Sunday, October 30, 2016

Kamu dan Kesehatan, Dua Hal yang Ingin Selalu Kujaga

Belakangan, kesehatan memng menjadi salah satu prioritas utama dalam hidup. Banyak nikmat yang seharusnya kita syukuri meski bukan uang yang kita dapatkan. Bahkan, nikmat sehatlah salah satu nikmat yang paling mahal harganya. Namun sayang, tidak semua orang menyadari akan pentingnya kesehatan dalam hidupnya.

Beberapa waktu lalu, saya selalu mengolok suami perihal perutnya yang semakin membesar serta otot-otot lengannya yang semakin tertimbun dengan lemak.

"Ah.. gak seseksi dulu waktu pertama menikah ah Abi, gendut ih sekarang"

Begitu saya mencibirnya dalam berbagai kesempatan. Sengaja saya pake kata seksi biar dianya terpancing buat olahraga kecilin badannya lagi haha..



"Makanya.. kalo masak jangan enak-enak, itu yang bikin aku gak brenti makan"

Cerocosnya ngeles alesan gak mau olahraga atau gak mau disalahin atas apa yang terjadi sama perutnya haha..

"Ya wes, aku gak masak ae lah, sayur bening aja tiap hari"

Boro-boro gak masak, sayur bening aja dia bilang masakan enak haha. Meski kadang saya suka dimintain makanan ini dan itu. Selama ada budget sih, oke aja.. tapi, semenjak punya blender baru yang ada fitur penggiling dagingnya, si mas ini gak brenti mau dibikinin bakso terus. Bangkrut bendaharanya haha.. secara daging setengah kilogram udah 50 ribu sendiri, belum daging ayam, murah aja sih daging ayam sebenarnya. Dan terakhir kemaren saking jengkelnya, saya bikin pentol 1,5kg! mantab!

Bukan masnya aja sih yang suka bakso, saya juga penggemar berat bakso haha. Nah, dari permintaan dia yang banyak dan selalu saya turutin, akhirnya saya minta masnya olahraga. Saya sudah lihat 4 hari terakhir ini doi sit-up, angkat beban dan jalan-jalan pagi sama Kinza. Padahal semudah itu, mudah banget dia itu turunin beerat badan, tapi mudah juga naiknya haha.

Kenapa saya getol sekali meminta suami untuk selalu berolahraga dan tetap sehat? Karena saya dan suami hingga saat ini gak punya BPJS Kesehatan yang bisa mengcover kesehatan kami jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Itulah sebabnya, kesehatan sangat penting dan harus menjadi prioritas dalam kehidupan saya dan suami, pasti kamu juga kan..

Oh ya.. sekarangpun nampaknya semakin mudah kalau mau bayar iuran BPJS lho, kamu bisa Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Online melalui toko online terpercaya seperti Tokopedia. Selain gak repot keluar, kamu cuma perlu klik atau buka applikasi Tokopedia aja, mudah banget. Semoga saya dan suami bisa memiliki jaminan kesehatan yang baik, tentunya dengan semua pertimbangan yang kami sepakati ya..


3 comments:

  1. saya juga ngga punya BPJS mba, hehe.. masih mikir melulu mau bikinnya. :v

    semoga sehat-sehat selalu lah ya Mba.. aamiin.. :)

    ReplyDelete
  2. BPJS itu macam macam pedang bermata dua, satu sisi banyak membantu orang yang membutuhkan dan errrmmm gaji karyawannya juga mayan
    tapi yang jelek2 bikin orang nyalahin tenaga medis, padahal yang bikin kebijakannya ya bpjs sendiri

    ReplyDelete