Monday, March 27, 2017

Turis Cantik, Secantik Semua Tempat yang Dikunjungi

Pernah sih ngebayangin berada diluar negeri gitu, sambil photo-photo cantik ala-ala artis dan background-nya tempat yang bisa bikin orang lain ngiri dan mungkin kepincut pengen juga. Trus mereka ngebayangin ada disana kayak saya, ada diluar negeri cuci mata. Ya... itu masih bayangan aja, nyatanya saya aja gak ngerti dan gak tau bentuknya Visa itu kayak gimana. Tapi ya sudahlah, buat apa menyesali jalan hidup yang mungkin memang belum ada kesempatan pergi keluar negri. Dinikmatin aja yaa.. sebagai emak-emak rempong yang cuma ada dirumah. Trus kalau jadi emak rempong gak boleh gitu jalan-jalan keluar negri?

Image credit: Instagram @Turiscantikdotcom


Boleh donk... Hal ini dibuktikan sama seorang yang terkenal dengan blognya Turis Cantik. Biasa ya.. saya akan cerita tentang kesan pertama saya akan seorang yang punya TurisCantik.com, Mbak Muthia Pakpahan. Seorang traveler yang nyambi jadi blogger, atau bisa juga dibilang blogger yang suka jalan-jalan, doi suka bulak balik ke luar negri. Tak heran, ibu satu anak ini udah mirip kayak artis aja 😁.

Ada Apa di Blog Turis Cantik?


Blog Turis Cantik yang ternyata adalah nama yang didapatkan dari ide salah seorang teman sesama travel blogger ini (yang baru saja meninggal dunia) tentu saja banyak mengulas tentang traveling dan kecantikan. Selain itu, kalau kamu butuh referensi tempat wisata dalam maupun luar negri, mbak Muthz banyak mengulas tempat wisata yang pernah dia kunjungi dengan sangat detail.

Mbak Muthz di New York, image credit: www.turiscantik.com


Seperti yang baru ia tulis di blognya yaitu tentang Bintan Lagoon Resort atau BLR, mbak Muthz menjelaskan secara rinci. Ada apa di BLR, Apa saja yang bisa kamu lakuin disana, berapa tarifnya, makanannya kayak gimana plus tempat tidur yang seperti apa sih yang bakal kamu tempati, semuanya ada. Dan tentu saja, kamu bakal dibikin ngiler dengan gambar-gambar lengkap tempat wisatanya. Itu sih cuma sebagian kecil aja. Ada sekitar lebih dari 10 negara yang udah mbak Muthz jelajahin, Daebak! Dari Paris, Denmark, Jerman, Singapore dan masih banyak lagi tempat dan negara menawan lainnya.

Ada satu lagi yang mengagumkan, ternyata kebanyakan dari review tempat wisata dan negara yang dikunjungin sama Turis cantik ini, dia jelajahi dengan Gratis! Ya.. meskipun harus keluar uang juga, tapi gak sebangkrut ngeluarin biaya sendiri 😉.

Seneng Jalan juga Seneng Dandan


Buktinya, doi akhir-akhir ini saya lihat sudah punya instagram sendiri buat preloved kosmetik-kosmetik branded yang pernah dibelinya di berbagai negara. Ya saya juga mikir sih, tiap jalan-jalan selalu beli kosmetik, makenya kapan haha.. memang, menjalankan hobi jadi bisnis itu kesenangannya double, dapat uang iya hobi tersalurkan juga, kalau saja saya juga suka dandan, sayangnya saya gak bisa sama sekali dandan, hikz.

Tapi selain itu, gak sedikit juga kok kegiatannya sebagai seorang ibu yang diabadikan dalam tulisan di blog Turis Cantik.

Turis Cantik memang Cantik, Kok


Tidak salah kalau blog mbak Muthz punya nama itu. Temennya sangat pintar merekomendasikan nama yang keren. Saya dulu mikirnya.. orang yang banyak jelajah dunia keluar negri, bakalan jadi sombong karena dia udah ngerasa banyak tahu dsri pada orang lain. Tapi seorang Muthz adalah pribadi yang Low profile, seperti yang temen blogger lain bilang. Karena penilaian orang lain kepada diri kita, itulah yang orang lain rasakan. Semoga blog Turis Cantik bisa menginspirasi banyak orang dan memberi babyak manfaat buat mereka yang pengen jalan-jalan tapi masih buta dengan tempat yang ingin dituju.

1 comment:

  1. Dengan membaca postingan para travel blogger, meski belum pernah berkunjung ke tempat yang jadi bahan tulisan, apalagi ke luar negeri, anggap saja kita seolah memang pernah berada di situ. Siapa tahu beneran bisa kesana hehe

    ReplyDelete