Wednesday, December 7, 2016

4 Cara Sederhana Usir Lalat dari Rumah

Lalat adalah serangga yang menggangu. Kehadirannya, bisa menjadi tolok ukur kondisi kesehatan sebuah tempat. Bagaimana tidak, lalat sendiri hanya mendatangi tempat yang kotor. Seperti got, sungai yang mampet, atau tempat di mana ada benda yang busuk. sehingga kehadirannya pun tentunya tidak diharapkan para penghuni rumah.



Beberapa rumah dijual di kawasan padat penduduk biasanya mengkhawatirkan ini. Maka banyak orang yang berhati-hati ketika akan membeli rumah dijual di Depok atau kawasan padat lainnya. Misalnya di Bandung, Surabaya, Jakarta dan kota lainnya. Hal ini karena tentunya kita tidak ingin membeli rumah yang dikelilingi oleh lalat.

Lalat sendiri biasanya muncul dalam suhu udara yang panas dan pengap. Karena kehadirannya, banyak buah dan sayuran akan membusuk lebih cepat karena ia juga menyalurkan bakteri yang dibawanya.  Untuk Anda yang tidak ingin rumahnya dikerubungi lalat, berikut adalah tips untuk mengusirnya.

Cuka Apel


Cobalah untuk menyimpan cuka air dalam stoples yang sudah tidak Anda pergunakan kembali. Tutup bagian atas stoples tersebut dengan plastik, lalu berikan lubang yang besar. Aroma cuka apel ini akan membuat lalat tertarik, dan masuk ke dalam stoples. Ketika mereka masuk, mereka akan kesulitan untuk keluar. Setelah dirasa cukup, Anda bisa membuang lalat-lalat tersebut jauh dari rumah Anda.


Sabun Cuci Piring


Sabun cuci piring yang beraroma jeruk nipis dapat juga dijadikan pilihan. Cara yang efektif untuk mengusir lalat adalah dengan cara memberi sabun cuci piring pada bagian yang sering dihinggapi lalat. Nantinya aroma sabun cuci piring akan membuat lalat mencari lokasi lain untuk dihinggapi.

Membersihkan Taman


Ketika Anda memiliki kebun dan memiliki pohon buah, maka kemungkinan besar rumah Anda bisa banyak dikelilingi oleh lalat. Cobalah untuk membersihkan halaman rumah Anda. Pastikan anda membuang buah yang jatuh dan membusuk karena ini akan memancing lalat buah untuk datang. Selain itu, pastikan pula tidak ada semak yang lebat di halaman rumah Anda.

Minyak Goreng


Tidak hanya cuka apel, Anda bisa juga menggunakan minyak goreng. Cara yang dilakukan hampir sama. Tuangkan minyak goreng pada wadah yang tidak terpakai, lalu simpan wadah tersebut di tempat lalat sering datang. Lalat akan tertarik dengan cahaya atau kilauan dari minyak goreng dan menghampiri minyak. Alih-alih, mereka akan malah menempel di permukaan minyak.

No comments:

Post a Comment