Menu Masakan Stik Keju Gurih

Posting Komentar
Stick Keju - image :carapedia.com
Liburan adalah saat-saat yang seru untuk berkumpul dengan keluarga di rumah. Ketika di rumah kita dapat menonton film bersama atau hanya sekedar bercanda saja dengan anggota keluarga kesayangan kita. Tetapi di saat sedang berkumpul seperti itu, tentunya tidak lengkap apabila tidak ada cemilan yang dapat dinikmati bersama. Menu masakan yang bisa dicoba untuk dijadikan cemilan keluarga salah satunya adalah stik keju gurih.

Stik keju yang gurih dan lezat ini dapat kita buat dengan panduan resep masakan berikut ini. Bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain adalah 1 kg terigu yang diayak, 4 butir telur, ¼ tepung tapioka atau sagu, 250 gram margarin yang dilelehkan, parutan keju sesuai keinginan, 1 bungkus penyedap rasa serba guna royco rasa sapi dan air hangat secukupnya. Untuk membuatnya juga diperlukan peralatan wadah, cetakan mia, cetakan kulit molen, sendok besar dan wajan untuk melelehkan margarin.

Cara membuat menu masakan ini adalah dengan cara:

•    Tepung terigu, tepung tapioka, telur dan margarin cair dicampur ke dalam satu wadah.
•    Masukkan royco dan garam lalu campur dengan bahan di atas.
•    Masukkan parutan keju.
•    Masukkan telur satu persatu ke dalam adonan.
•    Campurkan bahan dan penyedap, lalu siram dengan margarin sampai kuning. Tambahkan air hangat jika adonan menggumpal.
•    Kepal adonan dan masukkan ke alat cetak lalu giling dan ubah menjadi seukuran mie lebar. Cetak seperti stik.
•    Goreng sampai warna kekuningan.


Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar