Friday, October 20, 2017

Serba-serbi Tas Ransel Pria Masa Kini yang Bisa Anda Pilih  

Tas merupakan salah satu benda penting yang perlu dibawa kemanapun pergi. Hal ini lantaran tas sangat berguna untuk menyimpan barang-barang penting selama bepergian. Tak hanya momen bepergian saja karena tas juga perlu digunakan ketika kuliah, ke kantor bahkan ketika hanya ingin hangout secara santai saja. Bagi pria, tas juga bukan sekedar tempat membawa barang saja karena juga berfungsi sebagai item fashion yang akan mampu memperkuat gaya pria. Kini sudah ada banyak sekali jenis tas pria yang ada di pasaran sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan.

bobobobo


Sebelum tahu cara memilih tas yang tepat untuk kebutuhan, ada baiknya jika Anda mengetahui jenis tas yang kerapkali dipakai oleh para pria, diantaranya:


Tas ransel


Yang pertama dan paling sering dipilih oleh pria untuk melakukan segala aktivitasnya adalah tas ransel. Hal ini lantaran tas ini ukurannya biasanya cukup besar sehingga muat ketika harus menampung banyak barang. Dengan adanya dua tali tas, menjadikan tubuh pun seimbang dalam menyokong tas ini karena bisa diletakkan di punggung. Tas ini akan cocok untuk semua usia dan semua keperluan mulai dari travelling, ngantor hingga ke kampus sekalipun.

Tas jinjing


Bagi Anda pria pekerja dan profesional, maka sudah pasti mengenal tas yang satu ini yaitu tas jinjing. Tas jinjing ini merupakan salah satu tas yang banyak disukai karena menunjukkan kesan profesional sehingga tak heran jika kerap dipakai oleh karyawan kantoran. Dengan penampilan yang rapi serta dikombinasikan dengan tas ini, maka tampilan elegan dan dewasa bisa Anda dapatkan. Meski seolah berukuran kecil, namun tas ini cukup muat untuk bisa menampung keperluan kantor mulai dari dokumen sampai laptop sekalipun.

Duffle bag


Desainnya keren dan ukurannya besar menjadi ciri khas dari duffle bag ini. Kesan yang ditampilkan cenderung kasual sehingga akan cocok jika dipakai dalam kegiatan yang cenderung santai dan kasual misalnya travelling atau berolahraga. Meski begitu, jika Anda masih mahasiswa tas ini tetap cocok digunakan karena ukurannya yang cukup bervariasi.

Messenger bag


Saat ini model tas messenger sedang menjadi tren di kalangan anak muda dan para pekerja. Bentuknya seperti tas pengantar surat di zaman dulu dengan tali selempang panjang serta detail saku yang banyak. Anda akan mampu membawa ragam benda dan menyimpan banyak barang kecil di saku-saku tersebut. Jenisnya cukup beragam dan bervariasi, namun yang biasa dipakai pria cenderung pada warna netral dengan bahan kulit.

Memang masih banyak lagi jenis tas pria, namun keempat jenis tas tersebut adalah yang paling banyak digunakan. Masih ada juga jenis tote bag, pouch hingga clutch namun memang agak jarang dipakai oleh pria kebanyakan. Setelah mengetahui model tas pria, maka ada baiknya juga jika Anda mengetahui bagaimana dalam memilih tas pria yang tepat sehingga dapat memastikan kualitasnya. Salah satu tas yang pastinya banyak digemari dan hampir pasti dimiliki oleh para pria adalah tas ransel.

