Monday, May 8, 2017

Mau Kaya Tapi Bingung Bagaimana Caranya? Kamu Harus Baca yang Satu Ini

Salah satu alasan mengapa seseorang ingin menjadi kaya adalah karena mereka harus mempersiapkan sejumlah uang agar ketika memasuki hari tua, hidup bisa dijalani dengan lebih mudah dan lebih enak tanpa harus bekerja lagi.



Saya sendiri punya keinginan untuk hidup berkecukupan (kaya), tapi ternyata, tidak semudah yang saya bayangkan. Untuk menjadi kaya dan hidup berkecukupan serta bisa menabung untuk masa tua, kita harus mulai melakukan hal-hal yang mendasar seperti hidup sederhana, menabung, berhemat, berinvestasi, dan dan lain-lain.

Baru-baru ini saya diperkenalkan oleh seorang teman pada sebuah website yang membeberkan secara lengkap langkah-langkah bagaimana cara menjadi kaya yang dilengkap dengan buku langkah-langkah Pensiun Muda dan Hidup Enak di Masa Tua.


Saya berkutat cukup lama di website ini karena di sana saya menemukan banyak artikel-artikel menarik yang berbobot, membicarakan:
  • Bagaimana cara menjadi orang yang kaya.
  • Bagaimana caranya mulai mendapatkan uang.
  • Dimana mencari uang.
  • Pentingnya financial check up.
  • Bagaimana cara menghemat pengeluaran
  • Revenue increase
  • Cara berbisnis tanpa modal
  • Hingga, bagaimana menghitung laporan laba rugi dan belajar bagaimana menghitung nilai saham. Semuanya di tuliskan secara detail dan terperinci, tapi bagi saya yang terpenting adalah, tulisannya mudah dipahami.
Selain beberapa poin di atas, website ini juga menyediakan trading saham, data bursa saham per hari ini, daftar saham reksadana terbaik, frienchise; dan ada juga berita-berita terbaru yang berkaitan dengan saham, berita perusahaan, pelaku bisnis, peluang bisnis, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Ebook


Di web cara jadi kaya tersebut, satu hal yang paling menonjol ketika saya pertama kali berkunjung adalah adanya sebuah e-book yang dipampang di sebelah kanan dengan judul Cara Pensiun Dini awalnya saya mengabaikan e-book ini karena saya udah skeptis duluan. Emang dari dulu saya enggak pernah tertarik sama yang namanya ebook yang ngomongin soal bisnis dan cara cari uang.

Diantara beberapa alasan mengapa saya jarang download ebook seperti ini adalah karena isinya yang rata-rata sudah familiar dengan apa yang saya baca di website-website. Tapi kemudian saya berubah pikiran karena membaca penulisnya dibagian bawah cover-nya yang tidak terlalu mencolok tapi bisa saya baca dengan jelas. Disana tertulis nama autor buku ini yaitu, "Ian Jackson" bikin saya akhirnya mengarahkan kursor untuk mengklik buku tersebut.

Setelah saya baca, seperti yang digambarkan, buku ini memang berisi konsep mengenai bagaimana cara mengelola keuangan, dilengkapi dengan berbagai tips, cara mencapai tujuan, tersusun secara rapi step by step mulai dari hal-hal yang mendasar hingga advanced.

Ebook tersebut hanya berisi 28 halaman, namun intinya hanya berisi 25 halaman. Buku ini cukup singkat namun padat, sangat berbobot dan menarik.


Kesan yang didapatkan setelah membaca ebook ini


Setelah membaca buku ini, saya menyadari memang sangat penting bagi kita untuk melakukan "investasi leher keatas," yaitu investasi dengan menambah pengetahuan dari seminar-seminar, workshop, belajar di sekolah dan kampus, buku-buku hingga ebook seperti ini.

Karena pengetahuan sejatinya merupakan, langkah awal sekaligus "kompas" yang akan menunjukkan kita bagaimana caranya mencapai tujuan. “Tanpa tahu ke mana arah yang akan kita tempuh, akan mustahil bagi kita untuk bisa sampai ke tujuan.”

Kalo kamu selama ini merasa hidup gitu-gitu aja, enggak ada perubahan, dan pengen bisa kaya (sukses) saya sarankan kamu buat ngunjungin website ini, yang linknya sudah saya cantumkan di atas.

Kamu bisa belajar banyak di sana bagaimana caranya jadi kaya dan menghasilkan banyak uang untuk mempersiapkan pensiun di hari tua. Enggak hanya itu, ebook "Pensiun Muda"-nya juga recommended banget. Karena kalau kamu malas dan enggak punya waktu buat baca-baca berbagai tips dan trik cara jadi kaya yang jumlahnya seabrek, kamu bisa baca rangkumannya yang singkat padat dan jelas di ebook tersebut.

No comments:

Post a Comment