Wednesday, September 20, 2017

Cara Belanja Produk Original Amerika (USA) dengan Harga Jutaan Lebih Murah

Bukan rahasia apabila negara-negara maju punya standar kualitas (quality control) dan spesifikasi produk yang berbeda (level) dibandingkan dengan negara berkembang. Contoh paling simpel adalah, smartphone Galaxy S8. Di kebanyakan negara Asia dan Eropa, smartphone besutan Samsung ini ditawarkan dengan chipset Exynos 8895 Octa, CPU Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz), dan GPU Mali-G71 MP20 (EMEA). Sedangkan di USA, smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835, CPU Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) dan GPU Adreno 540, yang nyata-nyata memiliki clock speed lebih tinggi.



Dari contoh di atas, kita bisa tahu kalau produk yang dijual di negara-negara berkembang dan negara maju memiliki komponen hingga kualitas yang sangat berbeda, khususnya Indonesia-Amerika.
Apakah perbedaan tersebut membuat harga produk di Negeri Paman Sam lebih mahal? Belum tentu lho...

Enggak perlu jaim. Kita yang tinggal di negara berkembang emang sering dibuat iri dengan product quality negara-negara maju. Karena kadang-kadang kita juga berhasrat untuk memiliki barang berkualitas seperti apa yang digenggam oleh orang-orang Amerika.




Tapi sekarang... Kita enggak perlu lagi iri karena untungnya, teknologi dan e-commerce memungkinkan kita yang tinggal di Indonesia (negara berkembang) untuk berbelanja berbagai produk berkualitas USA. Tidak hanya dari satu tempat, kita bisa berbelanja dari berbagai online shop (e-commerce) yang ada di negara tersebut seperti: Amazon, Walmart, Ebay, Cosco, Toys r Us, Cosco, dan lain-lain.

Bagaimana cara beli produk original Amerika?


Salah satu cara (yang menurut saya paling mudah) berbelanja produk-produk asli Amerika dari Indonesia adalah melalui Hargadunia.com. Melalui e-commerce ini kita bisa membeli berbagai produk seperti:

  • Produk elektronik berupa komputer lengkap dengan berbagai spare part serta komponennya, tablet, telepon dan asesorisnya, TV, video game, hingga MP3 player dan asesorisnya.
  • Buku. Mulai dari buku anak-anak hingga novel-novel terkenal per jilid maupun per bundle (box set), termasuk juga audio book.
  • Berbagai perlengkapan rumah, alat pertamanan, dan peralatan (pertukangan).
  • Berbagai produk kecantikan dan kesehatan.
  • Mainan, games, hingga pakaian anak-anak.
  • Peralatan olahraga.
  • Otomotif. Mulai dari aksesoris, part otomotif (termasuk elektronik kendaraan seperti GPS), ban, hingga roda.
  • Tidak ketinggalan, tersedia juga produk seksual wellness macam adult toys, sexual enhanced, dll.


Bagaimana dengan harga, onkir, dan lama pengiriman?


Ada semacam “masalah klasik” yang sering kali mengganggu ketika kita berbelanja barang-barang produk luar negeri. Apalagi jika produk tersebut dikirim langsung dari belahan benua yang berbeda. Tidak heran apabila harganya pun jadi mahal, ongkos kirim yang selangit, dan lama pengiriman yang bikin kita bete karena pesanan enggak sampai-sampai.

Tapi ternyata, lewat Hargadunia semua itu bukan lagi masalah. Karena selain menawarkan ratusan ribu pilihan produk yang pasti enggak mengecewakan, produk-produk mereka bisa juga kita dapatkan dengan harga yang murah (lowest price), dilengkapi dengan asuransi dan garansi, free shipping; khusus untuk buku, promo (free shipping) berlangsung “sepanjang tahun” berlaku pada semua judul buku, termasuk buku-buku yang dijual dalam bentuk box set (bundelan).


Tawaran harga murah plus gratis ongkos kirim untuk ratusan ribu produk yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan, tentu tidak akan kita temui di banyak tempat. Dengan adanya garansi dan asuransi, sebagai customer, kita pun bisa berbelanja dengan perasaan yang lebih tenang.
Karena nggak main-main, berbagai produk yang kita beli dikirim langsung dari negara yang (jauh) punya perbedaan waktu antara 12-16 jam. Sehingga, wajar apabila keamanan barang selama di perjalanan hingga sampai di Indonesia (tangan customer) menjadi concern utama disamping lama waktu pengiriman.

