Daftar Kuliah dari Rumah dan Langsung Diterima di Universitas Unggul? Ini Rahasianya

Daftar Kuliah dari Rumah dan Langsung Diterima di Universitas Unggul? Ini Rahasianya

Waktu saya kuliah dulu, ketika akan mendaftar, saya harus datang langsung ke Universitas (PT) yang saya inginkan. Lalu, saya diharuskan untuk memilih jurusan yang saya mau atau harus menyesuaikan dengan jurusan yang saya ambil pada saat di SLTA dulu.



Proses pendaftaran seperti ini tentu saja sangat merepotkan. Tidak hanya karena saat ini sedang ramai-ramainya penyakit Covid-19 yang diakibatkan oleh virus Corona yang membuat sejumlah daerah seperti Jakarta hingga Surabaya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tapi juga karena pendaftaran belum tentu dibuka.

Padahal, baik di Surabaya maupun Jakarta dan beberapa kota besar lainnya, termasuk Jogjakarta, ketiganya merupakan tempat-tempat dimana banyak kampus kampus favorit berada.

Tak pelak, kondisi ini membuat calon mahasiswa merasa kesulitan untuk mendaftar. Karena Covid-19 ini pula, banyak siswa yang kemudian telat mendaftar. Bukan itu saja masalah yang kerap dihadapi oleh siswa atau calon mahasiswa. Banyak juga yang bingung memilih kampus dan memilih jurusan karena ketika berada di bangku sekolah, mereka tidak memperoleh banyak informasi dan mereka belum memiliki minat tertentu.

Kabar baiknya, kini kita bisa dengan mudah mengetahui pendaftaran kuliah yang masih buka, bisa lebih gampang daftar kuliah dari rumah, dan bisa langsung diterima di universitas yang kita inginkan. Apa Rahasianya? Dan bagaimana caranya? Silahkan baca artikel ini hingga tuntas.


Cara daftar kuliah dari rumah agar langsung diterima di Universitas Unggul

Sebelum memutuskan untuk mendaftar kuliah dari rumah, ada baiknya kamu mempertimbangkan tiga hal yang telah saya sampaikan di atas, yaitu:

1. Jurusan apa yang ingin kamu ambil?

2. Pertimbangkan universitas terbaik

3. Pilihlah lokasi Universitas yang berada di tempat-tempat yang menjadi favoritmu atau bisa mendukung kegiatan kuliah

Tujuannya adalah agar kamu tidak menyesal di kemudian hari atau setelah kuliah merasa salah memilih tempat, jurusan, bahkan universitas. 

Dalam memilih jurusan kuliah, selain mempertimbangkan jurusan yang kamu ambil ketika berada di kelas 3 SMA, kamu juga perlu mempertimbangkan apa yang menjadi minat terbesarmu. Kalau kamu suka dengan bisnis, mengambil jurusan ekonomi dan sejenisnya merupakan pilihan bijak. Tapi kalau kamu suka dengan hal-hal yang berbau hukum, tentu memilih kampus dan jurusan yang menawarkan kelas hukum adalah pilihan tepat.

Buat kamu yang kebetulan suka dengan hukum dan kepingin kuliah di kampus ternama yang berada ditempat yang sangat mendukung proses belajar-mengajar, saya pribadi merekomendasikan salah satu tempat kuliah yang melahirkan nama-nama besar seperti: Prof. Dr. M. Hatta Ali yang pernah menjabat menjadi ketua Mahkamah Agung pada periode 2012-2017; Zulkarnain, SH., yaitu seorang kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur pada tahun 2008, MH Tommy Soeharto, SH, Irjen. Pol. (purn) Basaria Panjaitan, SH., MH, Dr. Anwar Usman yang adalah seorang ketua Mahkamah Konstitusi, hingga selebritis cantik seperti Nikita Willy.

Mereka-mereka adalah lulusan IBLAM Higher School of Law yang lebih populer disebut STIH IBLAM. Yaitu salah satu kampus terkemuka yang lokasinya berada di Jakarta Pusat. Seperti yang kita tahu, Jakarta merupakan salah satu tempat kuliah favorit karena di sini, kita bisa dengan mudah menjumpai toko-toko buku yang besar, banyak perpustakaan populer yang menyimpan buku-buku terbaik, dan banyak juga tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi untuk refreshing atau berwisata ketika hari libur atau apabila jenuh dengan kegiatan di kampus.

Daftar STIH IBLAM akan lebih mudah apabila kamu menggunakan aplikasi online atau langsung ke website goKampus. Pastikan kamu mengunjungi halaman pendaftaran kuliah yang masih buka agar bisa langsung diterima dan tidak perlu datang langsung ke kampus.

Ini merupakan cara paling mudah yang bisa kamu coba untuk mendaftar di kampus unggulan seperti STIH IBLAM tanpa harus pergi ke Jakarta. Terlebih, apabila kamu berasal dari luar daerah atau luar pulau yang pasti saat ini akan kesulitan pergi ke sana. Tidak hanya karena ada PSBB, tapi juga karena transportasi seperti pesawat yang yang saat ini tidak tersedia.

Teman-teman, itulah cara daftar kuliah dari rumah dan cara mencari universitas favorit atau Perguruan Tinggi terbaik yang cocok untuk kamu. Agar bisa langsung diterima, pastikan kamu mengklik link yang telah saya berikan di atas agar lebih mudah mendapatkan informasi kampus terbaik serta lebih mudah mengetahui info pendaftaran kuliah apa saja yang masih di buka.

1 komentar

  1. KEmarin saya coba daftar seorang teman untuk kuliah di Malang via online.. Lulus.

    BalasHapus