Belajar Menaikkan DA Blog - Bagian 1

18 komentar
Cara Menaikkan Domain Authority adalah salah satu tujuan saya ngeblog agar blog bisa mendapatkan banyak tawaran kerjasama karena memiliki DA yang cukup baik. Meskipun banyak blogger yang mengira bahwa DA blog gak begitu penting, karena yang terpenting adalah SERP. Tapi saya tetap akan memperhatikan DA karena saya belum mampu menguasai SERP. Butuh ilmu SEO dan konsisten belajar untuk bisa melakukan itu semua.

Ya... sayangnya, kurangnya waktu untuk belajar dan membaca ilmu SEO di forum-forum membuat saya rasanya gak pernah update masalah ini. Banyak Group di Wa dan Telegram yang saya ikuti untuk belajar bagaimana cara menaikkan DA blog dan mereka banyak share ilmunya sih, hanya saja, memang membutuhkan waktu dan kekonsistenan dalam merawat blog itu sendiri.

Pada akhirnya, mereka yang berhasil menaikkan DA blog menguasai dunia persilatan dengan banyak istilah yang gak diketahui oleh blogger awam dan bikin saya gak ngerti. Anggep aja ini curhatan blogger yang iri sama mereka wkwkw.. Akhirnya.. saya memutuskan untuk membuat jurnal cara menaikkan DA blog dengan tujuan biar saya konsisten melakukannya. Dan juga tujuan saya menulis ini untuk menyemangati diri sendiri dalam misi meningkatkan DA blog suami saya  yang stuck di angka 4 sejak lahir wkkwkwkw. 

Memang, blognya suami gak pernah dapat suntikan backlink dari mana-mana kecuali dari blog saya ini. Namanya aja belajar kan, harus ada proses dan tentu aja harus ada progres. Dan ini DA blog milik suami saat saya akan memulai misi Menaikkan DA blog miliknya. 



Nama Domain: Jooizzy.com
DA/PA per tanggal 21 Juni 2020 : 04/20
Spamscore : 7%
Platform  : Bogger

Semoga bisa konsisten ya.. Semangat!

Kalau menurut temen-temen, penting gak sih DA blog itu?  Gimana cara temen-temen mempertahankan DA blog biar bisa stabil. Share ya.. siapa tau kita bisa saling belajar dan berbagi tips ^^
Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

18 komentar

  1. Hmm, akhir-akhir ini banyak sekali kelas yang mengajarkan cara naikkan DA dan menurunkan SS hingga semua saling berlomba membahas backlink, backlink dan backlink😁

    Saya pribadi tak terlalu mengikuti karena menurut saya ngeblog itu praktek yang artinya bahwa DA naik triknya rajin update, sesederhana itu, sih. Backlink bagaimana? Saya tak memikirkan itu semua, tapi ternyata ada lho website yang memberikan link blog saya secara cuma-cuma ketika mereka mengulas artikel dan blog saya sebagai referensinya

    Jadi kesimpulannya, tak usah ngejar link eksternal, sibuk saja bikin artikel bermanfaat bagi sesama. Sisanya biar diurus oleh agen SAP alias Sesuai Amal Perbuatan hehe

    BalasHapus
  2. Wah, apa kabar yah DA-ku udah lama gak dicek dan kayaknya sempat anjlok parah banget karena ganti ke https hahahaha

    Gak papa lah DA seadanya aja, yang penting konten tetap asyik dan enak dibaca. Semangaaat!

    BalasHapus
  3. aku juga lagi berjuang menaikkan DA blog.. kmrn sempet anjlok, turun 2 angka.. lalu dengan segenap tenaga berusaha, akhirnya dalam 5 hari berhasil naik 2 angka.. dan sekarang udah stuck lagi dong diangka 16..
    hayuk mba ditunggu part berikutnya, ku pingin minimal kepala 2 DA ku.. kayak DA-nya mbaa.. hehe

    BalasHapus
  4. Senang deh mbak kalau ada tutorial untuk menaikkan DA, saya selama ini masih belajar terus agar bisa yang terbaik untuk menaikkan DA salah satunya adalah rajin update blog dengan konten yang berkualitas.