Tas ransel memang multifungsi karena bisa menyimpan banyak barang dengan dua tali. Dengan adanya dua tali ini, maka tas ransel akan membuat Anda bisa membagi beban ke kedua bahu sehingga tidak mudah membuat pegal. Berikut ini beberapa tips singkat untuk memilih tas backpack pria:

Cari referensi terlebih dulu


Memang model tas ransel yang utama adalah dengan ukuran yang cukup besar disertai dua tali, namun kini modelnya amat beragam. Agar Anda tidak ketinggalan model, ada baiknya jika mencari terlebih dulu referensi tas yang ada di internet. Banyak sekali katalog tas gratis yang bisa Anda dapatkan lengkap dengan informasi spesifikasi serta harganya. Jangan lupa simak juga rekomendasi tas dan review dari yang sudah pernah memilikinya sehingga bisa dibandingkan.


Sesuaikan kebutuhan


Fungsi adalah incaran utama ketika memilih tas. Memang Anda bisa memilih model yang unik dan menarik, namun jika kurang mampu menampung semua barang Anda, maka tas ini tidak akan cukup maksimal dalam menjalankan fungsinya. Banyak sekali tas ransel dengan desain unik di pasaran, namun mungkin dari segi ukuran dan ketersediaan saku masih kurang. Oleh karena itu kembali lagi ke kebutuhan Anda. Jika Anda memerlukan tas untuk kuliah, maka ada baiknya ukuran agak besar sehingga bisa muat buku tebal dan juga laptop. Jika mungkin, sesuaikan pemilihan tas dengan karakter Anda.


Merek original


Mengapa harus pilih tas original? Ya banyak yang menyebut jika original dan replika sama saja, padahal tentu tidak demikian. Hal ini lantaran tas yang branded dan original tentu akan dibuat oleh tangan ahli dengan teknologi canggih dan bahan kualitas tinggi. Semua bahan sebelum dibuat tas pasti akan diuji lebih dulu sehingga tak heran jika tas branded selalu tahan lama ketika dipakai. Anda bisa membedakan dengan tas replika atau tas biasa di pasaran karena kurang mampu tahan lama ketika dipakai misalnya mudah robek talinya, robek bagian tasnya dan masih banyak lagi. Beberapa merek tas backpack pria yang direkomendasikan diantaranya HUF, Ridgeback, Head Porter, Anello dan masih banyak lagi.

Jahitan kuat


Jahitan pada tas akan menentukan kekuatan dan ketahanan pada tas itu nantinya sehingga wajib sekali untuk memilih tas yang memiliki jahitan rapi dan kuat. Hal ini dimaksudkan agar tas tidak mudah rusak nantinya. Umumnya pada tas original Anda akan banyak menemukan jahitannya rapi, teratur dan teliti, berbeda pada tas yang replika karena banyak benang menjulur dengan jahitan yang terkadang asal-asalan.

Bagian resleting


Beberapa tas pastilah memiliki resleting untuk bisa menutup tas. Ketika akan membelinya, jangan ragu untuk lakukan tes pada resleting tas. Resleting yang tahan lama umumnya kokoh dan keras namun mudah untuk dibuka tutup, sedangkan resleting dengan daya tahan sebentar umumnya lentur namun justru kerap ngadat ketika dibuka tutup. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda mengetes bagian resleting dulu mengingat bagian ini adalah bagian yang penting.

Itulah beberapa tips dalam memilih tas ransel pria yang bisa Anda gunakan sebagai pedoman sehingga bisa memilih tas yang memang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Salah satu tas yang populer adalah Ridgeback Hook dimana dibuat dengan bahan Cordura pada bagian luarnya dan bagian dalam diberi bahan polyester. Ukurannya cukup pas untuk Anda yang butuh tas cukup besar karena bisa masuk laptop. Tas ini sangat trendi ketika digunakan. Jika Anda ingin mendapatkannya, maka Anda bisa mengunjungi Toko Online Bobobobo yang menjual kelengkapan pria dan wanita original. Bobobobo hanya menyediakan segala merek original sehingga kualitasnya terjamin dan pastinya tidak akan mengecewakan Anda.




1 comment:

  1. Aku juga suka tas yang original. Lebih awet, bisa dipakai sampai 3-5 tahunan, mb. Hehe

    ReplyDelete