Berbicara soal lama pengiriman, ternyata prosesnya lumayan cepat lho. Produk yang kita pesan bisa sampai hanya dalam waktu 3 hari untuk barang yang ready stock di Indonesia. Sedangkan barang yang di kirim langsung dari Amerika (setelah pembayaran diterima) akan sampai dalam waktu 15-30 hari kerja (priority shipment), dan 21-40 hari kerja untuk reguler shipment. Lumayan cepat kan!?


Kenapa berbelanja di Hargadunia?


A. Murah


Pada awalnya saya juga sempat skeptis dengan harga yang ditawarkan oleh e-commerce ini. Tapi keraguan saya tidak sepenuhnya terbukti. Contoh nih, saya mencoba membandingkan harga Samsung Galaxy S8 Midnight Black - 4GB/64GB yang ditawarkan Hargadunia dengan beberapa online shop atau e-commerce lokal (dalam negeri).

Setelah saya cek di online shop dalam negeri yang populer dan terkenal, ternyata S8 dijual pada kisaran harga antara IDR 10-14 jutaan. Bahkan ketika harga termurah di diskon 10%, harga yang didapat masih bertengger pada kisaran IDR 9,5 jutaan.

Dibandingkan dengan beberapa e-commerce lokal yang saya kunjungi, ternyata di Hargadunia, Galaxy S8 (dengan spesifikasi yang lebih baik) justru harganya lebih kompetitif alias lebih murah. Hanya IDR 8,2 jutaan!!!

Kalau dari satu produk aja kita bisa menghemat sampai jutaan. Nggak kebayang berapa banyak uang yang bisa kita hemat jika berbelanja lebih dari satu items.

B. User interface yang simple


Kelebihan lain dari e-commerce ini adalah tampilannya yang simpel banget. Sehingga kita yang awam sekalipun bisa melakukan transaksi dan pembayaran dengan mudah. Menu-menu umum yang sering kita temui di online shop kebanyakan, seperti: menu Promo, Ready stock, New Product, hingga special menu seperti Chart, Wish List, dan Today Promo juga tersedia.

User interface dan proses pembelian yang mudah adalah alasan kenapa berbelanja di Hargadunia terasa jauh lebih gampang dan lebih menyenangkan dibandingkan dengan e-commerce lainnya.

C. Fitur "produk request" dan "instant order


Ada juga fitur "Produk Request" dan "Instant Order" yang terasa sangat membantu (customer) untuk mengetahui harga dalam bentuk rupiah. Dengan fitur ini kita nggak perlu repot-repot menggunakan currency exchange buat mengkonversi Dollar ke IDR.

Kedua fitur ini ditawarkan hampir di semua e-commerce serta toko online Amerika yang tersedia. Jadi, sebagai customer, kita pun bisa dengan mudah mengetahui setiap detail harga jual dalam bentuk rupiah tanpa perlu mereka-reka nilai tukar $ ke IDR.

Fitur Instant Order tersedia untuk beberapa e-commerce terkenal seperti:

1.Amazon
2.BestBuy
3.eBay, hingga
4.Walmart

Penggunaan fitur Instant Order ini sangat mudah, kamu hanya perlu copy link yang diinginkan dari situs asal, kemudian paste link tersebut ke fitur Instant Order di Hargadunia.com. That’s all!!!
Jika menggunakan fitur Product Request, kamu akan langsung dapat info lengkap atau detail harga jual produk seperti: US tax nominal, fee, hingga shipment cost.

Tips berbelanja hemat dan murah produk USA (Amerika) di Hargadunia


Kalo kamu pengen update dengan produk-produk terbaru, pengen dapat kesempatan beli barang-barang diskon, atau pengen dapat berbagai penawaran promo menarik, jangan lupa kunjungi dan ikuti (follow/add/subscribe) berbagai channel sosial media mereka. Mulai dari,

1.Facebook (Hargadunia.com)
2.Twitter (@Hargadunia)
3.Instagram (Hargadunia.id), hingga
4.Youtube (Hargadunia Indonesia)

No comments:

Post a Comment