ada lagi satu situs yang bisa kamu gunakan untuk membeli gambar berkwalitas dengan mudah, yaitu melalui IDCopy. Dijamin, gambar yang kamu dapatkan bakalan bagus. Dan gambar thumbnail dan header saya yang baru ini, saya dapatkan dari situs jasashutterstock.com. Biasa, saya pasti milih yang Watercolor ya.. pokoknya keren banget, tanpa watermark yang jelas wkwkw..

Heaader blog, adalah semangat bagi blogger salah satunya adalah saya. Kalo blog keren, dijamin ngeblog makin lancar dan gak mati gaya. Ya gak?


9 comments:

  1. Makasih Mbak informasinya. Saya langsung meluncur pengen lihat-lihat gambar. :) oh ya, Mbak beli gambarnya di situ, trus desain tulisannya pake aplikasi apa Mbak? bagi ilmu lagi Mbak...:)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Nunggu image yang lainnya.. biar bisa ganti header lagi wwkwkwkkw

      Delete
    2. Nunggu gambar yang lain biar bis aganti lagi mwahahaha

      Delete
  3. wah mau ah saya juga kadang suka bosen sama foto gratisan website yang biasa saya pakai mbak. makasih infonya

    ReplyDelete
  4. akhirnya dijadiin header juga :D

    ReplyDelete
  5. Dulu aku pakai Shutterstok, sekarang pindah sebelahnya yang 100% free. HIhihi

    ReplyDelete