    BalasHapus
  5. Ada yang bilang penting ada yang bilang ga penting. Kalau buat dapat job sih jadinya penting sih mbak hehe

    BalasHapus
  6. Berasa pupuk bawang kalau ngomongin DA.
    Aku juga berkali-kali minta arahan sahabat-sahabat blogger agar bisa naik si DA ini.
    Yang payah, PA ku bagus banget...DA nya kok gak ngikuti yaa..
    Heuu~

    BalasHapus
  7. untung ya dapet suntikan backlonk dari istrinya dulu, selanjutnya cari suntikan lain ya :-D
    Se,angat naikin DA-nya ya

    BalasHapus
  8. Penting ga penting sih ya. Tergantung tujuan kita ngeblog untuk apa.
    DA bisa naik dengan sendirinya jika terus di-update. Seiring usia blog bertambah, postingan terus naik.
    Semangat ngeblog ya

    BalasHapus
  9. Pertamakali tau DA dan PA mempunyai arti atau berpengaruh dari ecommerce Tokopedia yang mensyaratkan kalau kerja sama dengannya menghendaki DA minimal saat itu 15. Karena DA saya di atas 15 dan memenuhi syarat Alhamdulillah keterima. Hingga 2 tahun lamanya kerja sama. Alhamdulillah menghasilkan sesuatu. Begitu juga brand lain menghendaki DA minimal sekian sekian. So, menurut saya memang penting banget.

    BalasHapus
  10. Aku buta sekali pemirsah kalo masalah ini. Ajarin dong mbak hehehehehe :D.

    Btw, salam kenal mbak :D.

    BalasHapus
  11. terus berkarya ... akan lebih indah akhirnya

    BalasHapus
  12. Newbie nyimak dan menantikan bagian 2 nya ya mba.. mantab deh

    BalasHapus
  13. DA penting banget ya Mba, walau saya termasuk blogger aga tertinggal, sempet nggak ngurusin blog dan update jarang banget. Liat blog2 sekarang ma syaa Allah pada semangat ngeblognya, waktunya saya juga gerak buat semangat update blog lagi, update-update dulu aja ya, DA nya semoga nanti ngikutin aamiin

    Semangat update blog terus Mba

    BalasHapus
  14. informasinya penting banget mbak, apalagi buat newbie seperti saya hehe

    BalasHapus
  15. Terima kasih, saya bukan berkomentar atas posting, tapi karena dari sini saya tahu ada tutorial linux di blog suami Anda. Btw, DA itu kalau misal dibiarin tua domainnya akan naik sendiri apa tidak?

    BalasHapus
  16. Domain authority a.k.a DA memnag penting banget ya. Apalagi ada kerjaan diharuskan Da seekina. Pengen belajar naikin DA nih mbak.

    BalasHapus
  17. Domain authority (DA) merupakan salah parameter yang dibuat pihak ketiga (bukan parameter Google), yakni MOZ untuk menilai kualitas sebuah web.

    Untuk mendapatkan job, terutama content placement, banyak advertiser yang menggunakan parameter DA ini. Sehingga bagi blogger penting untuk terus menjaga dan meningkatkan nilai DA blognya.

    Pengalaman saya sendiri, nilai DA ini memang fluktuatif tiap bulan. Karena moz mengevaluasinya tiap bulan (kalau tidak salah).

    Update konten merupakan salah satu dari sekian banyak cara untuk mempertahankan dan atau meningkatkan nilai DA. Tapi saya harus jujur, bahwa cara ini cukup lama.

    Cara paling cepat untuk meningkatkan nilai DA, setelah melakukan optimasi internal, adalah menanam backlink. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk nanam backlink, bisa dengan membuat web 2.0, nanam di forum, membuat backlink profile, melakukan content placement, atau membuat private blog network (PBN).

    Untuk menaikkan nilai DA, yang pertama harus dibacklink adalah bagian homepage blog. Mungkin agak panjang ya. hehe.

    Semoga ada kesempatan, saya bisa menuliskan detail di atas lewat blog saya. Khusus untuk pemula.

    BalasHapus

Posting Komentar