Wednesday, November 23, 2016

Waspada! Snack Impor Ini Ternyata Bahaya Lho!

 Apabila Anda suka makan snack atau suka membelikan anak Anda camilan ini maka sebaiknya Anda harus hati-hati dengan snack impor yang Anda pilih. Sebab pada saat ini ada banyak snack yang berasal dari luar negeri yang ternyata bahaya. Anda harus benar-benar jeli dalam memilih camilan untuk anak Anda terlebih apabila camilan tersebut buatan luar negeri. Karena ada beberapa dari camilan tersebut yang ternyata berbahaya apabila Anda makan.

Sayangnya pada saat ini masih banyak orang yang belum paham akan apa saja jenis snack buatan luar negeri yang berbahaya ini. Dan parahnya lagi snack ini yang biasa Anda makan karena terjual bebas di pasaran. Beberapa snack tersebut antara lain:



1.Snickers

Apabila Anda sering makan camilan ini karena dapat membuat Anda kenyang walaupun Anda tidak makan nasi, sebaiknya Anda mulai menghindari camilan ini pada saat ini.

2.Dove choc

Salah satu produk cokelat yang enak dan lembut satu ini juga ternyata bahaya dan sudah ditarik dari peredaran. Namun tentu saja belum semua daerah menarik camilan yang satu ini. Maka dari itu Anda harus hati-hati.

Dan yang paling mengejutkan lagi adalah ada satu snack lagi yang mungkin snack ini sudah akrab dengan Anda atau bahkan yang menjadi teman Anda ke mana saja Anda pergi. Snack tersebut adalah M&M. Bola cokelat yang enak ini juga ditarik dari peredaran karena berbahaya. Sehingga bagi anda tidak suka akan camilan ini maka sebaiknya Anda mengganti dengan yang lain.

Snack impor yang berbahaya ternyata masih banyak. Baik dari segi camilan yang biasanya Anda makan setiap hari maupun camilan yang mungkin Anda belum kenal. Berikut adalah daftar camilan lain yang berbahaya:

1.Oreo wafer stick

Oreo memang pada saat ini mengeluarkan jenis camilan baru yaitu berbentuk wafer. Pada saat ini juga Oreo bentuk wafer ini dilarang untuk dijual di Indonesia karena berbahaya.


2.Meiji indoeskrim

Salah satu es krim yang paling digemari oleh anak Indonesia adalah indoeskrim ini. Namun ternyata es krim yang satu ini juga di tarik dari peredaran karena berbahaya apabila Anda makan.

Berbicara soal es krim, ada juga satu jenis es yang ditarik karena berbahaya. Jenis es tersebut adalah Yili chesnut ice bar. Ini adalah es yang terbuat dari campuran kacang dan mempunyai rasa sangat enak. Namun sayangnya es jenis ini berbahaya apabila di makan dalam jumlah banyak sehingga es ini juga ikut ditarik dari peredaran. Maka dari itu Anda sebaiknya tidak membeli es jenis ini.

Dari segi yoghurt atau susu fermentasi, ada juga beberapa jenis susu fermentasi dari sebuah pabrik yang sama juga harus ditarik dari peredaran karena berbahaya jika diminum. Jenis susu fermentasi yang bahaya tersebut adalah:


  1. Jinwel yougoo jenis susu fermentasi yang mengandung rasa jeruk.
  2. Jinwel yougoo jenis susu yang mengandung rasa buah.


Jinwel merupakan salah satu produsen yang ternyata snacknya berbahaya untuk jenis susu fermentasinya sehingga snack impor tersebut harus ditarik peredarannya. Selain itu juga masih ada satu fermentasi lagi yang ditarik yaitu Jinwel yougoo yang tanpa rasa. Maka dari itu apabila Anda membeli camilan maka Anda harus memilih dengan cermat dan hati-hati, jangan sampai camilan yang Anda pilih mengandung melanin.

2 comments:

  1. Jadi makanan ini berbahaya karena sebenernya mengandung apa ya mbak? Apakah BPOM resmi akan menarik mereka dari peredaran di pasar?

    ReplyDelete