Tuesday, May 30, 2017

Resep Kue Kering Untuk Lebaran

Menjelang awal Ramadhan, pasti para ibu-ibu sudah pada sibuk mempersiapkan kebutuhan untuk lebaran. Sebenarnya masih jauh banget, masih ada beberapa minggu kedepan, tapi saya lihat melalui timeline Facebook, udah banyak penjual kue kering lebaran yang bertebaran menawarkan jasanya. Selain itu, banyak juga resep kue kering sederhana yang di-share di facebook. Ya... kali-kali aja ada yang gak berniat beli dan pengen bikin sendiri. Sebenarnya mudah sih, cuma butuh kemauan aja.



Misalnya saja, kalau kita pengen bikin kue putri salju, kita cuma membutuhkan contekan resep kue putri salju yang udah banyak bertebaran di internet.

Menurut saya, masih tetep sama dari tahun ke tahun kue kering lebaran yang jadi primadona jenisnya ya itu itu saja.


Kastengel


Jenis kue kering untuk lebaran dengan rasa asin ini menjadi primadona pertama diantara kue-kue yang lain. Berbahan dasar dengan menggunakan parutan keju diatasnya membuat kue kering kastengel sangat digemari. Dan bahkan, setiap rumah diperkotaan maupun dipedesaan pasti menyediakan kue kering asin ini. Ya... Memang sih, rasanya pasti berbeda ya.. ada yang menggunakan keju asli, ada yang menggunkan garam diadonannya hihi.

Resep kue kering kastengel untuk lebaran.

Pembuatan kue kering paling digemari oleh semua orang ini tergolong sangat mudah. Dengan hanya menggunakan tepung terigu, margarin, baking powder, keju parut, kuning telur dan tentu saja tanpa air ya.. Untuk ukuran sudah sangat banyak di internet ya. Disesuaikan saja dengan selera masing-masing. Bentuk kue kastengel sih bermacam-macam, ada bintang, bulan dan yang paling umum adalah bentuk persegi panjang dengan sedikit membulat diatasnya. Tergantung selera.


Nastar


Nastar bukanlah jenis kue kering terbaru untuk lebaran. Nastar sudah ada sejak dahulu bebarengan dengan kastengel dan sejenisnya. Kue kering untuk lebaran yang identik dengan selai nanas ini juga dibentuk berbagai macam jenisnya. Dan yang paling umum, jajanan yang juga termmasuk dalam aneka resep kue kering ini berbentuk bulat. Gak salah kalau nastar juga masuk dalam jenis resep kue kering enak untuk disajikan dimeja lebaran untuk para tamu yang datang.


Sagu Keju


Kue kering lebaran satu ini juga menjadi favorit saya karena.. selain rasanya yang asin-asin gimana gitu, sagu keju kalau udah masuk mulut, luluh hancur dengan sendirinya. Resep Sagu keju juga tergolong sangat mudah, yaitu terdiri dari beberapa bahan yang dengan mudah kita jumpai seperti tepung sagu, kuning telur, santan, keju, garam, susu dan terigu. Sagu keju juga termasuk kedalam resep kue lebaran yang sederhana dan praktis tentu saja selain mudah.


Putri Salju


Selain 3 jenis kue kering untuk lebaran diatas, ada kue putri salju juga lho.. Sama seperti yang lain, kue ini juga tergolong mudah untuk dibuat. Yang penting sih punya oven aja ya untuk manggangnya..

Jadi.. rencananya kamu mau bikin kue yang mana? Jangan lupa bagi-bagi sama saya ya.. Untuk resep, bisa banget di cari melalui google dengan keyword resep kue kering untuk lebaran atau resep nastar, resep kastengel ataupun resep kue kering sagu keju. Saya yakin kamu pasti nemu banyak sekali variasinya. Selamat mencoba ya.. ^^

No comments:

Post a Comment